SERTIJAB 16-18 PEB 2012

ASOPS KASDAM IM DISERAHTERIMAKAN
17 Pebruari 2012-
Pangdam IM Mayjen TNI Adi Mulyono didampingi Kasdam IM Brigjen TNI Pandu Wibowo memimpin langsung Upacara Sertijab Asops Kasdam IM di di ruang BTU Makodam IM, Jum’at (17/2). Hadir dalam acara tersebut Ketua persit KCK PD Iskandar Muda beserta pengurus, Para Pa Ahli, Para Danrem, Para Asisten, LO TNI-AL,LO TNI AU, Para Kabalakdam IM serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam IM. Pada Upacara Sertijab yang penuh khidmat tersebut diserahterimakan Pejabat Asisten Operasi Kasdam IM dari Kolonel Inf Rifky Nawawi kepada Kolonel Inf Puji Cahyono selanjutnya Kolonel Inf Rifky Nawawi mengemban jabatan ditempat yang baru. Dalam amanatnya Pangdam IM menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Kolonel Inf Rifky Nawawi atas kerja dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Asisten Operasi Kasdam IM dan kepada Ibu Rifky Nawawi yang setia telah mendampingi suami mengemban tugas selama ini. Kepada Kolonel Inf Puji Cahyono beserta Ibu Puji Cahyono menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas dilingkungan Kodam IM serta Pangdam IM mengharapkan kepada Asisten Operasi Kasdam IM baru dengan dilandasi harapan dan rasa optimisme yang tinggi, saya yakin akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.(Pendam IM/Dispenad)
========================================
DANREM 052/WIJAYAKRAMA IRUP UPACARA 17AN SERTA SERTIJAB KAPENREM 052/WIJAKRAMA
17 Pebruari 2012-
Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Andarias Pong Bija bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera tanggal 17 bulan Pebruari 2012 bertempat di lapangan apel Makorem 052/Wijayakrama Jl. Boulevard Diponegoro Lippo Karawaci Tangerang Banten. Yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 052/Wijayakrama. Jum’at (17/2).
Dalam amanatnya Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang dibacakan Komandan Korem 052/Wijayakrama memberikan atensinya untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas bagi para Prajurit yaitu. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Perwira agar selalu meningkatkan wawasan, ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kecerdasan diri. Pegang teguh netralitas dan amalkan dalam pilkada maupun dalam menangani gejolak sosial. Jaga dan tingkatkan soliditas, solidaritas internal, antar angkatan maupun dengan Polri demi semakin mantapnya kemanunggalan TNI-Rakyat.
Selanjutnya Danrem 052/Wijayakrama memberikan pengarahan yang pada intinya seluruh Prajurit supaya menjaga dan meningkatkan kemampuan fisiknya serta selalu mengasah dan meningkatkan kemampuan pengetahuan dan ketrampilan yang kesemuanya itu guna mendukung tugas-tugasnya yang diemban, serta berbuat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dengan dilandasi ketulusan dan keiklasan hati. Dihari yang sama bertempat di Aula Sudirman Makorem 052/Wijayakrama Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Andarias Pong Bija memimpin acara laporan korp laport pergantian jabatan Kepala Penerangan Korem 052/Wijayakrama dari Mayor Kav Jufri Hutagalung yang selanjutnya menjadi Pabung di Kodim 0506/Tgr dan sebagai penggantinya Mayor Arh Sutrisno Mascung yang sebelumnya menjabat Pasilat Siopsrem 052/Wijayakrama.Acara yang dihadiri oleh Kepala Staf, Para Kasi, Para Pasi dan Para Kabalak Korem 052/Wiajyakrama serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS berjalan dengan tertib dan lancar. (Pendam Jaya/Dispenad)
=========================================
PENYERAHAN TUGAS WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN DANDIM 1621/TTS
17 Pebruari 2012-
Setelah melaksanakan Upacara Bendera Tujuhbelasan, Korem 161/Wira Sakti menggelar Upacara penyerahan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan Dandim 1621/TTS kepada Letkol Kav Ferry Firmansyah. Upacara dilaksanakan di serambi kehormatan Korem dan dihadiri para Dan/Ka/Pa Sat/Dis/Jan Balak Aju dan para Kasi Korem 161/WS serta perwakilan Perwira jajaran Korem. Komandan Korem 161/WS, Kolonel Inf Edison Napitupulu dalam amanatnya menyampaikan bahwa alih tugas kepemimpinan dalam jabatan yang baru dilingkungan institusi TNI-AD, adalah hal yang lumrah dan rutin terjadi, serta merupakan bagian dari prosedur pembinaan personel  dengan tujuan regenerasi, pengkaderan guna memberikan suasana kerja baru yang menyegarkan, baik bagi satuan maupun pejabat yang bersangkutan, dengan harapan dapat memotivasi pejabat baru untuk melahirkan ide dan kreatifitas yang lebih cemerlang dan inovatif dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tugas pokok institusi TNI-AD.
