Sabtu, 17 Januari 2015

SERTIJAB 15-22 JANUARI 2015

Danrem 072/PMK Pimpin Sertijab Kepala Staf Korem
Yogyakarta, Kamis 22 Januari 2015-
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI MS. Fadhilah pimpin serah terima jabatan Kepala Staf Korem 072/Pamungkas dari Kolonel Hardian Achmadi, S.E kepada Kolonel Inf Edy Erwin Rustiawan S. Sos. Sertijab dilaksanakan di Serambi Makorem 072/Pamungkas Jl. Reksobayan No.4 Yogyakarta, Kamis (22/01).
Dalam sambutannya Danrem 072/Pamungkas dan atas nama pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus tulusnya kepada
Kolonel Inf Hardian Acmadi, S.E atas dedikasi dan karya nyata selama aktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab atas jabatannya serta selamat atas jabatan barunya. Kepada Ny. Hardian Acmadi, saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab.
Kepada Kolonel Inf Erwin Rustiawan,S.Sos. beserta istri, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya dan secepatnya bisa menyesuaikan dengan lingkungan tugas dan jabatannya yang baru serta terus meningkatkan pengetahuan di bidang tugasnya. Saya percaya, dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman sebelumnya, Kasrem dapat mengemban tugas ini dengan sebaik baiknya.
Upacara tradisi Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima yang disaksikan oleh para Kasi Korem, para Dandim, para Danyon, para Dan/Kasatdisjan dan perwakilan Pa, Ba, Ta dan Pns Korem 072/Pamungkas serta Ketua Persit KCK Koorcab Korem 072/Pamungkas dan Pengurus Persit.
sumber, FB Sahabt Kodam IV Diponegoro
----------
Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad Jabat Danrem 084/Bhaskara Jaya
Sabtu, 17 Januari 2015-
Surabaya (17/1). Bertempat di Aula Makodam V/Brawijaya Jaya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S. Sos, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 084/Bhaskara Jaya dari Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE kepada Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad.
Sabtu (17/1). Bersamaan dengan Sertijab tersebut juga dilaksanakan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Irdam V/Brawijaya kepada Kolonel Arh Andi Sumangerukka dan serta serah terima jabatan Danrindam V/Brawijaya dari Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H kepada Kolonel Inf Piek Budyakto.
Selain itu, pada saat yang sama, dilaksanakan juga serah terima jabatan Kabekangdam V/Brawijaya dari Kolonel Cba Sumanto kepada Kolonel Cba Akhmad Kholil S. Sos, Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya Bid. Ekonomi dari Kolonel Inf Dr.Tirton Nefianto S Sos. M. AP. kepada Kolonel Arm Supriono S.I.P, serta Kahubdam V/Brawijaya dari Kolonel Chb Made Aryawan Winaya kepada Kolonel Chb I Made Agung Ambara S.T.
Berkaitan dengan serah terima jabatan ini, dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S. Sos, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para Perwira sekalian masing-masing beserta isteri atas pengabdiannya selama ini. Selanjutnya kepada para Perwira yang menerima jabatan baru, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. “Terimalah kepercayaan ini dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab, serta laksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing dengan segenap kesungguhan”, ungkap.
Lebih jauh Pangdam V/Brawijaya mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan profesionalisme dan pengalaman tugas para Perwira. Semua itu merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI Angkatan Darat khususnya Kodam V/Brawijaya.
