Senin, 21 April 2014

SERTIJAB 15-23 APRIL 2014

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BRIGIF LINUD 18/2 KOSTRAD
Jabung, Malang (21/4/2014)-
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Kriswanto selaku Inspektur Upacara dalam rangka Serah Terima Jabatan Danbrigif Linud 18/2 KostraddariKolonel Inf Susilo kepada Letnan Kolonel Inf Yudha Fitri. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Mabrigif Linud 18/2 Kostraddan hadiri olehKepala Staf Divif 2 Kostrad,Para
Asisten, Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Unsur Muspida Kab. Malang, Ketua Persit KCK Koorcab PG 2 Kostrad beserta Perwira, Bintara dan Tamtama Brigif Linud 18/2 Kostrad.
Dalam Amanatnya, Panglima Divif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa pelaksanaan Serah Terima Jabatan merupakan hal yang wajar di lingkungan TNI AD guna kepentingan Organisasi dan juga merupakan salah satu bagian dari pembinaan Satuan dan Personel. Dari sejarah dan pengalamannya Brigif Linud 18/2 Kostrad telah memiliki catatan prestasi yang harum, baik di dalam maupun di luar Negeri.Akan tetapi, disamping kesuksesan prestasi harus disadaribahwa masih ada pelanggaran baik disiplin maupun yang menjurus pidana yang tentunya akan  merusak citra nama baik Satuan.Hal ini menjadi salah satu tantangan bagi Perwira khususnya sebagai Komandan Satuanagar tetap berpegang teguh pada Budhi Bhakti Wira Utama, menjunjung tinggi etika dan moral keprajuritan, visioner serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Sehingga nama baik satuan tetap terjaga dan terpelihara dengan prajuritnya yang profesional dengan dilandasi semangat Patriotisme, Rasa bangga dan Kesetiaan yangtinggi terhadap Satuan sesuai dengan jati diri, karakter sifat dan watak serta perilaku prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang profesional dan tangguh. sumber, http://www.tniad.mil.id
----------------------
Danrem 102/Pjg Pimpin Sertijab Dandim dan Korps Raport Tradisi Perwira
19 April 2014-
Bertempat di Aula Makorem 102/Pjg pada Sabtu (19/4) telah dilaksanakan Acara Serah Terima Jabatan Dandim 1014/Pbn, Laporan Korps Raport dan Tradisi Perwira Jajaran Korem 102/Pjg yang dipimpin langsung Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan. Hadir pada acara tersebut Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Harnoto Para Dan Kabalak Jajaran Korem 102/Pjg, Para perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr. Adapun Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan, Dandim 1014/Pbn dari Letkol Inf Esy Suharto  kepada Letkol Inf Suparman, S.Pd.
Sedangkan Perwira yang melaksanakan laporan Korps dan tradisi diantaranya, Mayor Inf Binfred Indra Gunawan Pabung Pulang Pisau akan menjabat Kasi Or Jas Dam XII/Tpr, Mayor Inf Agus Suryono Kasdim 1011/Klk akan menjabat Pabung Pulang Pisau, Mayor Inf A Hisom Baihaki Wadan Yonif 641/Bru Brigif 19/KH menjadi Kasdim 1011/Klk, Kapten Inf Sudar Kasetumrem 102/Pjg akan menjabat Pasilog Kodim 1016/Plk dan Lettu Inf Ngaijo Pa Bintal Yonif 631/Atg menjabat Kasetumrem 102/Pjg. Dalam amanatnya Danrem 102/Pjg mengatakan, Serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika dalam berorganisasi untuk kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan karier. Oleh karenanya, harus dimaknai sebagai upaya peningkatan kualitas kinerja dan produktifitas melalui pengembangan kepemimpinan, manajerial dan Komando pengendalian dari perwira yang bersangkutan.
