Jumat, 24 Februari 2012

SERTIJAB 13-15 PEB 2012

KOREM 071/WK GELAR TRADISI PENERIMAAN DAN PELEPASAN KASIOPS DAN PASILATOPS
15 Pebruari 2012-
Tradisi satuan yang diselenggarakan setiap satuan merupakan suatu kegiatan satuan TNI AD guna mengetahui dan memahami arti dan makna serta sejarah satuan, mulai dari arti kata simbol satuan, sejarah perjuangan, jati diri maupun terhadap kebijakan yang diambil pimpinan dalam satuan. Dengan mengenal dan mengetahui makna dan arti serta sejarah perjuangan tersebut, personel yang melaksanakan kegiatan tradisi satuan diharapkan dalam bersikap, bertindak dan dalam
melaksanakan tugasnya, akan sejalan dengan garis komando dan jati dirinya sesuai kondisi dan situasi satuan. Hal
senada juga disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Cecep R. Mujono, M.Sc dalam sambutannya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Edy Santoso, S.Sos pada acara tradisi penerimaan Kasiopsrem 071/Wk Mayor Inf Renal Aprindo Sinaga dan pelepasan Pasilatopsrem 071/Wk Mayor Inf Marwasa yang berlangsung Rabu (15/2) menyampaikan bahwa sebagai warga baru Korem 071/Wk, harus mengetahui dan memahami satuan khsusunya Korem 071/Wk mulai dari arti kata Wijayakusuma, sejarahnya, jati diri maupun terhadap kebijakan pimpinan. Dengan mengetahui makna dan arti serta sejarah perjuangan yang terkandung di dalamnya, diharapkan dalam bersikap, bertindak dan melaksanakan tugas akan sejalan dengan garis komando dan jati dirinya sesuai kondisi dan situasi satuan. Dalam sejarah Korem 071/Wk, terkandung nilai-nilai perjuangan para pahlawan, seperti Panglima Besar Jenderal Soedirman dan para pimpinan pendahulunya. Oleh karena itu, hal tersebut perlu diketahui dan dijadikan pegangan setiap prajurit yang akan bertugas di wilayah Korem 071/Wk, sehingga makna dan hakekat yang terkandung didalamnya dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, papar Danrem 071/Wk. Setiap prajurit Korem 071/Wk, dalam berfikir, bersikap dan bertugas agar termotivasi oleh semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman”, tegasnya. Oleh karena itu, lanjutnya. Satu hal yang harus disadari bahwa jabatan atau setiap tugas yang diterima, pada hakekatnya adalah anugerah atau kehormatan yang didalamnya terkandung amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat, bangsa dan Negara maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tradisi penerimaan warga baru Korem 071/Wk Mayor Inf Renal Aprindo Sinaga dan pelepasan warga Korem 071/Wk Mayor Inf Marwasa yang akan purna tugas di hadiri Kasrem 071/Wk Letkol Inf Edy Santoso, S.Sos, para Kasirem 071/Wk dan Kabalakrem 071/Wk serta para Pa Makorem 071/Wk dan Satdisjanrem 071/Wk, Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip yang diwakili Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip beserta pengurus dan anggota. (Penrem 071/Dispenad)
=========================================================
LAPORAN CORPS PELEPASAN KASI INTEL KOREM 032/WBR LETKOL INF AZWAR USMAN
14 Pebruari 2012-
Alih tugas dan pergantian pejabat, merupakan hal yang biasa dan wajar bahkan harus terjadi secara berkala dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel, sesuai  dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi serta dinamika perkembangan   lingkungan
Hal ini dikatakan Komandan Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf M. Bambang Taufik pada acara Laporan Corps pelepasan Kasi Intel Korem 032/Wbr Letkol Inf Azwar usman betempat di Ruangan Ayani Makorem 032/Wbr Jln Sudirman No.29 padang Selasa pagi (14.2).
Lebih lanjut di katakan Kolonel Inf M. Bambang Taufik, bahwa jabatan  bagi prajurit TNI-AD pada hakikatnya merupakan penghargaan  dan  amanat yang diberikan oleh pimpinan untuk dapat dilaksanakan dan dipertanggung  jawabkan   dengan   sebaik-baiknya sehingga dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian dapat mengemban tanggung jawab jabatan baik kepada pimpinan maupun kepada bangsa dan negara. Melalui kesempatan itu selaku pribadi dan atas  nama Danrem 032/Wbr  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf Azwar Usman atas segala pengabdiannya selama bertugas di Korem 032/Wbr dan selamat menduduki jabatan yang baru sebagai Dandeninteldam II/Swj, dengan berbekal pengalaman sebagai Kasi Intelrem 032/Wbr, mampu  mengemban  tugas dan tanggung jawab.Selesai acara Laporan Corps dilanjutkan dengan acara pengantar tugas bertempat di gedung Sapta Marga, acara di tandai dengan penyerahan cindera mata berupa Plakat Korem 032/Wbr oleh Danrem 032/Wbr kepada Letkol Inf Azwar Usman dan juga penyerahan cindera mata sebagai kenang-kenangan dari Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ny.Ida Bambang Taufik kepada Ny.Azwar usman. Menurut Kapenrem 032/Wbr Mayor Inf Defi Deflijun.S.Sos, acara  pengantar tugas diselenggarakan dengan sederhana di ikuti oleh Dandim 0312/Padang, Danyonif 133/YS, para Kasi Korem, Kabalak Aju Jajaran Korem 032/Wbr serta Segenap Prajurit dan PNS Makorem 032/Wbr. (Penrem 032/Dispenad)
========================================================
SERTIJAB PERWIRA KODAM VII/WIRABUANA
13 Februari 2012-
Pada pelaksaan sertijab Perwira Kodam VII/Wirabuana selaku Irup Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Muhamad Nizam, Senin (13/2) Perwira yang melaksanakan serijab antara lain,  ASINTEL, ASREN, KAPENDAM,KAPALDAM,DANDENMA SERTA PENYERAHAN TUGAS ASLOG KASDAM VII/WIRABUANA.
Turut hadir pada pelaksanaan sertijab Perwira Kodam VII/Wrb, Brigjen TNI Hari Mulyono,SE.MM, Irdam, Para Asisten Kasdam dan Dan/Kabalakdam juga hadir Para Ketua Persit Kodam VII/Wrb.