Pangdam berharap kehadiran para Perwira di Kodam V/ Brawijaya dapat memberikan konstribusi positif melalui inovasi dan pemikiran-pemikiran baru, guna terus meningkatkan kinerja Kodam V/Brawijaya saat ini dan di masa depan. Pangdam meminta agar hasil evaluasi pembinaan satuan selama tahun 2014 lalu, terutama indikasi menurunnya disiplin dan profesionalisme prajurit, agar ditindaklanjuti dengan prioritas pembinaan di satuan yang saudara pimpin. Pangdam juga mengingatkan untuk menegakkan kembali disiplin prajurit, tegakkan moral, etika, serta profesionalisme keprajuritan. “Dengan kepemimpinan para Perwira, saya berharap prajurit-prajurit Kodam V/Brawijaya dapat menjadi prajurit yang berdisiplin tinggi, mampu menjadi andalan serta kepercayaan masyarakat, bangsa dan negara”, tegas Pangdam
Selain itu, secara khusus Pangdam memerintahkan kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk segera beradaptasi dengan tugas yang akan diemban. Berbagai tugas, tantangan dan permasalahan sudah menunggu untuk dapat segera diselesaikan atau dicarikan solusinya. Sebelum mengakhiri amanatnya, kepada para perwira yang mengemban tugas baru di luar Kodam V/Brawijaya, Pangdam V/Brawijaya mengucapkan selamat jalan disertai ucapan terima kasih atas semua upaya, dedikasi dan kerja keras yang telah disumbangkan selama ini bagi Kodam V/Brawijaya. Ucapan terimakasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada para isteri yang dengan setia telah mendampingi suaminya selama bertugas di satuan ini serta membantu pengembangan organisasi Persid Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya. Hadir dalam acara Sertijab Danrem 084/BJ, Danrindam, Sahli, Kabalakdam V/Brawijaya : Kasdam V/Brawijaya, Irdam, Asrendam, Para Danrem, Danrindam, Para Asisten, Sahli, LO AL dan LO AU, serta Para Kabalakdam V/Brawijaya, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil Kodam V/Brawijaya, acara berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/01/kolonel-inf-muhammad-nur-rahmad-jabat-danrem-084bhaskara-jaya/
-----------------------
Pangdam III/Slw : Pertahankan dan Tingkatkan Kinerja yang Sudah Baik
Bandung, Sabtu 17 Januari 2015-
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim menerima laporan Korps Serah terima jabatan dua pejabat jajaran Kodam III/Slw bertempat di Ruangan Silihwangi Makodam III/Slw jalan Aceh 69 Bandung, Sabtu (17/1/2015)
Dua pejabat yang melaksanakan serah tarima jabatan tersebut adalah Kapaldam III/Slw dari Kolonel Cpl Kokom, S.E. kepada Kolonel Cpl Joko Priyanto, S.Sos., M.M. dan Kajasdam III/Slw dari Kolonel Inf Furdiyantoso, SH., M.M., kepadaLetkol Inf Heron Dominicus, S.E.
Pergantian Kapaldam dan Kajasdam III/ Slw menurut Dedi  harus menjadi  momentum untuk lebih meningkatkan kinerja  satuan. “Paldam dan Jasdam III/Siliwangi yang selama ini sudah berjalan dengan baik, diharapkan ke depan akan semakin lebih baik lagi, sehingga dapat mendukung keberhasilan tugas yang diemban kodam iii/ siliwangi secara keseluruhan”, ungkap Dedi.
Selanjutnya Pangdam III/Slw pun berpesan agar program kerja satuan harus dijaga kesinambunganya, supaya tujuan satuan secara berkelanjutan dapat di capai dengan baik. “Berbagai upaya yang baik dan rencana kerja yang sudah disiapkan di masing-masing satuan, hendaknya diserah-terimakan kepada para pejabat baru sehingga dapat dijadikan pedoman oleh pejabat baru sehingga terjadinya kesinam-bungan dalam program kerja yang sudah ditetapkan” ujarnya.
Diakhir amanatnya Dedi menyampaikan ucapan terimakasih kepada kedua pejabat yang telah mendedikasikan diri selama menjadi Kapaldam dan Kapaldam di Kodam III/Slw. Serta juga mengucapkan selamat bertugas kepada kedua pejabat yang baru dilantik.
Hadir pada tersebut Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Imron Nasution, Irdam III/Slw, para Danrem, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Ka satbalak Kodam III/Slw, Ketua Persit KCK PD III/Slw  serta perwakilan PNS dari Paldam dan Jasdam III/Slw. (Pendam III/Slw)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/01/pangdam-iiislw-pertahankan-dan-tingkatkan-kinerja-yang-sudah-baik/