Kepada para perwira yang bertugas di jajaran Korem 102/Pjg, saya ucapkan selamat bergabung dan selamat bertugas, saya yakin dan percaya dengan kerjasama yang baik saudara-saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan  profesional. Ditempat yang berbeda  dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit KCK cabang XL Kodim 1014/Pbn Koorcab Rem PD XII/ Tpr dari Ny Destri Esy Suharto kepada Ny Yuli  Suparman, S.Pd. Kegiatan berjalan dengan lancar.
sumber, http://www.tniad.mil.id
--------------------
SERTIJAB DANYONIF 134/TUAH SAKTI
16 April 2014-
Yonif 134/TS melaksanakanUpacaraSerahTerima Jabatan Danyonif 134/TS di lapangan upacara MakoYonif 134/TS Barelang Batam. Jabatan Danyonif 134/TS serah terima dari Letkol Inf Persada Alam, S.Ip kepada Mayor Inf Abdul Razak Rangkuti, S.sos.Rabu (16/4)  Dalam kegiatanupacara Sertijab Danyonif 134/TS, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasrem 033/WP Kol Inf Sudarmadi S.sos, dengan Komandan Upacara Wadan Yonif 134/TS, Mayor Inf Yusuf Tanjung.  Dalam amanat Danrem 033/WP yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan ini, Selaku Danrem 033/WP mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Persada Alam, S.Ip, yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya memimpin dan membina Yonif 134/TS dengan baik. Saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas yang baru sebagai Dan Secata – B Rindam I/Bukit Barisan. Selanjutnya kepada Mayor Inf Abdul Razak Rangkuti, S.sos, Danrem 033/WP menyampaikan “ selamat “atas jabatan baru sebagai Danyonif 134/TS, Saya berharap Yonif 134/TS bisa meneruskan tugas selanjutnya dalammengamankan wilayah pulau – pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga dengan meningkatkan kesatuan yang solid dan profesional. Yonif 134/TS juga harus meningkatkan Kualitas dan kuantitas dalam mengantisipasi tantangan tugas dimasa depan,sehinggaYonif 134/TS memiliki daya dukung yang optimal terhadap tugas pokok Korem 033/WP. Akhir dari kegiatan upacara ini ditutup dengan kegiatan parade Defile dari peserta upacara serta Demonstrasi dari prajurit Yonif 134/TS. Turut hadir dalam Upacara tersebut para Kasi Korem 033/WP, FKPD kota Batam, DinasPemerintahan Kota Batam dan Polri. (penrem033wp).sumber, http://www.tniad.mil.id
----------------------
Pangdam, Pimpin Korps Rapor Asintel dan Kahubdam XII/Tanjungpura
Kubu Raya, 16 April 2014-
Bertempat di aula Makodam XII/Tanjungpura berlangsung upacara serah terima jabatan dan tradisi penerimaan serta pelepasan pejabat golongan IV dan V Kodam XII/Tpr, yang dipimpin Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh Rabu (16/04). Korps Rapor serah terima Jabatan Asintel yang sebelumnya dari Kolonel Inf Ontang Roma Pangihutan SH. diserahkan kepada Letkol Czi Ahmad Rizal R, S.Sos sedangkan Pejabat lama Kahubdam XII/Tpr dari Kolonel Chb Buyung Udaya Putra diserahkan kepada Letkol Chb I
Wayan Sueda, S. IP.
Acara sertijab yang ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan oleh pejabat lama maupun pejabat baru di hadapan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh dan penyematan tanda jabatan yang diakhiri dengan acara tradisi penciuman Pataka Kodam XII/Tpr Caratana Jitavina.
Selaku Inspektur upacara Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh mengatakan, Tugas dan jabatan yang diberikan pimpinan ini merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada manusia, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas serta motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas kedepan terlaksana secara optimal.
