Rabu, 09 Juni 2010

SERTIJAB 07-09 JUNI 2010

Dangrup-3 Kopassus Pimpin Sertijab Danyon 31 dan 32
9 Juni 2010
Komandan Grup 3 Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Kolonel Inf Hendy Geniardi, memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon 31 dan Komandan Batalyon 32 Grup-3 Kopassus di lapangan Alfred Taarega Grup-3 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Pada amanatnya Dangrup-3 Kopassus, Kolonel Inf Hendy Geniardi, menyampaikan dalam kehidupan militer mutasi dan pergantian jabatan merupakan suatu proses penyegaran dan pembinaan personel dalam rangka menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan situasi yang di hadapi serta sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya Kopassus. Grup-3 Kopassus sebagai satuan operasional yang melaksanakan operasi sandi Yudha (Sandha) mempunyai peranan yang strategis dalam penggunaan  kekuatan tempur. Grup-3 Kopassus yang berada di wilayah Ibu kota Indonesia tentunya  mempunyai  kondisi masyarakat yang heterogen dan dinamis. Untuk itu setiap Prajurit Grup-3 Kopassus untuk selalu  berbuat baik dengan rakyat serta meningkatkan peran bersama instansi lainnya untuk menjaga stabilitas keamanan Jakarta. Implementasi ini adalah wujud nyata bahwa satuan ini pada hakekatnya juga terdiri dari prajurit teritorial yang selalu bermanunggal dengan rakyat. Untuk saat ini jabatan  Danyon-31 diserahterimakan dari Letnan Kolonel Inf Aswardi kepada Mayor Inf Anwar, selanjutnya Letkol Inf Aswardi akan menduduki jabatan Kainfolahta Kopassus. Sedangkan jabatan Danyon-32 diserahterimakan dari Letnan Kolonel Inf Alfi Sahri Lubis kepada Mayor Inf I.G. Agung A. Winatha, selanjutnya Letkol Inf Alfi Sahri Lubis akan menjabat Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kopassus.
(pen-kopassus/dispenad )


Mutasi Jabatan di jajaran TNI
Hendra Rizal Menjadi Kas Kostrad
Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/ 370/ VI / 2010  tanggal 9 Juni  2010
Dalam rangka pembinaan organisasi TNI yang merupakan bagian dari dan tak terpisahkan guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, organisasi TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Lek Ir. Prakoso, menjelaskan berdasarkan  Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/ 370/ VI / 2010  tanggal 9 Juni  2010,  telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI  yang terdiri 21 orang, yakni 6 orang di jajaran Mabes TNI, 6 orang di jajaran TNI AL, 6 orang di jajaran Kemhan, 1 orang di jajaran Wantannas, 1 orang di jajaran Lemhannas dan 1 orang di jajaran BIN.
Dalam mutasi tersebut  tercatat  sebagai  berikut :   8  orang mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama yaitu:  Mayjen TNI Hendra Rizal dari Tenaga Ahli Pengajar Bid. Iptek Lemhannas RI  menjadi Kas Kostrad,  Laksma TNI Zufri Zaenal Abidin dari Irbin Itjenal menjadi  Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan,  Laksma TNI Suman Lubis dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Irbin Itjenal,  Brigjen TNI Sugeng Budi Harsono dari Irpeg Itjen Kemhan  menjadi Irops Itjen Kemhan, Marsma TNI Sigit Herdiyanto, S.IP. dari Dirpersvet Ditjen Kuathan  Kemhan  menjadi  Irpeg Itjen Kemhan, Marsma TNI Bambang Iswahyudi dari Kapusdatin Kemhan menjadi Kapuskodifikasi Kemhan, Laksma TNI Bambang Wahyudin dari Danlantamal VI menjadi Staf Khusus Kasal dan Brigjen TNI (Mar) Chaidier Patonnory dari Kaposwil Sulawesi Barat BIN menjadi Danlantamal VI.
8 orang promosi jabatan yaitu :   Brigjen TNI R. Liliek Kushadiyanto dari Dansatintel Bais TNI  menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI, Laksma TNI Harry Yuwono, S.Mn. dari Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan menjadi Pa Sahli Tk.III Bid. Kawasan Khusus & LH Panglima TNI,  Laksma TNI Drs. Didik Suhari dari Kadisfaslanal menjadi Aslog  Kasal,  Kolonel Inf Rudi Yulius Huliselan dari Pabut A-2 Dit A Bais TNI menjadi Dansatintel Bais TNI,  Kolonel Laut (T) Suyitno, S.Pi., M.M. dari Pamen Sahli Tekum Sahli Kasal Bid. Iptek menjadi Kadisfaslanal,  Kolonel Lek Aris Santoso Yuliadi dari Kasubditminhakvet Ditpersvet Ditjen Kuathan Kemhan menjadi Dirpersvet Ditjen Kuathan Kemhan, Kolonel Inf Paryanto dari Paban III/Latga Sops TNI menjadi Diranlingstra Ditjen Strahan Kemhan dan Kolonel Laut (E) Tubagus Rafiudin, S.T. dari Sahli Pang F Binpotnaskuatmar Armabar menjadi Kaposwil Sulawesi Barat BIN.
Lima orang dalam rangka pensiun yaitu :  Letjen TNI Bambang Darmono dari Sekjen Wantannas menjadi Pati Mabes TNI AD,  Mayjen TNI  H. Meiyanto Rachmat dari Pa Sahli Tk.III Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD,  Laksda TNI Drs. Johnny Elly Awuy  dari Pa Sahli Tk.III Bid. Kawasan Khusus & LH Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AL,  Laksda TNI Yarmanto dari Aslog Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL dan Marsma TNI Sudjono Saleh dari Irops Itjen Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AU.
Mutasi Jabatan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 370/ VI / 2010  tanggal 9 Juni  2010  tersebut berlaku terhitung mulai 1 Juni 2010. (puspen/syamsir)