Jumat, 11 April 2014

SERTIJAB 15-23 MARET 2014

Sertijab Danyonif 400/Raider
SEMARANG, suaramerdeka.com - Sabtu (22/3/2014) pagi di Markas Komando Bataliyon Infantri (Mako) Yonif 400/Raider Srondol digelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Komandan Infantri 400/Raider dari Mayor Inf Ferry Irawan SIP kepada Mayor Inf Heri Bambang Wahyudi.
Sebelumnya Mayor Inf Heri Bambang Wahyudi menjabat Kasiter Korem 052 Kodam Jaya. Sementara Mayor Inf Ferry Irawan akan menempati posisi baru sebagai Dan Secaba Rindam IV/Diponegoro.
Upacara sertijab yang diadakan di lapangan Yonif 400/Raider tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo. Dalam amanatnya, Panglima Kodam IV/Diponegoro berharap, lewat pergantian kepemimpinan tersebut, satuan khusus yang dibentuk sebagai pasukan pemukul Kodam IV/Diponegoro ini semakin meningkat lagi prestasinya. "Sebagai pasukan yang berada di bawah saya langsung untuk selalu terus belajar sampai kapanpun. Sebagai Panglima saya berharap bataliyon yang sudah punya nama besar ini untuk selalu setia mempertahankan kehormatan kesatuan, TNI AD dan Bangsa Negara. Berikan apapun dari kalian untuk mengharumkan nama kesatuan ini," tegasnya.

Sunindyo juga meminta kepada semua prajurit Raider untuk siap menjaga keamanan dimana sebentar lagi digelar pesta demokrasi. Dalam hal pengamanan tersebut, dia memberikan penekanan khusus untuk selalu siapsiaga, baik dalam mengamankan pemilu dan bencana alam. "Dalam hal tersebut kita selalu harus yang terdepan untuk membantu masyarakat. Dalam rangka menjalankan tugas pokok prajurit sebagai abdi negara," katanya. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari ratusan prajurit Raider yang membawakan tarian kesenian daerah bersama ibu-ibu persit. Turut diperagakan, ilmu beladiri Yongmodo. Selain itu, kepiawaian pasukan khusus anti teror Gultor, dipertontonkan lewat simulasi pembebasan tawanan.Acara ini dihadiri juga keluarga besar Yonif 400/Raider, Wakapendam Letkol Arm Hery Purwanto, Dandim 0733/ BS Semarang Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan, sejumlah pejabat baik dari kodam maupung kepolisian dan tamu undangan.
( Yulianto/CN33/SMNetwork )