Disamping hal tersebut diatas, Danrem juga memberikan gambaran tentang wilayah territorial Kodim 1621/TTS kepada  Letkol Kav Ferry Firmansyah agar dalam mengemban tugas ditempat yang baru nanti mampu menjadi mediator dan komunikator yang baik dalam memberikan  kontribusi yang berkualitas  dan berpotensi  positif guna menunjang  kelancaran tugas pokok Korem 161/WS maupun Pemda, dalam memberdayakan segenap potensi  wilayah yang ada untuk mendukung kelancaran roda pembangunan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). (Penrem 161/Dispenad)
=========================================
JALANI TUGAS DENGAN IKHLAS, JUJUR DAN DEDIKASI YANG TINGGI
16 Pebruari 2012-
Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, hendaknya dilandasi dengan keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, karena apa yang dilakukan selama melaksanakan jabatan, kelak akan dimintai pertanggungjawaban oleh sang pencipta Tuhan pemberi amanah, demikian amanat Pangdam II/Swj Mayjen TNI S.Widjonarko S.Sos., M.M.,M.Sc, yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI M.Nasir dalam acara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Asrendam II/Swj dari Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.IP. kepada Kolonel Inf Widhayat dan Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Jeffry Apoly Rahawarin digantikan Kolonel Inf Hendri Yufrizal serta Kapuskodal Ops dari Letkol Inf Siswo Wiyono kepada Letkol Inf Afsal G.A, Kamis 16 Februari 2012 bertempat di Gedung Jenderal Sudirman Kodam II/Swj
Alih tugas dan jabatan yang baru dalam konteks pembinaan personel sejatinya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi Perwira. Sehingga diharapkan para Perwira mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional. Sedangkan dalam konteks pembinaan organisasi, serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi, sehingga kualitas hasil karya organisasi atau satuan akan terus meningkat dari hari ke hari. Sebagai pejabat fungsional pembantu Pangdam II/Swj, Asisten Perencanaan dituntut untuk mampu berperan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi Staf umum dalam merencanakan kebutuhan pembangunan kekuatan Kodam II/Swj. Di samping itu, Asisten Perencanaan harus senantiasa selalu memberikan sumbang saran dan masukan kepada Pangdam II/Swj. Dihadapkan dengan terbatasnya alokasi anggaran yang diterima Kodam II/Swj, kiranya jangan dijadikan hambatan, tetapi jadikan sebagai tantangan dalam membangun Kodam II/Swj yang lebih profesional. Oleh karenanya, dalam rangka menjamin tercapainya tujuan tersebut, Staf Perencanaan harus mampu memilah dan memilih serta membuat skala prioritas dalam membangun Kodam II/Swj, sambung Pangdam. Lebih lanjut Pangdam mengatakan, tugas pokok Staf Intelijen adalah membantu pimpinan dalam menyelenggarakan fungsi Staf Umum di bidang Intelijen, yang meliputi pembinaan fungsi pengamanan, penyelidikan dan penggalangan dengan melaksanakan perencanaan, pengumpulan dan pengolahan informasi guna penyajian data Intelijen. Untuk terlaksananya tugas itu dengan baik dan optimal, maka setiap aparat Intelijen harus mampu melakukan penginderaan dini dan deteksi dini untuk melakukan pencegahan secara dini. Kemampuan tersebut harus diarahkan pada upaya intelijen strategis terbatas dan kemampuan intelijen taktis matra darat serta kemampuan lawan intelijen. Berkaitan dengan hal tersebut di atas, maka kepada pejabat Asintel Kasdam II/Swj yang baru agar segera berorientasi untuk meningkatkan lagi kemampuan aparat Intelijen Kodam II/Swj, guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks. Tingkatkan kualitas profesionalisme Satuan Intelijen jajaran Kodam II/Swj dan sehingga mampu menganalisa serta menyajikan data intelijen secara cepat, tepat dan akurat bagi kepentingan komando dalam mengambil keputusan dan kebijaksanaan. Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. HJ. Lilis Elya Widjonarko memimpin serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang VI Srendam dari Ny.Fajar Setyawan, S.IP. kepada Ny. Widhayat dan Ketua Persit Cabang I Sinteldam II/Swj Ny. Jeffry Apoly Rahawarin digantikan oleh Ny. Hendri Yufrizal. Hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Pejabat Teras Kodam, para Dan/Kabalakdam II/Swj beserta Ibu-ibu para pengurus dan anggota Persit KCK PD II/Sriwijaya. (Pendam 2/Dispenad)