Selasa, 11 Oktober 2011

SERTIJAB 01-03 JUNI 2011

SERTIJAB DANDIM 0726/Sukoharjo, 0727/Karanganyar dan 0735/Surakarta
1 Juni 2011
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ahmad Supriyadi, menjadi Inspektur pada upacar serah terima jabatan Komandan Kodim 0726/Sukoharjo, 0727/Karanganyar dan 0735/Surakarta.
Upacara Sertijab berlangsung khitmad diikuti para Dandim, Kasi dan Dan/Ka/Pa Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 074/Warastratama serta para tamu undangan. Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Arm Djonny Indramawan digantikan Letkol Inf Jimmy Ramos Manalu, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Yusran Yusuf digantikan Letkol Inf Edy Basuki dan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Agus Subiyanto, SE digantikan Letkol Inf Widi Prasetijono.
Letkol Arm Djonny Indramawan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya Pam dan Protokol Kodiklat TNI-AD, Letkol Inf Yusran Yusuf menduduki jabatan baru sebagai Spaban 2 Binlat Sopsad dan Letkol Inf Agus Subiyanto, SE menduduki jabatan sebagai Waasops Kasdivif 2 Kostrad, dan Letkol Inf Letkol Inf Widi Prasetijono yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Ops Sopsdam IV/Diponegoro, Letkol Inf Jimmy Ramos Manalu yang sebelumnya sebagai Kabag Linud Sdirbinsen Pussenif Kodiklat TNI AD dan Letkol Inf Eddy Basuki yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 410/Alugoro Korem 073/Makutarama Dam IV/Diponegoro.
Sebelum serah terima jabatan dilaksanakan diadakan tradisi penerimaan dan pelepasan prajurit Korem 074/Warastratama, karena hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan dan jiwa korsa sekaligus penggugah semangat dalam pengabdian disatuan jajaran Korem 074/Warastratama
Danrem menerangkan bahwa jabatan adalah sebuah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara yang harus disyukuri dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan bawahan tetapi lebih penting lagi dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. http://kodim0726.blogspot.com



Pangdam Jaya/Jayakarta Pimpin Sertijab Komandan Resimen Arhanud-1/F  
1 Juni 2011
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris memimpin acara Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Arhanud-1/F dari Kolonel Arh Iriyanto, Sip kepada Letnan Kolonel Arh Hassanudin, Sip bertempat di Lapangan Menarhanud-1/F Jl. Kodam Bintaro No.53 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Rabu (1/6).
Acara tersebut dihadiri oleh para Perwira Ahli Pangdam Jaya, Perwira LO AL dan AU, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak jajaran Kodam Jaya, para Dansat jajaran Kodam Jaya, Danmen Armed 2 Kostrad, Danyon Arhanudri 1 Kostrad, para Sesepuh Resimen Arhanud-1/F dan Ketua Persit KCK Cabang XII Menarhanud-1 PD Jaya.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris dalam amanatnya menyampaikan bahwa Tour of Duty dan Tour of Area merupakan siklus manajemen yang harus terjadi secara simultan dalam suatu organisasi dengan tujuan untuk memberikan penyegaran serta kesempatan bagi personel yang cakap untuk mengembangkan kemampuannya dalam meniti karir kejenjang selanjutnya. Dengan mengalami penugasan beragam, berjenjang dan terencana diharapkan para Perwira dapat menambah pengalaman serta meningkatkan wawasan berpikir, sehingga  dapat menambah kapasitas dan kapabilitasnya dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi dengan cara, metode serta pendekatan yang tepat. Selain itu, pergeseran jabatan di lingkungan TNI AD, Khususnya Kodam Jaya/ Jayakarta juga diorentasikan untuk merespon tuntutan tugas yang dihadapi organisasi di masa mendatang.
Pangdam Jaya juga menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai Danmenarhanud - 1/Faletehan bukanlah merupakan hal yang ringan. Selaku Komandan Satuan dituntut senantiasa dengan penuh kesadaran dan kreatifitas yang tinggi selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kemahiran, ethos kerja dan kinerja Satuan guna kepentingan keberhasilan pelaksanaan tugas secara optimal. Upaya pembinaan satuan yang dilakukan hendaknya tetap mengacu kepada motto Satuan  Cepat Tepat Teliti dan sesanti yang tercantum dalam Dhuaja Satuan Rakca Bhuana Yakca, Sehingga terwujudlah Satuan Menarhanud-1/ Faletehan sebagai pengawal angkasa yang tangguh. http://www.kodam-jaya.mil.id