Rabu, 11 Januari 2012

SERTIJAB 10-12 JAN 2012

DANREM 173/PVB TERIMA LAPORAN KORPS RAPORT MASUK DAN PINDAH SATUAN
11 Januari 2012-
Mutasi atau Rotasi alih tugas dan tanggungjawab jabatan dilaksanakan salah satunya adalah dalam rangka menjawab tuntutan suatu organisasi, agar tetap berjalan secara dinamis, sebagai wujud dari dinamika organisasi dan demi kepentingan Pembinaan Personel. Hal ini adalah sesuatu yang biasa terjadi dan merupakan kebijakan manajemen sebagai realisasi prinsip Pembinaan Personel. Prinsip tersebut senantiasa dipegang teguh dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan serta Profesionalisme keprajuritan para personelnya.
Penegasan itu disampaikan oleh Komandan Korem 173/PVB Kolonel Inf Hendri Paruhuman Lubis dalam acara tradisi Korp Raport Dantim Intel dan Wadantim Intel di Aula Cenderawasih Makorem 173/PVB, pada tanggal 11 Januari 2012  yang dihadiri oleh Kepala Staf Korem 173/PVB, Dandim 1708/Biak Numfor, Kepala Dinas Jawatan, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 173/PVB. Danrem lebih lanjut mengatakan, bahwa setiap saat selalu terjadi perubahan, baik dalam diri kita maupun dalam lingkungan kita, dan satu hal penting dari tujuan perubahan adalah bagaimana kita dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberi kontribusi yang maksimal bagi kepentingan satuan, hal ini akan dapat terwujud apabila kita cerdas membaca   situasi,  ikhlas  dalam  melaksanakan setiap
tugas dan pekerjaan yang dibebankan kepada kita dan tidak ragu dalam menentukan sikap maupun mengambil keputusan. Dalam kesempatan tersebut, Danrem 173/PVB juga mengucapkan  terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lettu Cpl Rukin atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam menjabat sebagai Wadantim Intel Korem 173/PVB, serta mengucapkan selamat datang di Korem 173/PVB,  atas pengangkatannya sebagai Dantim Intel Korem 173/PVB kepada Kapten Kav Trias Santoso. (Penrem 173/Dispenad)

DANREM 032/WBR KOLONEL INF M.BAMBANG TAUFIQ TERIMA LAPORAN KORPS MAYOR INF JAROT SUPRIHANTO SEBAGAI KASI OPERASI KOREM 032/WBR
11 Januari 2012-
Promosi jabatan para Perwira selain membawa manfaat bagi diri yang bersangkutan, juga dapat pula membawa dampak bagi upaya untuk memajukan satuan serta lingkungannya.
Hal ini dikatakan Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf  M.Bambang Taufik pada  acara laporan Korps penerimaan Kasi Opsrem 032/Wbr  Mayor Inf Jarot Suprihanto di Ruangan Yudha Makorem 032/Wbr Jl.Jend.Sudirman Padang, Rabu (11/12).
Lebih lanjut dikatakan  Kolonel Inf M.B.Taufik, dikaitkan dengan dinamika tugas kedepan yang semakin kompleks, maka promosi jabatan harus dapat dijadikan sumber motivasi, dedikasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan dan meningkatkan profesionalisme  dan kinerja.Untuk itulah Perwira Staf itu harus dapat membantu Pimpinan atau Komadan dengan sekuat tenaga, ketahuilah Staf itu tidak punya kepribadian,  keputusan dan wewenang, semuanya itu tanggung jawab Pimpinan/Komandan, baik buruknya satuan itu ditangan Komandan, untuk itulah Perwira Staf harus mengumpul keterangan untuk dijadikan Perkiraan, analisa  dan saran kepada Komandan. Menyikapi hal tersebut  Setiap Perwira Staf di Korem 032/Wbr itu harus kompak dan siolid, tidak ada yang lebih, Jabatan itu enak , Staf ini tidak enak, semuanya sama, kita harus kompak dan harmonis demi kemajuan dan peningkatan Kinerja korem 032/Wbr. Tutur Kolonel Inf M.B. Taufik. Kepada segenap Prajurit dan PNS Makorem 032/Wbr harus meningkatkan  kualitas diri dengan mempedomani kebijakan Pangdam I/BB dan juga harus lebih peduli dan tanggap terhadap sesuatu baik itu pekerjaan, lingkungan dan sebagainya yang menuju keraha kebaikan, Janganlah malas, kalau malas akan tergilas dan jgua jangan suka tidur, bila itu akan terkubur. Diharapkan Danrem 032/Wbr kepada Mayor Inf Jarot Suprihanto  Lulusan Akmil Th 1997, sebelumnya sebagai Wadanyonif 323/R/13/1Kostrad dapat menyesuaikan diri  dengan lingkungan dengan  pengalaman tugas sebelumnya dapat dijadi bekal untuk keberhasilan Korem 032/Wbr. (Penrem 032/ Dispenad).

