Selasa, 24 Agustus 2010

SERTIJAB 22-24 AGUST 2010

SERAH TERIMA JABATAN DANRINDAM XVII/CENDERAWASIH
24 Agustus 2010
Selasa (24/08). Dilaksanakan Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Induk Kodam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf I Gede Kusuma Artha kepada Kolonel Inf Ali Sanjaya, bertempat di Mako Rindam XVII/Cenderawasih, Ifar Gunung, Sentani, Jayapura. Kolonel Inf I Gede Kusuma Artha akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandaopsdik Kodiklat TNI AD sedangkan Kolonel Inf Ali Sanjaya sebelumnya menduduki jabatan Asisten Teritorial Kasdam V/Brawijaya. Sebagai Inspektur Upacara dalam pelaksanaan sertijab tersebut adalah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hotma Marbun.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa pelaksanaan alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD khususnya Kodam XVII/Cenderawasih merupakan bagian dari dinamika organisasi, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel TNI AD yang dinamis, sehingga diharapkan kinerja organisasi, kaderisasi dan regenerasi selalu dapat berjalan dengan baik sesuai tuntutan kebutuhan organisasi. Disamping itu Pangdam juga menyampaikan bahwa pengaruh era globalisasi dan kemajuan tehnologi informatika menuntut TNI AD menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas melalui lembaga pendidikan sebagai pilar dalam membentuk prjurit yang berkualitas dan profesional agar mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan yang sedang berlangsung.
Untuk itu diharapkan Rindam XVII/Cenderawasih dapat mempunyai peran sebagai tempat membangun sumber daya manusia prajurit yang unggul dan berkualitas dengan berpedoman kepada penataan sepuluh komponen pendidikan yang sangat berpengaruh dalam pencapaiaan keberhasilan pendidikan serta kualitas hasil didik. “Terobosan dan innovasi baru sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas lembaga pendidikan Rindam XVII/Cenderawasih sangat dibutuhkan”, pesan Pangdam kepada pejabat baru.
Sementara itu pada kesempatan yang sama di Aula Frans Kaisiepo Rindam XVII/Cenderawasih dilaksanakan sertijab Ketua Cabang X Rindam XVII/Cenderawasih dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny Nurmala Hotma Marbun dan dihadiri seluruh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih. Upacara Sertijab dihadiri oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Osaka Meliala, Wakapolda Papua Brigjen Pol Arie Sulistyo, Danlanud Jayapura Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi, Irdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Abdul Kadir Sutan, seluruh pejabat Danrem, Asisten dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih serta unsur Muspida Jayapura dan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat di wilayah Jayapura dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.
(Pendam XVII/CEN/Dispenad)

DANREM 062/TARUMANAGARA PIMPIN SERTIJAB DANDIM 0612/TASIK
24 Agustus 2010
Pada hari Selasa, tanggal 24 Agustus 2010 pukul 16.00 WIB, dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, dari Letkol Inf Agus Susanto kepada Letkol Inf Bahram, bertindak sebagai Irup Danrem 062/TN Kolonel Inf Asrobudi dan Danup Kapten Arm Wawan Setiawan, serta perwira upacara Lettu Inf Tusiran yang bertempat didepan Makodim 0612/Tasikmalaya.

Peserta Upacara terdiri dari : 1 Unit Satsikmil Ajenrem 062/TN yang dipimpin oleh Kapten Caj Endang Suherman, 2 Ton Kodim 0612/Tasik, 1 Ton Brigif 13 Kostrad, 1 ton Lanud Wiradinata, 1 Ton Polri, 1 SST Hansip, Linmas, Satpol PP, PPM, PPS, FKPPI, dan Pramuka.

Dalam amanatnya Irup Kolonel Inf Asrobudi menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan mutasi dalam institusi TNI AD atau organisasi adalah sebuah proses alami yang harus dijalani. Dilingkungan TNI AD,untuk memberikan penyegaran serta wawasan yang lebih luas agar institusi dapat berkembang lebih baik. Perlu dipahami bersama, bahwa pelaksanaan serah terima jabatan dapat dijadikan momentum penting dalam pengembangan karier.
Dengan tugas dan tanggungjawab yang lebih besar dan veriatif perwira yang melaksanakan serah terima jabatan harus menyadari, bahwa alih tugas hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang dapat dipertanggungjawabkan, sekaligus sebagai peluang untuk menghasilkan karya terbaik kepada bangsa dan negara. Salah satu tugas yang harus menjadi perhatiaan dan wajib untuk diwujudkan adalah menjaga keharmonisan sosial serta memperkokoh kemanunggalan TNI - Rakyat dengan jalan senantiasa membangun komunikasi yang harmonis dengan rakyat. Dengan demikian kehadiran prajurit bisa diterima dan dicintai rakyat yang tentu saja akan berdampak positif bagi terwujudnya ketahanan wilayah.
Selesai sartijab Dandim 0612/Tasikmalaya, dilanjutkan serah terima Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 23, dipimpin oleh Ketua Koorcabrem 062/TN Ibu Irma Asrobudi. Selesai serah terima Persit KCK Cabang 23 dilanjutkan dengan acara pisah sambut kesan pesan dari Letkol Inf Agus Susanto dan Letkol Inf Bahram kepada personil Kodim, unsur Muspida, tokoh Masyarakat, Agama, Alim Ulama dan buka puasa bersama serta shalat Taraweh bersama. Acara berjalan dengan baik dan aman. (Penrem 062/Dispenad)

