Sabtu, 19 November 2011

SERTIJAB 16-18 NOV 2011

Letkol Ahmad Rizal Jabat Dandim Batam
17 November 2011-
Serah terima jabatan Dandim 0316 Batam dari Letkol (inf) Hartono ke Letkol (Inf) Ahmad Rizal Hamdani-

Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ahmad Rizal Hamdani resmi menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0134 Batam usai dilantik Danrem Kolonel Czi Adi Sudaryanto di Makorem 033 Wira Pratama Tanjungpinang, Selasa (15/11/2011) lalu.
Letkol Ahmad Rizal Hamdani menggantikan posisi yang ditinggalkan pejabat  sebelumnya Letkol Inf Hartono yang kini menjabat sebagai Kasrem Padang.
Dalam ramah tamah dengan wartawan media massa di Batam, perwira menengah TNI yang akrab disapa Rizal ini berusaha untuk melakukan yang terbaik kepada masyarakat Batam selama memegang amanah yang dipegangnya itu.
"Prioritas utama adalah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Batam selama menjalankan tugas yang diamanatkan kepada saya," ujar Rizal kepada wartawan di Makodim 0316, Kamis (17/11/2011). Dia menambahkan akan melakukan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini antara TNI dan masyarakat, sehingga tidak ada lagi paradigma buruk terhadap TNI di masyarakat Indonesia.
"TNI dan masyarakat dari dulu selalu bekerjasama dengan baik, dan itu tetap harus dijaga," ujar perwira Akmil tahun 1993 ini. Kerjasama itu dapat terlaksana dengan baik dan secara bertahap, dan dimulai dari diri sendiri, lanjut Rizal, dalam kesatuan TNI tak ada yang sempurna.
"Pasti ada salah satu yang berbuat di luar wewenang. Namun, saya berjanji seandainya ada anggota kita yang melakukan perbuatan merugikan masyarakat Batam, jangan segan dan langsung lapor ke saya," katanya. Dalam karirnya di TNI, lelaki kelahiran Jakarta, 9 November 1970 ini pernah menjabat sebagai  Wadan Den Intel Kodam V Brawijaya dan Danden Intel Kodam I Bukit Barisan, selain itu Rizal dikenal sebagai sosok yang dekat dengan wartawan dimana saja dirinya bertugas. "Di mana saja bertugas saya selalu dekat dengan wartawan, bagi saya wartawan adalah teman yang dapat dihandalkan dan pusat mendapatkan informasi," pungkas perwira yang pernah bertugas sebagai Pabandya Pam Paspamres ini.(Hendra Zaimi/Dodo). http://www.batamtoday.com