DANREM 121/ABW PIMPIN ACARA KORPS DAN TRADISI PENERIMAAN PERWIRA
10 Januari 2012-
Danrem 121/Abw Kolonel Inf. Toto Rinanto. S memimpin acara Laporan Korps dan Tradisi Penerimaan Perwira Remaja jajaran Korem 121/Abw, Rabu (10/1).

Acara berlangsung di Aula Makorem 121/Abw dihadiri oleh Perwira se-Garnizun Sintang. Untuk kali ini Korem 121/Abw menerima 4 Perwira dari kecabangan Infanteri yang nantinya akan dialokasikan mengisi jabatan Komandan Peleton di Yonif 643/Wnw.Acara Tradisi Korps diawali dengan penciuman Pataka Korem 121/Abw oleh Perwira Remaja, bertujuan untuk menanamkan kebanggaan, kecintaan dan loyalitas kepada satuan. Dalam amanatnya, Danrem 121/Abw menyampaikan, selaku pribadi dan atas nama Komando, Danrem mengucapkan  selamat datang dan selamat bertugas kepada empat perwira baru yang nantinya akan mengisi di satuan Yonif 643/Wns. Tugas yang diemban merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan. Saya yakin dengan bekal pengalaman dan Pendidikan yang telah didapat, kalian siap  dan  mampu mengemban tugas  sebagai  seorang  Komandan Peleton.Batalyon 643/Wns merupakan satuan organik Korem 121/Abw yang memiliki ke khususan dikaitkan dengan tugas dan tanggung jawab dalam mengamankan perbatasan. Sebagai satuan organik, Yonif 643/Wns dituntut untuk selalu siap sedia dalam mengamankan wilayah teritorial Korem 121/Abw. Danrem berharap dengan bergabungnya para perwira, akan menambah warna dan kekuatan bagi satuan Yonif 643/Wns khususnya dan jajaran Korem 121/Abw pada umumnya. Oleh karena itu, pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh selama pendidikan, hendaknya terus dimantapkan dan dikembangkan serta diterapkan dalam setiap tugas kedepan, pelihara budaya untuk terus menambah ilmu.Dengan demikian akan menjadi Komandan Peleton yang tanggap, tangguh dan trengginas sesuai dengan postur prajurit yang diinginkan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat. Untuk membentuk prajurit yang diinginkan tersebut, maka para Perwira juga harus membina fisik secara teratur dan terus menerus serta meningkatkan kegiatan belajar dan berlatih dengan memanfaatkan waktu yang ada. Janganlah cepat berpuas diri karena pengetahuan yang diperoleh di dalam pendidikan hanya merupakan sebagian kecil dari luasnya pengetahuan keprajuritan yang harus dikuasai sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 121/Abw Letkol Inf. Catur Gunanto, Dandim 1205/Stg Letkol inf. P. Hutagalung, Dandenpom XII/I Sintang dan Kabalak Aju Korem 121/Abw lainnya. (Kapenrem 121 /Dispenad)

Empat Perwira Kodim Batam Tempati Posisi Baru
10 Januari 2012-
Tribunnewsbatam/eko
Letkol Ahmad Rizal Ramdani menyaksikan sertijab bawahanya

Letkol Ahmad Rizal Ramdani selaku Komandan Kodim memimpin acara serah terima jabatan bawahannya yang dilakukan di Makodim 0316 Selasa (10/1) pagi. Dalam acara itu Rizal mengatakan kepada empat anggota yang mendapat tugas jabatan yang baru agar bisa mengayomi pekerjaannya dengan penuh semangat. "Saya harap semuanya bisa menjalankan tugas yang baik, semakin sering kita berpindah jabatan maka pengalaman kita juga semakin banyak," ujar Rizal dalam pidatonya. Empat orang yang menempati jabatan baru yaitu Pasiter Sarjono, Kapten Wawan, Kapten Jakson, dan juga Kapten Edi Muzar. Mereka dipindah tugaskan bukan keluar Batam, tetapi hanya di daerah batam saja. Namun dimanapun mereka dipindahkan mereka harus benar-benar menjalankan tanggung jawab ini dengan semangat.
Selain itu Rizal mengatakan pemindahan ini juga dilakukan untuk penyegaran anggota. "Biar anggota tidak jenuh, dan mereka bisa lebih fres lagi," lanjut Rizal.Mereka di pindahkan ke Belakang padang, Nongsa, dan juga di daerah Nongsa. Rizal menambahkan pemindahan seperti ini merupakan hal yang wajar di dalam lingkungan TNI AD. Selain pengetahuan pengalaman kita nantinya juga akan bertambah.
Unsur kekeluargaan terlihat tampak kental dilingkungan Kodim 0316 tersebut. Anggota yang diberi jabatan baru itu terlihat sudah didampingi oleh para istri tercintanya saat bersalam-salaman. Satu persatu anggota datang kedepan dengan terteip untuk menyalami dan memberikan selamat. Sumber, http://batam.tribunnews.com/2012/01/10/empat-perwira-kodim-batam-tempati-posisi-baru