KOREM 071/WK GELAR SERTIJAB
DANDIM 0703/CLP DAN DANDIM 0736/BTG
23 Agustus 2010
Pergantian pejabat dilingkungan Korem 071/Wk ini dimaksudkan untuk memberikan penyegaran agar suatu organisasi dapat berfungsi secara dinamis, disamping itu merupakan bagian dari kepentingan pembinaan satuan yang diselaraskan dengan pembinaan personel bagi upaya pencapaian optimalisasi tugas pokok Korem 071/Wk, tegas Danrem 071/Wk Kolonel Inf Nono Suharsono dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Clp dan Dandim 0736/Btg yang berlangsung Senin (23/8) di Aula A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Serah terima jabatan Dandim 0703/Clp dari pejabat lama Letkol Inf Ade Kurnianto kepada Letkol Inf Iwan Ma’rup Zainudin serta Dandim 0736/Btg dari pejabat lama Letkol Arh R. Agus Renaldi. K, S.Sos, M.A kepada Letkol Arm Alvis Anwar.
Hadir dalam acara tersebut Danrem 071/Wk Kolonel Inf Nono Suharsono selaku Irup, Kasrem 071/Wk Letkol Inf Edy Santoso, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka/Pa Satdisjanrem 071/Wk, para Perwira Makorem 071/Wk, para Pasi serta Danramil jajaran Kodim 0703/Clp dan 0736/Btg, serta Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit Koorcabrem 071 PD IV/Dip beserta pengurus, para Ketua Persit Cabang sejajaran Persit Koorcabrem 071 PD IV/Dip.
Lebih lanjut Danrem 071/Wk menyatakan bahwa siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi, dan loyalitas melalui pengamatan perjalanan karier yang bersangkutan, tetapi juga dalam rangka pengembangan karier dan penempaan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas. Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan wawasan bagi perwira jajaran TNI AD dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan jabatan yang dipercayakan kepadanya.
Penting saya sampaikan, bahwa sebagai Komandan Komando Kewilayahan saudara harus pro aktif dalam mengaktualisasikan peran aparat teritorialnya bersama-sama dengan aparat Pemda dan Polri serta komponen masyarakat lainnya dalam mewujudkan kondisi aman dan rasa nyaman dalam masyarakat. Aspek geografi, demografi dan kondisi wilayah dengan segala ciri khasnya harus dipahami benar sehingga mampu menyikapi dengan tepat untuk diberdayakan sebagai kekuatan dalam menghadapi setiap permasalahan yang timbul.
Kedepankan komunikasi dialogis yang bernuansa silaturahmi dan kekeluargaan dengan semua komponen bangsa lain di wilayahnya, sehingga setiap perencanaan pembangunan yang diadakan benar-benar merupakan hasil pemikiran, pertimbangan, kesepakatan dan analisa yang rasional serta pelaksanaannya dapat dipertanggung jawabkan, tegas Danrem 071/Wk Kolonel Inf Nono Suharsono.(Penrem 071/WK/Dispenad)

Serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0103/ Aceh Utara
23 Agustus 2010



Danrem 011 Liliwangsa Kolonel Inf. Dani K Irawan (tengah) Dandim 0103 Aceh Utara yang baru Letkol Inf.Czi Wakhyono (kiri) dan Dandim lama Letkol Inf. Taufan Akridal (kanan) melakukan salam komando saat serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0103 Aceh Utara di Lapangan Jenderal Sudirman di Lhokseumawe, Senin (23/8). Dandim baru Letkol Inf Czi Wakhyono sebelumnya Komandan Zipur Iskandar Muda di Banda Aceh, sementara Letkol Inf, Taufan Akridal (dandim lama) akan ditempatkan pada pusat Pendidikan dan Pelatihan TNI AD di Bandung. FOTO ANTARA/Rahmad/ss/ama/10 . http://www.antarafoto.com