Selain itu, untuk Asintel harus mampu mengembangkan pembinaan kemampuan dan kekuatan perorangan atau satuan inteljen dijajarannya, melaluai tranformasi Kodam XII/Tpr bidang inteljen, demikian juga secara taktis dan tehnis harus mau mengikuti perkembangan situasi polItik dan keamanan di wilayah Kodam XII/Tpr, lakukan diteksi dini dan lapor cepat setiap informasi yang diterima. Kemudian, keberhasialan pelaksanaan pengamanan Pileg tahun 2014, tidak terlepas dari peran dan tugas inteljen yang secara terus-menerus mencari, mengumpulkan, dan menganalisa data atau informasi untuk digunakan pimpinan dalam rangka mengambil keputusan.
Pangdam mengingatkan, kepada Asistel Kasdam XII/Tpr yang baru menjabat dan jajarannya, untuk pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden kedepan agar ditingkatkan keamanannya sehingga harapan Kodam XII/Tpr dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan lancar, aman, dan sukses.
Kepada Kahubdam yang baru, Hubdam mempunyai tugas pokok menyelenggarakan fungsi gelar perhubungan meliputi komunikasi, pernika dan foto film militer, materiil perhubungan, tehnik perhubungan dan tehnik elektro serta tata usaha dan urusan dalam, hal ini merupakan tugas yang cukup berat. Oleh karena itu dalam menghadapi era globalisasi dan informasi, dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang telekomunikasi, elektronika dan informatika yang berkembang saat ini sangat pesat dan cepat, maka Hubdam XII/Tpr harus terpanggil dan tertantang untuk mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut.
Setiap prajurit perhubungan senantiasa dituntut untuk memiliki daya inovasi, improvisasi, kreatifitas, keuletan, ketabahan, keberanian, semangat, kepercayaan diri, disiplin dan dedikasi yang tinggi serta kesetiaan dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas.
Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI M. Anang Sutisna, Irdam XII/Tpr, Perwira Ahli, LO AL. LO AU,  Asisten, Kabalak Jajaran Kodam XII/Tpr, Para perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, Ketua dan Wakil Ketua Persit, Ketua Cabang, Ranting, seluruh pengurus dan anggota sejajaran Persit KCK PD XII/Tpr.
Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md
sumber, http://www.kodam-tanjungpura.mil.id/index.php/list-utama/1385-pangdam-pimpin-korps-rapor-asintel-dan-kahubdam-xii-tanjungpura
-----------------------
PANGDAM BRW PIMPIN SERTIJAB DANREM O82/CPYJ
Mojokerto, 15 April 2014-
Pangdam V/BRW Mayjen TNI Ediwan Prabowo pimpin acara serah terima jabatan Komandan Korem 082/CPYJ dari Kolonel Infanteri Agus Yuniarto kepada Kolonel CZI Suparjo bertempat diaula Korem 082/CPYJ, Selasa  (15 / 4 ). Kolonel CZI Suparjo yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kasdam VII/Wirabuana dipercaya memimpin Korem 082/CPYJ menggantikan Kolonel Infanteri Agus Yuniarto yang alih tugas sebagai Kepala Seketariat Umum Angkatan Darat. Pangdam V/BRW dalam  sambutannya menyampaikan Bahwa proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI adalah merupakan kebutuhan organisasi, dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan berkaitan dengan upaya pembinaan personel dalam rangka TOUR OF DUTY dan TOUR OF AREA. Pangdam V/BRW juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Infanteri Agus Yuniarto yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina Korem 082/CPYJ dengan baik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu Agus Yuniarto atas pengabdeian dan pengorbanan yang telah di berikan dalam membina persit Koorcab Korem 082.  Selanjutnya kepada Kolonel CZI Suparjo besrta istri Pangdam V/BRW mengucapkan selama atas jabatan barunya sebagai Komandan Korem 082/CPYJ dan ketua persit Koorcab Rem 082 dengan harapan agar secepatnya menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru. Dalam amanatnya Pangdam juga menyinggung kondisi wilayah Korem 082/CPYJ yang pada saat ini cukup kondusif,ini semua dapat tercipta berkat kerjasama yang baik dari semua unsur lapisan masyarakat.    Pangdam juga berpesan agar Korem 082/CPYJ sebagai satuan kewilayahan mampu menangkap setiap aspirasi yang berkembang dalam masyarakat, serta senantiasa menjalin kerjasama dengan instansi lintas sektoral, tokoh agama, tokoh masyarakat serta segenap komponen bangsa lainnya dengan dilandasi semangat kemanunggalan TNI-Rakyat. Kepada para prajurit Korem 082/CPYJ Pangdam berpesan agar melaksanakan tugas selalu mengedepankan kebersamaan dan solidaritas serta jiwa korsa yang tinggi sehingga setiap langkah dan tindakan yang dilakukan tetap berada dalam rambu-rambu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI untuk mewujudkan jati diri TNI sebagai Bhayangkari negara. Selanjutnya serah terima Ketua Persit Koorcab Rem 082 dari Ny. Agus Yuniarto kepada penggantinya Ny. Suparjo dilaksanakan setelah selesai upacara serah terima jabatan Komandan Korem bertempat di  Ruang  Persit  Koorcab  Rem  082.




