Sabtu, 21 Maret 2015

SERTIJAB 15-22 MARET 2015


PANGDAM II/SWJ PIMPIN SERTIJAB DANYON ARMED
Senin, 16 Maret 2015 (17:11)
Palembang, (Pendam II/Swj).
Mayor Arm Untoro Haryanto, S. IP, resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyon Armed) 15/76 Tarik Kodam II/Swj, setelah menerima penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan dari Letnan Kolonel Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos , pada acara Serah terima Jabatan (Sertijab) yang digelar Senin (16/3/15) di
Lapangan Markas Komando (Mako) Batalyon Armed 15/76 Tarik, Martapura.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil, SE, ketika memimpin upacara serah terima jabatan tersebut mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang harus dilakukan agar roda organisasi terus bergerak secara dinamis dan estafet kepemimpinan berjalan secara berkesinambungan guna mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik. Dengan dilaksanakannya pergantian pejabat, diharapkan dapat memacu semangat, inovasi dan pemikiran baru yang lebih segar guna memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan.
Pangdam juga menyampaikan, bahwa Batalyon Armed 15/76 merupakan Satuan Bantuan Tempur yang berada dibawah Kodam II/Swj dengan tugas pokok menyelenggarakan bantuan tembakan secara terus menerus (continue) dan tepat pada waktunya kepada satuan-satuan manuver yang dibantu untuk menghancurkan/menetralisir sasaran. Untuk mampu melaksanakan tugas pokok tersebut secara berhasil dan berdaya guna, maka setiap prajurit harus mahir dan profesional dalam bidang tugasnya, sesuai tanggung jawab jabatannya masing-masing. “Kuncinya adalah melaksanakan program latihan yang telah digariskan Komando Atas dengan penuh semangat dan kesungguhan”, tandas Pangdam.
Ditegaskan bahwa, keberhasilan tugas seorang prajurit maupun satuan bukan semata-mata ditentukan oleh kelengkapan dan kecanggihan alat peralatan yang digunakan, namun juga ditentukan sikap mental, disiplin, militansi, loyalitas, rela berkorban dan semangat tidak kenal menyerah dari personel yang mengawakinya. “Untuk itu, prajurit harus berdisiplin, memiliki sikap mental yang tangguh, fisik yang prima dan tidak kenal menyerah”, tandas Pangdam.
Dihadapan seluruh Prajurit Batalyon Armed 15/76 dan tamu undangan yang hadir, Pangdam memberikan beberapa atensi yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas ke depan, untuk dipedomani dan dilaksanakan, antara lain; Pertama, tingkatkan kemampuan prajurit dalam bela diri militer (Yong Moodo) dan kemahiran menembak. Kedua, laksanakan back to basic Peraturan Militer Dasar atau Permildas secara benar.. Ketiga, jangan terlibat kegiatan ilegal seperti menjadi backing, dan penyalahgunaan Narkoba. Keempat, bangun kebersamaan dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat. Hindari terjadinya konflik, baik dengan masyarakat maupun aparat kepolisian. Kelima, hidupkan “tradisi siaga”. Keenam, manfaatkan lahan yang ada di satuan untuk pertanian atau peternakan guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.
Usai memimpin sertijab, Pangdam beserta rombongan menyempatkan diri datang ke Mapolres OKU Timur. Kapolres OKU Timur, AKBP Hengky Wijaya menyambut baik dan penghargaan serta Apresiasi kepada Pangdam. Pada kesempatan tersebut, Hengky menyampaikan Program Pembangunan Irigasi yang dilaksanakan bersama TNI dan Pemkab setempat yang sedang berjalan, termasuk kegiatan Penegakan Hukum terutama masalah begal.
Turut hadir pada acara tersebut, Bupati OKU dan Bupati OKU Timur beserta FKPD, Danrem 044/Gapo, Para Pejabat Kodam II/Swj, Dandim OKU, Kapolres OKU dan OKUT, Ketua beserta para Pengurus  Persit Daerah II/Swj, dan anggota Persit  KCK  Cabang   XIII Yonarmed 15/76 serta undangan lainnya.
sumber, ttp://www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id/index.php?module=newsdetail&id=4307