Sabtu, 19 November 2011

SERTIJAB 13-15 NOV 2011

Jabatan Danrindam, Danpomdam, Kakumdam Jaya dan Perwira Ahli Bidang Sishanneg Diserahterimakan                                      
14 November 2011
Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Waris, memimpin langsung upacara serah terima jabatan Jabatan Danrindam, Danpomdam, Kakumdam Jaya dan Perwira Ahli Bidang Sishanneg secara bersamaan, bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Senin (14/11).

Hadir pada acara tersebut Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Edy Susanto, Irdam Jaya, Danrem 051/ Wkt, Danrem  052/ Wkr, Para   Pa    Ahli, Pa LO AL, LO AU, Para Asisten, Kabalak dan Para Dansat Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya, Ketua dan Pengurus Dharma Pertiwi, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Dalam amanat tertulisnya Pangdam Jaya menyampaikan bahwa, ada dua hal yang mendasar harus kita pahami dan maknai menyertai dilaksanakannya serah terima jabatan ini yakni, mengoptimalkan kinerja organisasi dan memberi peluang pengembangan karier bagi personel yang layak dan kapabel dalam melaksanakan tugas. Keduanya saling terkait dan senantiasa akan terus berlangsung secara simultan.

Sebagai Komandan Resimen Induk Daerah Militer Jaya/Jayakarta yang mengelola lembaga pendidikan, tentunya telah memiliki tingkat manajerial yang sangat baik dalam menyelenggarakan pendidikan dan latihan Wajib Militer Bala Darat bagi warga negara. Tuntutan kualitas hasil didik prajurit tidak boleh ditawar-tawar lagi yang merupakan output dari lembaga ini. Demikian juga dengan Komandan Polisi Militer Kodam  Jaya/Jayakarta, dituntut memiliki  kapasitas dan kapabilitas yang prima untuk mampu dan siap menyelenggarakan dan mengkoordinasikan  penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan serta bagi kepentingan Kodam Jaya/Jayakarta khususnya, dan TNI  Angkatan Darat pada umumnya dengan  berpedoman pada aturan-aturan yang berkaitan dengan ketentuan hukum nasional. Lebih jauh Pangdam juga menyampaikan bahwa untuk mencermati perkembangan dunia global yang demikian cepat dewasa ini, hukum memiliki peran yang sangat penting untuk menjawab setiap permasalahan yang timbul, hal ini diperlukan agar dapat menjamin adanya kepastian hukum dalam setiap kegiatan  dan selanjutnya dapat menghindarkan timbulnya keragu-raguan dalam mengambil tindakan dan keputusan. Menyikapi kondisi demikian, maka masalah pemahaman tentang hukum dan HAM, oleh karena itu, untuk menghadapi tantangan tugas dimasa depan yang semakin komplek dan multidimensi, diharapkan Kakumdam Jaya mampu memberikan solusi hukum yang terbaik kepada Pimpinan dalam memecahkan setiap permasalahan yang terjadi di Kodam Jaya/Jayakarta.

Untuk mewujudkan maksud tersebut, maka Jajaran Kumdam Jaya dituntut untuk terus meningkatkan kualitasnya dibidang hukum. Kepada Pa Ahli Pangdam Jaya / Jayakarta Bidang Manajemen Sistem Pertahanan dan Keamanan Negara, kita semua berharap agar kedepan   aktif memberikan saran dan masukan kepada Komando secara ilmilah dan komprehensif serta konsepsional yang berkaitan dengan Sishankamneg meliputi Komponen Utama dan Komponen Pendukung serta Komponen Cadangan, untuk suksesnya tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta.
Pelaksanan Sertijab yang sederhana ini Danrindam Jaya Kolonel Inf Ganip Warsito kepada penggantinya Kolonel Inf Andika Perkasa, S.E, sedangkan Kolonel Inf Ganip Warsito selanjutnya menjabat sebagai Danrem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Benny Antony Sitohang, S.E., M.Hum kepada penggantinya Kolonel Cpm Dedy Iswanto sedangkan Kolonel Cpm Benny Antony Sitohang SE selanjutnya menjabat sebagai Dirbincab Puspomad,  Kakumdam Jaya Kolonel Chk Djamaluddin  SH kepada penggantinya  Kolonel Chk Wahyu Wibowo, S.H. sedangkan Kolonel Chk Djamaluddin SH selanjutnya menjabat sebagai Kasubdit Bindukkum Ditkumad dan Pa Ahli Pangdam Jaya bidang Manajemen Sishanneg dari Kolonel Inf Imam Kusnadi kepada penggantinya Kolonel Inf Sigit Yuwono, sedangkan Kolonel Inf Imam Kusnadi selanjutnya menjabat sebagai Perwira Khusus Pangdam Jaya. http://kodam-jaya.mil.id