Jumat, 13 Januari 2012

SERTIJAB 13-15 JAN 2012

DANREM 033/WP PIMPIN KORPS RAPORT PAMEN DAN PAMA MASUK SATUAN
13 Januari 2012-
Sudah merupakan suatu Tradisi di Korem 033/Wira Pratama, setiap ada  prajurit yang pindah ataupun masuk  satuan  ke Korem 033/WP, diselenggarakan acara korps rapot dan tradisi penciuman Duaja Korem 033/WP, pada kesempatan korps rapot kali ini Danrem 033/WP memimpin langsung acara masuk satuan Pamen dan Pama Korem 033/WP, Jumat (13/1)  
Danrem 033/WP Kolonel Czi Adi Sudaryanto, S.IP., didampingi Perwira Staf dan perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS  Korem 033/WP memimpin langsung  acara korps raport dan tradisi penciuman Duaja Korem 033/WP di Garasi kendaraan Dinas  Korem 033/WP. Letkol Inf Reinhard Silitonga menjabat Kasi Intel Korem 033/WP dan Mayor Inf Indra Kurnia menjabat Kasiter Korem 033/WP sedangkan untuk pama berjumlah lima orang antara lain Lettu Inf Herwan Syahputra, Lettu Inf Alfianto, Letda Inf Jimat Suryo Utomo, Letda inf Samjos Sirait dan Letda Inf Inman Manurung. Dalam pengarahannya Danrem 033/WP Kolonel Czi Adi Sudaryanto, S.IP., mengatakan bahwa “Mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya jajaran Korem 033/Wira Pratama merupakan hal yang biasa terjadi, sebagai realisasi dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat dalam proses pembinaan personel dan satuan, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Alih tugas dan jabatan yang dilaksanakan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan para Perwira, agar mampu memberikan karya pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya. Lebih lanjut Danrem 033/WP mengharapkan “Saya berharap segera menyesuaikan diri dan melakukan upaya-upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatannya, serta berusaha meraih prestasi yang lebih baik dengan mengerahankan segenap kemampuan dan potensi sehingga tercapai kinerja dan prestasi yang optimal guna mencapai keberhasilan tugas pokok Korem 033/Wira Pratama. Dengan dilandasi harapan dan rasa percaya yang tinggi, saya yakin para perwira yang pada hari ini mendapat kehormatan untuk memangku jabatan barunya, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya serta mampu mewujudkan kinerja yang semakin berkualitas dan profesional, tegas beliau.
Adapun Pesan Danrem 033/WP Kolonel Czi Adi Sudaryanto, S.IP., kepada Pamen dan Pama yang pindah dan masuk satuan, saya ingatkan bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin dan harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada Pimpinan dan bawahan tetapi lebih penting dan utama lagi, dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang maha Esa. Setelah acara tradisi penciuman Duaja Korem 033/WP, dilanjutkan acara ramah tamah yang dilaksanakan di Barak siaga Makorem 033/WP selanjutnya dilanjutkan  ucapan  selamat  dari Danrem 033/WP dan seluruh perwira staf, prajurit dan PNS Korem 033/WP serta dari Ketua dan pengurus Persit Koorcab Korem 033/WP kepada Pamen dan Pama yang masuk satuan dengan disertai harapan dan pesan  semoga dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan satuan yang baru, sekali lagi selamat bertugas di satuan yang baru untuk Pamen dan Pama tersebut. (Penrem 033/Dispenad)