Selasa, 20 Desember 2011

SERTIJAB 16-18 DES 2011

DANERM 062/TARUMANAGARA PIMPIN SERTIJAB DANDIM 0609/KAB. BANDUNG
17 Desember 2011-
Danrem 062/TN Kolonel Inf Asrobudi, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0609/Kab. Bandung, dari Letkol Czi  Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw kepada Letkol Inf Novi Helmy Prasetya, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 17 Desember 2011, pukul 09.00 WIB, yang bertempat Aula Makodim 0609/Kab.Bandung. Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0609/Kab. Bandung kali ini dilaksanakan secara bersamaan dengan peresmian penggunaan kendaraan bis, truk dan sepeda  motor Patwal Provoost Kodim 0609/Kab.Bandung dan gunting pita peresmian rumah anggrek.
Peserta Upacara terdiri dari Pok Pamen (Para Dandim dan Ka/Satbalak Jajaran Korem 062/Tn), Pok Pama (para Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0609/Kab.Bandung), Ton Ba/Ta Kodim 0609/Kab.Bandung serta Pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XX.
Dalam amanatnya, Irup Kolonel Inf Asrobudi menyampaikan, bahwa mutasi jabatan dalam sebuah Institusi TNI Angkatan Darat adalah proses alami yang harus dijalani, selain untuk kepentingan organisasi juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam rangka pembinaan satuan.  Dengan serah terima Jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok, karena jabatan merupakan amanah yang melekat pada seseorang dan berkaitan erat dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya, di dalam jabatan ini juga ada hal-hal yang harus dipertangungjawabkan dengan optimal.
Jabatan bukan hanya sekedar sesuatu yang harus disyukuri, namun harus diwujudkan melalui berbagai tindakan nyata. Jabatan juga bukan sesuatu yang membuat kita merasa hebat, karena sesungguhnya dibalik sebuah jabatan ada tugas besar yang menanti untuk dilaksanakan.
Selesai kegiatan upacara Sertijab Dandim 0609/Kab. Bandung, dilanjutkan dengan acara serah terima pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX dari Ny. Dessy Arnold Ritiauw kepada Ny. Iin Novi Helmy Prasetya yang dipimpin oleh Ketua Persit Koorcab Rem 062/Tn Ibu Irma Asrobudi. Turut hadir dalam kegiatan Sertijab Dandim 0609/Kab. Bandung kali ini, para para Kasi Korem 062/Tn, para Dandim Jajaran Korem 062/Tn, para Dan/Kasatbalak Jajaran Korem 062/Tn serta  Ketua Persit Koorcabrem 062/Tn beserta pengurus. (Penrem 062/Dispenad)