Hadir dalam acara tersebut Danrem jajaran Dam V/BRW, Para Asisten Kasdam V/BRW beserta Kabalak Kodam,Kasrem 082/CPYJ Letkol Kav R Tavip Budiarto S.Ip, beserta Kasi Korem 082/CPYJ, seluruh Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, Dan/Ka Bapras wilayah Mojokerto, Muspida beserta unsur Forpimda Kab/Kota Mojokerto, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem, Perwira staf Korem dan perwakilan Bintara, Tamtama serta anggota PNS Korem 082/CPYJ (082/Pendam V/Brawijaya)
sumber, http://www.kodam5-brawijaya.mil.id/
 -----------------------
Dandim 0621/Kab. Bogor Diserah terimakan
Bogor, 15 April 2014-
Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Eko Margiyono memimpin Acara Laporan Korps Sertijab Dandim 0621/Kab Bogor,  dari Letnan Kolonel Inf Anwar kepada Letnan Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E, M.M, bertempat di Aula Makodim 0621/Kab. Bogor Jln. Pemda Kabupaten Bogor , Selasa (15/4). 
Hadir pada acara Sertijab ini antara lain para Dandim, para Kasi Korem dan para Dan/Ka Sat Balak Aju jajaran Korem 061/Suryakancana. Dalam Amanatnya Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Eko Margiyono  mengucapkan terima kasih kepada Letkol Anwar beserta isteri yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya di Korem 061/Suryakancana sebagai Dandim 0621/Kab Bogor juga sebagai ketua Persit KCK Cabang XIX dalam melakukan pembinaan bagi ibu-ibu Persit di wilayah Kodim 0621.  
Kepada pejabat baru Letkol Inf Nugroho Imam Santoso, S.E beserta Isteri, Danrem menyampaikan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dan jabatan barunya sebagai Dandim 0621/Kab Bogor dan sebagai Ketua Persit KCK Cabang XIX . Laksanakan tugas dan tanggungjawab itu dengan sebaik-baiknya.
Selesai upacara, Letkol Inf Anwar menyampaikan kesan dan pesannya yang intinya antara lain mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan jajaran Kodim 0621/Kab Bogor yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga tugas Dandim dapat berjalan dengan optimal, karena tanpa bantuan para anggota sekalian tugas Dandim tidak akan berarti apa-apa. Sementara Dandim baru dalam sambutannya mengajak kepada semua anggota di jajaran Kodim 06621/Kab Bogor untuk bekerja bersama-sama agar tugas kedepan dapat berjalan sesuai harapan Komando Atas. Pada hari yang sama dilangsungkan juga Serah Terima Jabatan Ketua Persit Cabang XIX Koorcab Rem 061 dari Ny. Yeni Anwar kepada Ny. Dewi Nugroho Imam Santoso. (Penrem 061/Sk/Pendam III/Slw). sumber, http://www.siliwangi.mil.id/