Minggu, 09 November 2014

SERTIJAB 23-31 AGUST 2014

PANGDAM I/BB : INTELIJEN LEBIH PROFESIONAL, RESPONSIVE,PREDIKTIF DAN ANALITIS
Medan, Jum'at 29 Agustus 2014-
Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari Subagio, S.E saat menyematkan tanda jabatan Letkol Arm Jonny Marpaung sebagai Dandeninteldam I/BB pada upacara Serah Terima Jabatan Dandeninteldam I/BB di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jum’at (29/8).
---------------
Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, S.E., M.M,  irup upacara Serah Terima Jabatan Dandeninteldam I/BB dari Letkol Inf Baginta Bangun kepada Letkol Arm Jonny Marpaung di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (29/8).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, S.E., M.M, mengatakan serah terima jabatan di lingkungan militer mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya komando atas  untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide baru dan mampu menciptakan langkah  kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi sekaligus memberikan semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju. Bahwa keberadaan Deninteldam I/BB memiliki peran yang strategis dalam menunjang keberhasilan tugas pokok Kodam I/BB. Hal tersebut didasarkan pada fungsi dan kegiatan intelijen yang memiliki kekhususan dan menuntut kemampuan spesifik sebagai mata dan telinganya komando dalam menghadapi tantangan tugas dan mencermati perkembangan situasi kehidupan berbangsa dan bernegara, yang tidak bisa lepas dari pengaruh era globalisasi teknologi informasi. Pangdam I/BB berharap, Deninteldam I/BB agar mampu meningkatkan kinerja satuannya sehingga fungsi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan serta kemampuan deteksi dini dan cegah dini dalam menghadapi tugas ke depan akan semakin optimal, dengan didukung insan intelijen lebih profesional, responsive, prediktif dan analitis.
Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan secara obyektif selama ini Dandenintel Kodam I/BB telah mampu melaksanakan tugas dengan baik.  Untuk itu Pangdam I/B mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Baginta Bangun beserta isteri yang menempati jabatan Dandim 0210/TU Korem 023/KS yang sebelumnya menjabat Dandeninteldam I/BB. Dengan berbekal pengalaman sebelumnya, semoga dapat meraih sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru. Seiring ucapan yang sama sampaikan selamat atas jabatan baru di jajaran  Kodam I/BB kepada Letkol Arm Jonny Marpaung beserta isteri yang menjabat sebagai Dandeninteldam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Pam Sinteldam I/BB. Selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat kepada saudara  untuk mengemban tugas baru. Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.  Kembangkan hasil-hasil yang telah dicapai  oleh pejabat lama dan ciptakan kreatifitas baru agar kinerja satuan  terus meningkat. Tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan instansi TNI-Polri untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif.
Hadir dalam sertijab tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam I/BB. sumber, kodam1-bukitbarisan.mil.id