Selasa, 11 Oktober 2011

SERTIJAB 13-15 MEI 2011

Bonar Panjaitan Dandenintel dan Isa Ansori Dandenmadam Jaya
13 Mei 2011 
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris memimpin acara serah terima jabatan Komandan Detasemen Intel Kodam Jaya dan Komandan Detasemen Markas Kodam Jaya di Loby Sapta Marga Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (13/5).
Acara tersebut dihadiri oleh Inspektorat Kodam Jaya Kolonel Inf Amrid Salas Kembaren, Perwira Ahli Pangdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak jajaran Kodam Jaya, para Dansat jajaran Kodam Jaya dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya beserta Pengurus.
Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Dandenmadam Jaya dari Letkol Inf M. Sujono digantikan oleh Letkol Inf Isa Ansori dan Dandeninteldam Jaya dari Letkol Inf Judi Paragina Firdaus kepada Letkol Inf Bonar Panjaitan.
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam konteks pembinaan bertujuan untuk meningkatkan kinerja Satuan agar terjadi perubahan yang mengarah kepada pembaharuan dan perubahan sejalan dengan tuntutan perkembangan situasi dan lingkungan. Berlangsungnya perubahan, pembaharuan dan peningkatan kinerja, akan sangat ditentukan oleh rasa tanggungjawab dan kepedulian yang tinggi dari para pejabat yang dipercaya dengan didukung oleh kemampuan dan kreativitasnya dalam menjalankan satuannya masing-masing.
Untuk itu, saya berharap agar dari waktu ke waktu dan dari satu pejabat ke pejabat lainnya akan semakin kontributif, semakin maju, dan semakin berprestasi untuk perkembangan dan kemajuan satuannya di masa mendatang.
Pangdam Jaya/Jayakarta juga menyampaikan bahwa dalam konteks pembinaan personel, pergeseran dan alih jabatan ini memberi pembelajaran yang sangat penting, yaitu pembelajaran yang memungkinkan para pejabat bersangkutan untuk mendapatkan pengalaman penugasan yang beragam dan berjenjang.
Hal ini sangat diperlukan untuk mensukseskan pelaksanaan tugas pokok secara optimal. Karena, pelaksanaan tugas kedepan tidak semakin ringan tetapi semakin berat, sehingga profesionalisme teknis keprajuritan menjadi tuntutan yang utama dalam setiap penugasan. Dengan demikian, sesungguhnya kehadiran setiap pejabat atau pimpinan dalam suatu organisasi, selalu diorientasikan guna keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.
Autentikasi: Kapendam Jaya Letkol Inf Adrian Ponto SH

Danrem 073/Makutarama Pimpin Gelar Laporan Korps Alih Tugas Penerimaan Kasrem Serta Sertijab Dandim 0716/Demak dan Dandim 0721/Blora
13 Mei 2011
Alih tugas dan jabatan adalah suatu hal yang biasa dalam dunia kemiliteran, hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja seorang prajurit dan sekaligus memajukan organisasi.
Dengan penugasan yang beragam dan berjenjang diharapkan akan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan wawasan serta pengalaman yang dibutuhkan bagi seorang Perwira dalam melaksanakan  berbagai penugasan yang dipikulnya.Demikian amanat Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf George Elnadus Supit, yang disampaikan pada acara laporan korps alih tugas penerimaan Kasrem, serah terima jabatan Dandim 0716/Demak dan Dandim 0721/Blora pada hari Jumat, tanggal 13 Mei 2011, bertempat di Aula Makorem 073/Makutarama.

Adapun laporan alih tugas dan penerimaan Kasrem dari Letkol Inf Sadputro Adi Nugroho kepada Letkol Inf Sugeng Priyanto, serah terima jabatan Dandim 0716/Demak dari Letkol Inf Hernowo Adji kepada Letkol Arm Ruly Chandrayadi dan Dandim 0721/Blora dari Letkol Czi Beny Budhi Septyanto kepada Letkol Kav Abdul Haris.Lebih lanjut Danrem menyampaikan, selain alih tugas suatu jabatan hendaknya  dimaknai sebagai peluang untuk menghasilkan karya pengabdian  terbaik bagi satuan khususnya dan terlebih bagi kepentingan Bangsa dan Negara. Semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin besar pula tanggungjawab yang harus dipikul, untuk itu semua harus disertai dengan kemauan memberikan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga serta mau mengesampingkan kepentingan pribadi demi kemajuan dan tercapainya tujuan serta sasaran Organisasi. Saya yakin dan percaya dengan berbagai pengalaman tugas sebelumnya, saudara akan mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab jabatannya dengan baik.  Saya ingatkan bahwa, jabatan ini sesungguhnya merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Negara khususnya TNI AD dan lebih dari itu semua merupakan Amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.  Oleh karena itu sudah sepatutnya saudara menjalankan tugas jabatan hendaknya didasari dengan rasa ikhlas dan tanggungjawab kepada Satuan, Bangsa dan Negara bahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan jabatan dan satuan yang baru  serta adakan koordinasi dengan staf  agar tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Mencermati berbagai tuntutan tugas, saya minta kepada Komandan Kodim 0716/Demak dan Komandan Kodim 0721/Blora yang baru beserta seluruh anggota jajarannya untuk selalu siap siaga setiap saat dan segera mempelajari, mendalami dan menguasai sepenuhnya tugas pokok yang telah digariskan dari Komando atas, serta selalu waspada dan antisipatif khususnya menyangkut perkembangan Terorisme, maraknya pengiriman paket Bom yang akhir-akhir ini semakin merajalela, maupun perikrutan kelompok NII, yang tidak menutup kemungkinan ada di wilayah Kabupaten Demak dan Kabupaten Blora.
Oleh karena itu, pemahaman terhadap tugas dan tanggungjawab yang diberikan dari pimpinan sangatlah penting, agar setiap langkah dan tindakan yang dilaksanakan senantiasa berjalan sesuai ketentuan, ini benar-benar diperhatikan dan dilaksanakan, mengingat tugas dan tanggung jawab kedepan tidaklah ringan, melainkan semakin komplek dan berat. Oleh karenanya agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar, setiap prajurit harus  selalu waspada terhadap setiap perkembangan secara terus-menerus dan bersinergi dengan aparat pemerintah lainnya baik Polri maupun Pemda dalam mengatasi masalah yang terjadi diwilayah, dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. (tniad.mil.id)