Jumat, 11 April 2014

SERTIJAB 24-31 MARET 2014

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Acara Sertijab Serta Pelepasan Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih
Jayapura, 29 Maret 2014-
Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Christian Zebua M.M., memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) prajurit Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tony A. Rompis pada Sabtu, 29 Maret 2014 pukul 09.00 WIT.
Para pejabat yang melaksanakan Sertijab ini antara lain : Irdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Cecep Rahmad Mujono, M.Sc kepada Kolonel Inf Iskandar M. Munir, M. Soc.Sc, Asintel Kasdam
XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Edy Sutrisno kepada Kolonel Inf Immanuel Ginting, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Czi Harfendi, S.IP, M.Sc. kepada kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw, Kainfolahtadam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw kepada Letkol Inf Niko Fahrizal, Kapendam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Lismer Lumban Siantar kepada Letkol Arh Rikas Hidayatullah, Dandenzipur-13/PPA dari Mayor Czi Arief Hidayat kepada Kapten Czi Anthon Wobowo serta Dandenkav-3/SC dari Mayor Kav Solikhin kepada Kapten Kav Makdum Habiburrahman, S.Sos.
Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi dilingkungan TNI AD, khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu kegiatan yang biasa dilakukan, agar perputaran roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut, guna pembinaan personel dan pembinaan satuan, sehingga dari generasi ke generasi memiliki kapabilitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi. Selain itu, Pangdam juga menyampaikan bahwa perkembangan lingkungan secara strategis maupun dinamika sosial sangat cepat berubah dan semakin kompleks, memberikan pengaruh terhadap olah pikir dan tata nilai terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kondisi ini juga mungkin saja bisa berdampak kepada kehidupan prajurit, seperti halnya sikap individualistik dan apatis, karena kepentingan pribadi yang sering kali dikedepankan dibandingkan kepentingan satuan. Untuk itu, Pangdam dalam amanatnya juga menyampaikan penekankan kepada para pejabat yang baru berserta para perwira yang hadir agar senantiasa meningkatkan profesionalisme, kepekaan dan kepedulian yang mendalam terhadap permasalahan yang berkembang dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta tetap berpedoman kepada UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI serta perangkat aturan hukum lainnya. Akhir acara, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terimakasih, selamat jalan dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Cecep Rahmad Muljono, M. Sc., Kolonel Inf Edy Sutrisno, Kolonel Czi Harfendi, S. IP, M. Sc., dan Kolonel Inf Lismer Lumban Siantar untuk bertugas di satuan yang baru. Semoga Tuhan senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas pengabdian pada negara dan bangsa Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian, para Asinten, Kabalak serta Ketua dan pengurus Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih.
sumber, http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/
--------------
Pangdam IM Pimpin Sertijab Dua Pejabat Kodam
25 Maret 2014-
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo,SE memimpin acara Penyerahan tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan Asintel Kasdam Kolonel Inf Imam Sampurno Setiawan dan Asren Kodam Iskandar Muda Letnan Kolonel Inf Iskandar, bertempat di Balai Teuku Umar Makodam IM Banda Aceh, Selasa (25/03).
Pangdam IM dalam sambutannya menyampaikan, Rotasi jabatan dan pergantian pimpinan dalam ruang lingkup TNI-AD dan Kodam IM pada khususnya, merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi. Sejalan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, kodam iskandar muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah dan berkesinambungan untuk mewujudkan Kodam Iskandar Muda yang mampu menyelesaikan semua tugas-tugas yang diembannya dengan optimal. Selanjuntanya, Pangdam IM menyampaikan terkait dengan akan dilaksanakannya pemilu pada tanggal 9 april 2014 dan pilpres pada tanggal 9 juli 2014 mendatang, saat ini sedang berlangsung kampanye partai politik di berbagai daerah di wilayah Prov Aceh, saya ingatkan kepada seluruh prajurit, agar selalu waspada untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, dan lebih tanggap, serta memiliki naluri temu cepat dan lapor cepat terhadap setiap gejala yang mengarah pada aksi-aksi anarkis yang dapat mengganggu kedamaian dan ketenteraman kehidupan masyarakat di wilayah Propinsi Aceh ini. Seiring dengan meningikatnya permasalahan stabilitas keamanan dan tindak kekerasan perampokan dengan menggunakan senjata api akhir-akhir ini, saya minta kepada seluruh prajurit jajaran kodam iskandar muda agar meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap situasi dan kondisi di wilayah, sebagai antisipasi munculnya tindakan kekerasan maupun kriminalitas bersenjata yang terjadi di Propinsi Aceh. Sebagai Prajurit kita harus mampu menjamin pemilu 2014 berlangsung secara lancar, tertib, bebas, adil dan damai, karena pemilu adalah masa depan keberlanjutan pembangunan nasional pada umumnya dan Aceh pada khususnya”Ujar Pangdam IM.
sumber, http://www.tniad.mil.id