Rabu, 07 Januari 2015

SERTIJAB 7-14 JANUARI 2015

Letkol Budi Rahmawan Jabat Dandim Salatiga
Selasa, 13 Januari 2015-
SALATIGA (KRjogja.com) - Letkol Budi Rahmawan dilantik menjabat Dandim 0714 Salatiga, Selasa (13/01/2015). Pelantikan ini dipimpin Danrem 073 Makutarama, Kolonel Bueng M.
"Wilayah Kodim 0714 Salatiga memiliki dua wilayah dengan dua kepala daerah. Kodim Salatiga, satu-satunya kodim di Jawa yang mengampu dua wilayah yang memiliki karateristik yang berbeda dan dinamika yg tinggi. Dandim yang baru saya harap segera menguasai lapangan," tandas Danrem.

Ditegaskan, untuk memimpin dua wilayah ini diperlukan dedikasi tinggi, kecepatan bertindak melakukan langkah preventif untuk mengantisapasi konflik sosial, gangguan keamanan sesuai prosedur. Budi Rahmawan yang sebelumnya sebagai Dansecata Rindam 12 menggantikan Letkol Tjahjono Prasetyanto yang selanjutnya menjadi perwira menengah intel bagian ideologi dan politik, Mabes TNI AD Cilangkap, Jakarta. (Sus)
sumber, http://krjogja.com/read/244190/letkol-budi-rahmawan-jabat-dandim-salatiga.kr
------------------------
PANGDAM I/BB PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA TUGAS, WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN IRDAM I/BB
Medan, 13 Januari 2015-
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si. menyaksikan penandatangan Naskah Serah Terima Jabatan pada upacara Serah Terima Tugas, Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan Irdam I/BB dari dari Kolonel Inf Drs. Amrin Kepada Kolonel Inf Bambang Ismawan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (13/1).
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si. pimpin Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Irdam I/BB dari Kolonel Inf Drs. Amrin Kepada Kolonel Inf Bambang Ismawan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (13/1).
Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan serah terima jabatan di lingkungan militer memiliki makna penting dan strategis, ditinjau dari upaya Komando Atas untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pokok. Pada sisi yang lain, serah terima jabatan akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju. Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi, yang bertujuan untuk pengembangan karir, menambah wawasan dan pengalaman dalam penugasan serta pematangan dalam kepemimpinan, sehingga pada saatnya menjadi bekal yang berguna dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.
Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Drs. Amrin dan Istri yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik. Di manapun kita bertugas di situlah tempat pembelajaran dengan bermodal kejujuran, tekad dan berfikir cerdas serta mampu menciptakan suasana dan mekanisme hubungan kerja yang benar dan harmonis, yakinlah kita semua mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selanjutnya kepada Kolonel Inf Bambang Ismawan dan Istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Berikan yang terbaik dalam mensukseskan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru.
Irdam memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan perbendaharaan termasuk keuangan, materiil, kesiapsiagaan satuan dan bindik, binlat, binter, perlawanan rakyat dan daya guna serta hasil guna dalam rangka pelaksanaan tugas pokok kodam. Selain itu Irdam juga memberikan bahan untuk menyusun rencana dan program serta memberikan saran atau per-timbangan kepada pangdam/ kasdam tentang pendayagunaan sumber daya yang ada.
Pangdam I/BB yakin dan percaya berdasarkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh Kolonel Inf Bambang Ismawan, akan mampu mengatasi berbagai dinamika yang ada di kodam I/Bukit Barisan. Jabatan Irdam I/Bukit Barisan merupakan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan ini merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan tugas ini dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk selalu dapat memberikan yang terbaik bagi organisasi.
Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Para Danrem, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/BB, Ketua KCK PD I/BB, Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB.
sumber, http://kodam1-bukitbarisan.mil.id/2015/01/13/pangdam-ibb-pimpin-upacara-serah-terima-tugas-wewenang-dan-tanggung-jawab-jabatan-irdam-ibb/
-------------------------
Upacara Sertijab Dandim 1016/Plk dan Acara Tradisi Perwira Jajaran Korem 102/Pjg
9 Januari 2015-
Upacara Serah terima Jabatan Dandim 1016/Plk dari Letkol Arm Diah Prahma Dwi Purnama kepada Letkol Arm Heri Suprapto, S.Pd serta Tradisi Corps Perwira Jajaran Korem 102/Pjg dilaksanakan pada Jum’at (9/1) pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Makorem 102/Pjg.
Acara Sertijab yang dipimpin langsung oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Kav. Sulaiman Agusto, S.IP.,MM dihadir Para Dandim jajaran Korem102/Pjg, Dan/Kabalakrem, Para Kasi Korem, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr.
Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg mengatakan bahwa Alih tugas dan jabatan yang dialami setiap prajurit adalah hal biasa terjadi dalam suatu organisasi, disamping itu, alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira di lingkungan TNI Angkatan Darat.
Lebih lanjut Danrem mengingatkan bahwa setiap jabatan adalah kepercayaan yang merupakan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang sementara
sifatnya, oleh sebab itu jaga dan pelihara kepercayaan yang diberikan tersebut dengan sebaik-baiknya, karena nantinya akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.
Usai kegiatan Sertijab Dandim 1016/Plk, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan serah terima jabatan Ketua Persit Kodim 1016/Plk, bertempat di Aula Transit Korem 102/Pjg yang dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjung Pura Ny Sulaiman Agusto beserta pengurus.
Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675
sumber, http://www.kodam-tanjungpura.mil.id/index.php/list-102/2129-upacara-sertijab-dandim-1016-plk-dan-acara-tradisi-perwira-jajaran-korem-102-pjg
----------------------
Letkol Inf Machfud Sebagai Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda
Banda Aceh, Selasa 7 Januari 2015-
Serah terima jabatan di lingkungan angkatan darat khususnya Kodam Iskandar Muda, merupakan bagian dari pembinaan personel. Serah terima jabatan ini diharapkan akan dapat memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Kodam
Iskandar Muda, angkatan darat, bangsa dan negara. Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam diharapkan para perwira dapat meningkatkan pengetahuan,  wawasan berpikir dan keterampilan yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas ke depan.
Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto saat memimpin acara Serahterima tiga pejabat Kodam Iskandar Muda, Selasa (07/01/15). Tiga pejabat tersebut Kapendam IM dari Kolonel Arh Subagio Irianto kepada Letkol Inf Machfud, Kainfolahta dari Kolonel Inf Mundasir kepada Kolonel Arh Subagio Irianto, serta Liaison Officer (LO) Laut dari Kolonel Laut/P Sarwono kepada Letkol Mar Rochma. Selanjut Kolonel Arh Subagio Irianto menduduki jabatan sebagai Kainfolahtadam IM, sedangkan Kolonel Inf Mundasir menduduki jabatan sebagai Perwira Ahli Pangdam IM Bid. Hukum Humaniter.
“Sejalan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah dan berkesinambungan untuk mewujudkan Kodam Iskandar muda yang mampu menyelesaikan semua tugas-tugas yang diembannya dengan optimal. Beberapa hal yang menjadi atensi kita bersama terkait pembinaan maupun perkembangan situasi di wilayah Kodam Iskandar Muda  saat ini adalah, masih tingginya angka pelanggaran anggota seperti desersi, narkoba, laka lalin dan perkelahian/ penganiayaan di satuan menjadi pekerjaan rumah yang tidak ringan bagi para komandan satuan, yang harus segera ditangani agar tidak menjadi suatu wabah yang bisa merusak satuan yang akhirnya bisa mempengaruhi tingkat kesiapan operasional satuan, “ Tegas Pangdam.
Mencermati berbagai permasalahan tersebut Pangdam IM merintahkan kepada seluruh komandan satuan agar meningkatkan kinerja satuan dengan berpedoman pada job description yang ada sebagai wujud tanggung jawab moral TNI kepada rakyat, dan lakukan pembinaan satuan dengan mengedepankan komunikasi dua arah, sehingga segala permasalahan anggota dapat secara cepat diidentifikasi, serta segera dapat dicari solusi penyelesaiannya. Disamping itu, para komandan satuan agar meningkatkan kualitas komunikasi antar instansi pemerintah dan staf terkait guna mencari solusi dalam menghadapi segala dinamika yang terjadi dan berkembang di lingkungan masyarakat. Kodam Iskandar muda sebagai bagian dari TNI AD bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan,  kekuatan dan gelar kekuatan, melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan negara di wilayah provinsi Aceh dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.
source, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/01/letkol-inf-machfud-sebagai-kepala-penerangan-kodam-iskandar-muda/