Minggu, 09 November 2014

SERTIJAB 7-14 NOVEMBER 2014

KASAD PIMPIN SERTIJAB PANGDAM II/SWJ
Palembang, Jum'at 14 November 2014-
Jabatan Pangdam II/Swj, pada Jum’at (14/11/2014) resmi diserahterimakan dari pejabat lama Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo kepada pejabat baru Mayjen TNI Iskandar M Sahil, yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bertempat di lantai III gedung Jenderal Besar AH Nasution, Mabesad - Jakarta.

Upacara serah terima jabatan Pangdam II/Swj, yang juga dihadiri Wakasad  Letjen TNI M Munir, Pangkostrad, Irjenad, Para Asisten Kasad, Pangdam Jaya, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan undangan lainnya, ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan, penyerahan tongkat komando dan penyerahan Pataka Kodam II/Swj dari Kasad kepada Pangdam II/Swj yang baru.
Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan  TNI AD merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek Pembinaan Personel maupun aspek Pembinaan Satuan. Selain itu, juga sebagai upaya regenerasi kepemimpinan guna menjamin tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI AD. Dikatakan oleh Kasad bahwa sebagai Kotama Operasional, Kodam bertugas menye-lenggarakan operasi pertahanan dan keamanan negara matra darat di wilayahnya, dalam rangka pengerahan dan penggunaan kekuatan TNI sesuai dengan kebijakan Panglima TNI. Sedangkan, sebagai Kotama Pembinaan, Kodam bertugas membina kesiapan operasional. Kodam, sambung Kasad mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodam memiliki karakteristik yang unik dan berbagai kekhususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.
Oleh sebab itu, permasalahan yang timbul di daerah, imbuh Jenderal Bintang Empat, maka penanganannya harus cepat dan tepat secara komprehensif, terpadu dan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah, instansi dan pihak terkait, disertai pelibatan partisipasi masyarakat agar dapat memelihara kondisi yang aman dan kondusif. Dalam kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama memimpin Kodam II/Sriwijaya serta mengucapkan selamat kepada   Mayjen TNI Iskandar M. Sahil dan Ibu Umi Iskandar M. Sahil, atas pengangkatannya sebagai Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya. Sementara itu, Sertijab Pangdam II/Swj di Palembang, berupa penyerahan Pataka dan Risalah, akan dilaksanakan pada hari Senin, 17 November 2014 di lapangan Makodam II/Swj dan malam harinya dilanjutkan dengan acara lepas sambut bertempat di Griya Agung, Palembang.
(Pendam II/Swj). source, www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id
====================
Danrem 052/WKR dan Aspers Kasdam Jaya Diserahterimakan
Jakarta, Jum'at 7 November 2014-
“Alih tugas dan jabatan memberikan gambaran, bahwa kehidupan organisasi di lingkungan Kodam Jaya berjalan secara dinamis dan sudah didesain secara profesional sebagai organisasi militer yang bertujuan untuk meraih kondisi yang lebih baik dan lebih maju. Guna mewujudkan hal tersebut, perlu mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan kesiapan serta kemampuan dari seluruh komponen satuan secara handal dan didukung mekanisme kerja yang rapi serta terintegrasi dengan solid” Tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., dalam acara Tradisi Korps Sertijab Pejabat Kodam Jaya, bertempat di aula Sudirman Makodam Jaya. Jumat (07/11). Dengan berlangsungnya serah terima jabatan ini, Pangdam Jaya menyampaikan ucapan  terima kasih dan penghargaan yang  tulus  kepada para Pejabat Kodam Jaya yang lama atas pengabdian dan dedikasinya terhadap Kodam Jaya. Adapun Pejabat Kodam Jaya yang diserahterimakan Komandan Korem 052/Wijakrama dari Kolonel Kav Wawan Ruswandi kepada Kolonel Kav M. Zamroni dan Asisten Personel Kasdam Jaya dari Kolonel Inf Judi Paragina Firdaus kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.
Sebagai cerminan organisasi yang profesional, efektif, efesien, modern dan militan, maka kesiapan fungsi-fungsi terkait pembinaan satuan harus dibina terus-menerus dan sifatnya berkelanjutan, demi menyesuaikan kebutuhan dan tantangan tugas yang dihadapi. “Oleh karena itu, bagi pejabat yang dipercaya menerima amanah, saya sampaikan bahwa tempat penugasan seperti Kodam Jaya merupakan arena untuk lebih mengembangkan kemampuan manajerial dan memperkaya aspek kepemimpinan sehingga kelak diperlukan dalam mendukung dan memikul beban tugas dan tanggung jawab yang semakin besar”.
Lebih lanjut Pangdam Jaya mengucapkan selamat datang kepada para Pejabat baru sikapi kepercayaan dengan penuh rasa tanggung  jawab dan pengabdian yang tulus kepada Kodam Jaya Berbuatlah yang terbaik bagi satuan serta tingkatkan kinerja dari hasil pengalaman yang ada sehingga dapat menjadi prajurit yang lebih profesional. Dinamika kehidupan merupakan hal yang alamiah, akan melewati proses yang disebut perjumpaan dan perpisahan, sebagai bagian dari konsekuensi relasi sosial yang dibangun antar manusia, terlebih dilingkungan militer. Proses tersebut, menjadi bernilai manakala hubungan emosional terjalin dengan baik dan berjalan dengan mulus, yaitu selama tugas bersama tetap kompak, mampu berkarya dan ketika akan berpisah meninggalkan kesan yang baik. source, www.kodam-jaya.mil.id