http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/03/22/195578
---------------------
KOMANDAN PUSDIKPOM DAN PUSDIKINTEL KODIKLAT TNI AD DISERAH TERIMAKAN
20 Maret 2014-
Bandung, Bertempat di Gedung Muhammad Toha Kodiklat TNI AD, hari ini Kamis 20 Maret 2014, Wadankodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Dody Usodo Hargo., S.IP., M.M. memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer dari Kolonel Cpm Djuhendi Sukmadjati kepada Kolonel Cpm Rudy Yulianto dan Komandan Pusat Pendidikan Intelijen  Kodiklat TNI AD dari Kolonel Inf Dedi Sambowo kepada  Kolonel Inf  Mohammad Nur Rahmad.
Hadir dalam acara tersebut para Komandan Pussen, para Direktur, Sekretaris, Inspektur, para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD dan Persit KCK PG Kodiklat TNI AD Kodiklat TNI AD serta undangan lainnya.
Dalam amanat Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F Paulus yang di bacakan Wadan Kodiklat mengatakan bahwa serah terima jabatan Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD merupakan wujud nyata pembinaan satuan, karena melalui serah terima jabatan tersebut dapat dimaknai sebagai suatu upaya penyegaran organisasi dan sekaligus memberikan peluang dan kesempatan  bagi para Perwira untuk mengembangkan kariernya pada jabatan yang lebih tinggi. Selanjutnya Komandan Kodiklat menyampaikan kepada Danpusdikpom bahwa Pusdikpom merupakan unsur pelaksana utama Kodiklat TNI AD yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pendidikan dan kursus kecabangan Polisi Militer, sehingga Pusdikpom  Kodiklat TNI AD memegang peran penting dalam membentuk SDM Prajurit Polisi Militer yang memiliki kemampuan dalam  melaksanakan penegakan hukum, menyelenggarakan fungsi pemeliharaan ketertiban, penyidikan, pengamanan dan pengawalan hingga ke pengurusan tahanan militer. Kepada Danpusdikintel, Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa sebagai lembaga pendidikan,  memiliki  tugas  menyelenggarakan pendidikan intelijen, serta  kursus-kursus lainnya dalam rangka  menghasilkan SDM Prajurit intelijen yang memiliki kemampuan penyelidikan pengamanan dan penggalangan, dan penguasaan administrasi intelijen.  Apabila SDM Prajurit Intelijen memiliki kualitas yang memadai dalam bidang Lidpamgal, maka dapat dipastikan satuan Intelijen Angkatan Darat akan mampu memberikan kontribusi secara signifikan terhadap Angkatan Darat. (pen kodiklat). sumber, http://www.kodiklat-tniad.mil.id
-------------------
Pergeseran 2 Pejabat di Akmil dan Mutasi 3 Pejabat Keluar Akmil
Rabu, 19 Maret 2014
AKADEMI MILITER (19/3),- Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi, memimpin langsung serah terima jabatan 5 Pejabat di Akmil, yang berlangsung di gedung Sumartal Akmil. Pejabat-Pejabat yang melaksanakan pergeseran di lingkungan Akmil yaitu Kapenhumas Akmil Letkol Caj Drs.
Taufik, M.Phil, diganti oleh Letkol Caj Drs. Suprayitno, M.Ed. Letkol Caj Taufik, M.Phil, selanjutnya menempati posisi baru sebagai Katimgadik Depsosbah Akmil. Pergseran pejabat Kainfolahta Akmil  dari Letkol Caj Sugeng Dikari, S.H., M.H, ke pejabat baru yaitu kepada Letkol Inf Didik Sugiantoro. Sedangkan yang 3 pejabat lain yang melaksanakan mutasi jabatan keluar Akmil yaitu, pejabat Dirbinjianbang Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P, bergeser ke Kodam Jaya sebagai Danrindam Jaya, sedangkan pejabat penggantinya adalah Kolonel Inf Handy Geniardi yang posis lamanya sebagai Danrindam Kodam II/ Sriwijaya. Pejabat lain yang mutasi keluar Akmil adalah Kabintal Akmil, Letkol Caj Drs. Suwanan, M.Pd.I, yang menempati posisi baru sebagai Wakabintal Kodam IV Diponegoro dan Letkol Caj Drs. Ibnu Adam sebagai pejabat Kabintal Akmil yang baru dimana posisi lamanya sebagai Wakabintal IV/Diponegoro. Pejabat terakhir yang dimutasi keluar Akmil adalah Kapsi Akmil Letkol Caj Drs. Cepy Saefullah, M.Psi, yang akan bertugas  di Mabes TNI sebagai Pejabat Gol. IV setingkat Kolonel. Peletakan pejabat Kapsi Akmil langsung kepada Gubernur Akmil oleh karena belum ada pejabat pengganti. Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi  dalam amanatnya mengatakan, serah terima dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan tersebut, dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan merupakan bagian dari upaya lembaga dalam rangka efektivitas dan efisiensi waktu dan dana, namun tidak mengurangi arti dan makna  serta tujuannya. Gubernur Akmil atas nama pribadi dan seluruh warga Akademi Militer mengucapkan "Terima  kasih yang tulus" kepada Pejabat lama atas kerja keras dan dedikasinya yang telah ditunjukkan selama ini dan kepada Pejabat yang menggantikannya, mengucapkan "Selamat  atas  jabatannya yang baru". Semoga pada posisi jabatan yang baru dapat lebih meningkatkan prestasi kerja dan memberikan karya nyata demi kepentingan organisasi dalam melahirkan kader-kader Perwira Remaja TNI AD yang dapat diandalkan dan dibanggakan Bangsa dan Negara.
Hadir dalam Sertijab tersebut: Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sumedy, S.E, seluruh Pejabat Distribusi A dan B Akmil, Pamen Ahli Akmil, Ketua Persit KCK Cabang BS Akmil Ibu Pudji Sumardi, perwakilan dari Yayasan KCK, dan perwakilan dari Perwira dan PNS Akmil.
http://www.tni.mil.id
--------------------
Serah Terima Lima Pejabat Kodam IV/Diponegoro
16 Maret 2013-
Sebanyak lima pejabat Kodam IV/Diponegoro melaksanakan serah terima jabatan yaitu Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma, Asisten Operasional Kasdam IV/Diponegoro, Komandan Brigif-4/Dewa Ratna, Kepala Jasmani Kodam IV/Diponegoro, dan Danyon Armed 3/105 Tarik Kodam IV/Diponegoro, di AULA Makodam IV/Diponegoro, Sabtu (16/3), dan dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso.
Pejabat yang serah terima yaitu Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma dari Kolonel  Inf Cecep Rahmad Mujono, M.Sc kepada Kolonel Kav Nugroho Tjendekiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Danpusdikkav Pussenkav Kodiklat TNI AD. Asisten Operasional Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Bahman akan menjadi Pamen Mabesad dan posisinya akan digantikan Kolonel Inf Syafruddin.
Pejabat lama Komandan Brigif-4/Dewa Ratna Kolonel Inf Makmur, S.AP, selanjutnya menjadi Pamen Mabesad digantikan oleh Letkol Inf Iwan Ma'rup Zainudin yang sebelumnya menjabat Kasbrig-4/Dewa Ratna. Kepala Jasmani Kodam IV/Diponegoro yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Ruddy Prasemilsa Mahks digantikan oleh Letkol Inf Suwarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanmensis Secapa Angkatan Darat. Sedangkan Kolonel Inf Ruddy Prasemilsa Mahks selanjutnya menjabat sebagai Kabalakpam Pusintelad. Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik Kodam IV/Diponegoro dari Letkol Arm Mawardi digantikan Mayor Arm I Made Gede Antara, S.Sos.  Letkol Arm Mawardi selanjutnya menjabat sebagai Dandim 0826/Pamekasan Korem 084/Baskara Jaya Kodam V/Brawijaya.
Dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan upaya pembinaan personil agar organisasi menjadi lebih dinamis dengan diawaki para Perwira diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan secara profesional.
Acara Sertijab dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Agus Kriswanto, Danrem 072/Pamungkas, Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Perwira Staf Ahli, Staf Khusus, dan Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro serta  Ketua dan segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro.
Sumber, http://www.tni.mil.id/view-46787-serah-terima-lima-pejabat-kodam-ivdiponegoro.html