Sabtu, 24 Januari 2015

SERTIJAB 23-31 JANUARI 2015

Danrem, Pimpin Serah Terima Jabatan Kasrem 121/Alambhana Wanawwai
Sintang, 31 Januari 2015-
Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Moch. Fachrudin memimpin acara Korps Raport masuk satuan dan serah terima jabatan Kepala Staf Korem dari Letkol Inf Agus Prasetyo Ariwibowo kepada Kolonel Arm M. Naudi Nurdika bertempat di Pendopo Korem 121/Abw Sintang, Sabtu, 31 Januari 2015.

Danrem 121/Abw menyampaikan acara Laporan Corps dan Tradisi penerimaan Kepala Staf Korem 121/Abw yang Kita selenggarakan ini merupakan hal yang terjadi secara berkala dan berkesinam-bungan dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan
personel, sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi serta perkembangan dinamika lingkungan satuan. Tradisi penerimaan seperti ini haruslah kita hargai dan dilestarikan secara berkesinambungan, hal ini merupakan kebanggaan satuan tersendiri khusunya Korem 121/Abw.
sertijab kasrem 1a  Datang dan perginya anggota, itu merupakan langkah pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara, sehingga tradisi prosesi penciuman Dhuaja Korem 121/Abw yang baru saja dilakukan, merupakan lambang kecintaan kepada satuan Korem 121/Abw serta kesiapan saudara untuk mengabdi dan berbuat secara maksimal bagi kejayaan dan kebanggaan satuan Korem 121/Abw ini.
Mutasi tugas dan jabatan adalah bagian dari dinamika kehidupan organisasi khususnya dalam pembinaan organisasi dan pembinaan karier personel. Hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman guna pengembangan personel yang bersangkutan, sehingga dapat memberikan  hasil  maksimal  bagi  peningkatan kinerja dan efektifitas pelaksanaan tugas yang muaranya adalah kemajuan organisasi.
Acara sertijab yang dirangkaikan dengan Korps Raport masuk satuan tersebut dihadiri oleh para Komandan satuan, para Dandim jajaran, Balak aju, Perwira Staf, para prajurit jajaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr dan Pengurus. Setelah acara serah terima jabatan Kasrem 121/Abw selesai, selanjutnya Danrem 121/Abw menerima paparan dari para Dandim dan Danyonif 643/Wns tentang keadaan dan wilayah masing-masing satuan dan diakhiri acara ramah tamah.
Authentikasi : Kapenrem 121/Abw Hery Suyamto, S.S Mayor Caj Nrp 11980022530572
sumber, http://www.kodam-tanjungpura.mil.id/index.php/list-121/2208-danrem-pimpin-serah-terima-jabatan-kasrem-121-alambhana-wanawwai
-----------------------
MAYJEN TNI WINSTON P. SIMANJUNTAK,S.I.P., M.SI. MENYERAHKAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB PANGDAM I/BB KEPADA MAYJEN TNI EDY RAHMAYADI
Medan, 30 Januari 2015-
Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi dan Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si. melaksanakan Salam Komando Usai Serah Terima Jabatan Pangdam I/BB di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Jumat (30/1).
Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Jum’at (30/1).
Dalam sambutannya Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si. mengucapkan selamat kepada Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi beserta istri, atas jabatan baru sebagai Pangdam I/BB. Yakin Pangdam I/BB yang baru akan lebih memajukan peran dan fungsi Kodam I/BB dalam menghadapi tugas yang diembannya. Selanjutnya Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si. dan keluarga mohon diri, karena telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Pangdam I/BB kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi pada hari senin, tanggal 26 januari 2015 di Jakarta dihadapan Kepala Staf Angkatan Darat. Untuk itu, Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si. menyerahkan komando dan wewenang beserta risalah selama menjabat sebagai Pangdam I/BB. Hal Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si. menyampaikan rasa hormat dan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada FKPD Provsu beserta jajarannya dan segenap Stake Holder, atas dukungan dan bantuan serta kerjasamanya yang sudah terbina selama ini agar dapat diteruskan kepada Pangdam I/BB yang baru. Selanjutnya permohonan maaf Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si. beserta keluarga kepada FKPD Provsu beserta jajarannya dan Stake Holder serta para prajurit dan PNS serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I Bukit Barisan.
Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan serah terima jabatan di lingkungan organisasi militer, adalah hal yang wajar di lakukan, merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, alih tugas ini hendaknya dipahami sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. Pada hari ini, Pangdam I/BB menerima komando dan wewenang beserta risalah dari Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si., untuk selanjutnya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pangdam I/BB. Untuk itu, selaku pejabat baru mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si., atas pelaksanaan tugas dan peng-abdiannya membina kesatuan dan wilayah Kodam I/BB. Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si., telah meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam upaya pembinaan satuan, sekaligus landasan dalam menyongsong tugas dimasa mendatang.
Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih, juga saya sampaikan kepada Ibu Sherly Winston P. Simanjuntak yang setia mendampingi suami dalam mengemban sekaligus membina Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I Bukit Barisan dan Dharma Pertiwi Daerah “A”. Selanjutnya kepada Fkpd Provinsi Sumatera Utara dan jajarannya serta segenap stake holder, sudi kiranya dukungan dan kerjasamanya yang sudah terbina selama ini dapat diteruskan kepada selaku Pangdam I/Bukit Barisan yang baru. Begitu juga kepada para Prajurit dan Pns Kodam I/BB agar tetap memelihara disiplin dan etos kerja, sehingga produktivitas kerja dapat ditingkatkan serta memaksimalkan pencapaian tugas pokok dan kita lanjutkan program yang sedang berlangsung.
Hadir dalam Sertijab tersebut Kapoldasu, Kasdam I/BB, Danlantamal I/Belawan, Pangkosek Hanudnas III Medan, Danlanud Soewondo Medan, Irdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Pa Lo TNI AL, Pa Lo TNI AU Para Danrem Kodam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan beserta pengurus, serta undangan lainnya.
sumber, http://kodam1-bukitbarisan.mil.id/2015/01/30/mayjen-tni-winston-p-simanjuntaks-i-p-m-si-menyerahkan-tugas-dan-tanggung-jawab-pangdam-ibb-kepada-mayjen-tni-edy-rahmayadi/
------------------------------
PANGDAM I/BB : SERTIJAB CIPTAKAN LANGKAH KREATIF DAN INOVATIF DALAM MENJALANKAN RODA ORGANISASI
Medan, 29 Januari 2015-
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi menyematkan tanda Pangkat Jabatan Danrem 023/KS kepada  Kolonel Inf Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M., di Balai Prajurit  Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (29/1).
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi pimpin Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Danrem 023/KS dari Kolonel Kav Abdul Rahman Made, S.I.P. kepada Kolonel Inf Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M, dan Sahli Pangdam I/BB Bidang Hukum Dan Humaniter dari Kolonel Kav Hendrawan, S.I.P., M.M. kepada Kolonel Chb Supit Widiarto, S.I.P.,di di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (29/1).
Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan serah terima jabatan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi juga sebagai regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Jabatan merupakan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur karena jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan tugas yang baru dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik serta menjadi motivasi untuk bekerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.
Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan Korem 023/KS merupakan wilayah yang berpotensi bencana alam gempa bumi, tanah longsor dan tsunami. Menghadapi kondisi seperti itu Korem 023/KS sebagai Komando Kewilayahan dituntut untuk selalu siap dan waspada serta mampu menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Dengan demikian Korem 023/KS harus mampu bekerjasama dan bersinergi dengan seluruh komponen dalam mengamankan potensi yang ada di wilayah untuk dapat memberikan kontribusi positif terhadap Pemerintah Daerah dengan pemanfaatan sumber daya alam dan melaksanakan Bhakti TNI yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kesadaran Bela Negara sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh. Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan fungsi dan tugas Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum Dan Humaniter memberikan saran kepada Pangdam I/BB tentang perkembangan kondisi lingkungan strategis dan melakukan analisa dan pengkajian terhadap berbagai permasalahan untuk dapat menjawab perkembangan dan perubahan yang sangat cepat, untuk itu Staf Ahli Pangdam I/BB membutuhkan ketajaman daya nalar, kritis dan korektif dalam mengajukan saran dan masukan agar apa yang disampaikan memiliki nilai analisis yang realistis dan prospektif.
Diakhir amanatnya Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Kav Abdul Rahman Made, S.I.P. dan Kolonel Kav Hendrawan, S.I.P., M.M., beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik, selamat jalan dan sukses pada jabatan baru. Kepada Kolonel Inf Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M, dan Kolonel Chb Supit Widiarto, S.I.P., beserta istri, selamat datang dan selamat bertugas, berikan yang terbaik dalam mensukseskan pelaksanaan tugas yang baru.
Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Para Danrem, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dandim jajaran Korem 023/KS, Para Dansat BS Kodam I/BB, Ketua KCK PD I/BB, Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB.
sumber, http://kodam1-bukitbarisan.mil.id/2015/01/29/pangdam-ibb-sertijab-ciptakan-langkah-kreatif-dan-inovatif-dalam-menjalankan-roda-organisasi/
-----------------------
PANGDAM I/BB : PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA TUGAS, WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN SAHLI PANGDAM I/BBBIDANG EKONOMI, ASRER KASDAM I/BB,KAJASDAM I/BB
Medan, 23 Januari 2015-
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si. pimpin Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Sahli Pangdam I/BB Bidang Ekonomi yang kosong di serah terimakan kepada Kolonel Inf Toto Jumariono, Aster Kasdam I/BB dari Kolonel Kav Banbang Supardi, S.I.P.,M.M kepada Letkol Arh Fachrudin Usuluddin, Kajasdam I/BB dari Kolonel Inf Indra Purnama kepada Letkol Inf K.F. Siregar, Kapendam I/BB dari Kolonel Inf Samuel P. Hehakaya, S.E kepada Letkol Inf Enoh Solehuddin, Kainfolahtadam I/BB dari Kolonel Inf Amrizen. S.E kepada  Kolonel Inf Indra Purnama, Kahubdam I/BB dari Kolonel Chb Nurcahyo Utomo, M.Pm kepada Letkol Chb Hagustono D.D. Warso, Kakudam I/BB dari Kolonel CKU Sutan MK. Zazuli, S.M kepada Letkol Cku (K) Dewi Hartini, S.M, Katopdam I/BB dari Kolonel Ctp Drs. Suwarno kepada Kolonel Ctp Drs. Raden MS. Sudarmadi dan Kapaldam I/BB dari Kolonel Cpl Joko Priyanto, S.Sos.,M.M kepada Letkol Cpl Halomoan Rajagukguk, S.E  di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (23/1). Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si. pimpin Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Sahli Pangdam I/BB Bidang Ekonomi yang kosong di serah terimakan kepada Kolonel Inf Toto Jumariono, Aster Kasdam I/BB dari Kolonel Kav Banbang Supardi, S.I.P.,M.M kepada Letkol Arh Fachrudin Usuluddin, Kajasdam I/BB dari Kolonel Inf Indra Purnama kepada Letkol Inf K.F. Siregar, Kapendam I/BB dari Kolonel Inf Samuel P. Hehakaya, S.E kepada Letkol Inf Enoh Solehuddin, Kainfolahtadam I/BB dari Kolonel Inf Amrizen. S.E kepada Kolonel Inf Indra Purnama, Kahubdam I/BB dari Kolonel Chb Nurcahyo Utomo, M.Pm kepada Letkol Chb Hagustono DD. Warso, Kakudam I/BB dari Kolonel CKU Sutan MK. Zazuli, S.M kepada Letkol Cku (K) Dewi Hartini, S.M, Katopdam I/BB dari Kolonel Ctp Drs. Suwarno kepada Kolonel Ctp Drs. Raden MS. Sudarmadi dan Kapaldam I/BB dari Kolonel Cpl Joko Priyanto, S.Sos.,M.M kepada Letkol Cpl Halomoan Rajagukguk, S.E di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (23/1). Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan serah terima jabatan di lingkungan militer merupakan hal yang lazim dilakukan, sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area, yang menjadi bagian dari dinamika kehidupan organisasi, dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. Pangdam I/BB dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Indra Purnama, Kolonel Inf Samuel P. Hehakaya, S.E, Kolonel Inf Amrizen, S.E., Kolonel Kav Bambang Supardi, S.I.P., M.M., Kolonel Chb Nurcahyo Utomo, M.PM., Kolonel Cku Sutan Mohammad Karim Zazuli, S.M. dan Kolonel Ctp Drs. Suwarno serta Kolonel Cpl Joko Priyanto, S.Sos., masing-masing beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik, selamat jalan dan sukses pada jabatan baru. Selanjutnya kepada Kolonel Inf Toto Jumariono, Kolonel Inf Indra Purnama, Kolonel Ctp Drs. Raden MS. Sudarmadi, Letkol Cku Dewi Hartati, S.M., Letkol Inf Khairuddin K. Siregar, Letkol Chb Hagustono DD. Warso, Letkol Arh Fachrudin Usuluddin, Letkol Cpl Halomoan Rajagukguk, S.E., dan Letkol Inf Enoh Solehuddin masing-masing beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Berikan yang terbaik dalam mensukseskan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru. Ciptakan kreatifitas baru agar kinerja satuan terus meningkat serta tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif.
Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan tuhan yang maha esa, untuk itu laksanakan tugas yang baru dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik serta menjadi motivasi untuk bekerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.
Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Para Danrem, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/BB, Ketua KCK PD I/BB, Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB.