Selasa, 18 November 2014

SERTIJAB 15-22 NOVEMBER 2014

Mayor Inf. Frega Wenas Jabat Sebagai Danyonif Linud 330/TD 
Oleh Agus Kusmayadi | Kamis, 20 November 2014
Upacara serah terima jabatan Danyonif Linud 330 Tri Dharma, pada Kamis (20/11) pagi di gelar di Lapangan Mako Danyonif Linud 330 yang dipimpin langsung Danbrigif Linud 17, 1 Kostrad Kolonel Infanteri Cristian Tehuteru dan diikuti ratusan Prajurit Yonif Linud 330 Tri Dharma. Dalam sertijab kali ini, jabatan Danyonif Linud 330 Tri Dharma yang sebelumnya dijabat Letkol Infanteri Ibnu Hudaya diserahterimakan kepada pejabat baru Mayor
Infanteri Frega Wenas yang sebelumnya menjabat Kassubag Pendidikan Mabes TNI AD. Sementara itu, Letkol Infanteri Ibnu  Hudaya sendiri saat ini menjabat sebagai Dandim 0909 Sangata di Kalimantan Timur. Pergantian Komandan di batalyon ini sendiri sudah dilakukan sebanyak 34 kali, karena perputaran jabatan Komandan di setiap batalyon merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI AD, serta untuk memberikan penyegaran di setiap satuan yang ada di tubuh TNI Angkatan Darat. Menurut Mayor Infanteri Frega Wenas, dengan jabatan baru yang dipegangnya sebagai Danyonif Linud 330 Tri Dharma, dirinya siap melaksanakan tugas barunya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahkan untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit, dirinya akan terus mengasah dengan latihan agar para Prajurit Yonif Linud 330 Tridharma tetap tanggung dan profesional dalam menjalankan tugas.
Sementara itu, selain akan meningkatkan kedisiplinan dan keterampilan para prajurit, pihak Yonif Linud 330 Tri Dharma pun akan meningkatkan hubungan dengan pihak luar, baik dengan Satuan diluar TNI maupun mitra kerja lainnya seperti pengusaha dan masyarakat yang berada di sekitar Markas Yonif, sehingga bisa tercipta suasana kondusif di lingkungan masyarakat.

sumber, http://www.pjtv.co.id/berita/read/jawa-barat/401/mayor-inf-frega-wenas-jabat-sebagai-danyonif-linud-330-td.html
-------------------
PESAN MAYJEN TNI BAMBANG BUDI WALUYO
Palembang, Senin 17 November 2014-
Sebagai rangkaian dari Sertijab Pangdam II/Swj dari Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo kepada Mayjen TNI Iskandar M.Sahil, yang telah dilaksanakan pada Jum’at (14/11/2014) di Mabesad - Jakarta lalu,  pada hari Senin (17/11/2014) bertempat di lapangan apel Makodam II/Swj – Palembang, dilaksanakan upacara penyerahan risalah dan profil Kodam II/Swj kepada Mayjen TNI Iskandar M.Sahil.

Bertindak selaku Irup Pangdam II/Swj dan Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo. Upacara penyerahan risalah dan profil Kodam II/Swj yang diikuti oleh para pejabat teras dan segenap prajurit dan PNS jajaran Kodam  II/Swj, antara lain ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti” dan penyerahan risalah serta profil Kodam II/Swj kepada Pangdam II/Swj.
Dalam sambutannya, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo yang menjabat Pangdam II/Swj ke-35 selama 1 tahun 4 bulan mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj, yang selama ini telah bekerjasama dan membantu dalam pelaksanaan tugas di Kodam II/Swj. Mantan Pangdam II/Swj yang akan melanjutkan tugas sebagai Staf khusus Panglima TNI tersebut,  juga menyampaikan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Iskandar sebagai Pangdam II/Swj yang baru serta menyampaikan permohonan diri dan maaf bila ada kesalahan selama ini.
Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo juga berpesan kepada prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk terus meningkatkan profesionalisme. “Kemampuan, ketrampilan, kerjasama, tanggung jawab, transparansi dan akuntabilitas harus terus ditingkatkan”, ujarnya. Menurutnya, prajurit profesional harus memiliki kompetensi, konsekuensi dan kompetisi (berdaya saing). Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengenal istilah pensiun, yang ada adalah second carier, dengan terus memberikan sumbangsih kepada bangsa dan Negara, serta  senantiasa akan tetap menjaga nama baik dan citra Kodam II/Swj.
Sementara itu, Mayjen TNI Iskandar M.Sahil dalam sambutannya sebagai Pangdam II/Swj baru, yang diberi kepercayaan dan amanah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dari Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo mengatakan bahwa menyadari sepenuhnya jabatan yang dipercayakan kepadanya merupakan kehormatan yang penuh tantangan. “Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, melanjutkan kebijakan dan meningkatkan pencapaian program kerja yang telah dirintis oleh oleh pejabat sebelumnya”, tuturnya.  
Untuk itu, Pangdam II/Swj sebagai putra kelahiran Palembang, yang hobi olah raga tennes dan makan empek-empek, meminta kepada prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk mendukung dan bekerja sama dengan senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dan memberikan pengabdian terbaik sesuai bidang tugas masing-masing guna memajukan Kodam II/Swj.
Selesai upacara Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dan Pangdam II/Swj melaksanakan foto bersama salam Komando yang diabadikan oleh awak media.
(Pendam II/Swj). source, www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id