Minggu, 26 April 2015

SERTIJAB 23-31 MARET 2015


Tradisi Korps Dan Sertijab Pejabat Kodam Jaya
28 Maret 2015-
Acara tradisi pelepasan dan  penerimaan serta serah terima jabatan di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta khususnya bagi Perwira merupakan salah satu implementasi dari upaya pembinaan personel dan sekaligus penghormatan bagi Perwira bersangkutan, atas dedikasi pengabdian dan prestasi kerja yang telah ditunjukkan. Seiring perkembangan penataan organisasi menuju perubahan yang bersifat tranformatif, Kodam Jaya/Jayakarta berupaya menyesuaikan kebijakan tentang penempatan
personel dalam jabatan sesuai keputusan Komando Atas”.
“Baru saja kita telah menyaksikan prosesi Serah Terima jabatan Asops Kasdam Jaya/Jayakarta dari Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P., kepada Kolonel Inf Yudha Fitri, Komandan Brigif-1 Pam Ibukota/Jaya Sakti dari Kolonel Inf Andi Perdana Kahar kepada Letnan Kolonel Inf Rionardo, Komandan Resimen Arhanud-1/Faletehan dari Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., kepada Letnan Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, Kahubdam dari Kolonel Chb Iswan Amri, S.Sos., kepada Kolonel Chb Drs. Leo Yunaidy Wibisono, MAP., dan Kaajendamdari Kolonel Caj Ferdi Fronas Fransis Wewengkang kepada Kolonel Caj Bambang Santoso Agustinus, S.H., M.A., serta Dandenzipur 3/ATD dari Mayor Czi Akhmad Safari, S.H kepada Kapten Czi Nooris Agus Rinanto.” Tegas Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., bertempat di Lapangan Tenis  Makodam Jaya. Sabtu (28/03). Selain serah terima tersebut, pada kesempatan ini Kodam Jaya/Jayakarta juga melaksanakan tradisi Korps penerimaan beberapa Perwira Kodam Jaya/Jayakarta diantaranya : Kolonel Inf Bambang Supriyatno sebagai Staf Khusus Pangdam Jaya/Jayakarta, Letnan Kolonel Caj Drs. Haeruddin sebagai Waka Bintaldam, Letnan Kolonel Chk Samsudin, S.H sebagai Waka Kumdam, Letnan Kolonel Caj Charles Simamora, S.Sos, M. Eng sebagai Waka Ajendam, Letnan Kolonel Cpm Satari Wahyudianto sebagai Wadan Pomdam, Letnan Kolonel Arh Dedik Ermanto sebagai Kasmenarhanud-1/F dan sekaligus pelepasan beberapa Perwira yaitu Waaster Kasdam Jaya/Jayakarta Letnan Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Waka Bintaldam Letnan Kolonel Caj Drs. Suyadi, M. Si., dan Waka Kumdam Letnan Kolonel Chk Roedhi Soejono, S.E., S.H. “Era transisi menuju komposisi personel dan penataan jenjang karir yang ideal, terutama kelebihan prajurit berpangkat Kolonel dihadapkan pada keterbatasan pemetaan jabatan, menjadi bagian dari konsekuensi yang harus disikapi dengan penuh kearifan. “Kita harus menyakini bahwa setiap pergeseran bersifat tour of duty dan tour of area, merupakan bagian dari proses dan menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin solid,maju, modern dan profesional di masa yang akan datang” Tegas Pangdam Jaya.
Disinilah pentingnya kapabilitas dan kompetensi para Perwira semakin dituntut, guna dapat meningkatkan daya kompetisinya sesuai arah kebijakan pembinaan personel serta perkembangan dinamika jaman. Oleh karena itu serah terima jabatan ini, hendaknya dapat dijadikan momentum bagi para Pejabat Baru, untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaik demi kemajuan satuan masing-masing.
Lebih lanjut pangdam Jaya menyampaikan “Melalui kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Bobby Rinal Makmum, S.I.P., Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., Kolonel Chb Iswan Amri, S.Sos., Kolonel Caj Ferdi Fronas Fransis Wewengkang, Letnan Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Letnan Kolonel Caj Drs. Suyadi, M. Si., dan Letnan Kolonel Chk Roedhi Soejono, S.E., S.H., serta Mayor Czi Akhmad Safari, S.H., yang akan melanjutkan pengabdian di luar satuan Kodam Jaya/Jayakarta maupun yang sedang menempuh pendidikan, atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama ini”.
Tak lupa Pangdam Jaya meghaturkan Ucapan terima kasih kepada para istri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi Persit dan mendampingi suami, karena keberhasilan pelaksanaan tugas suami, tidak terlepas dari peran istri di dalamnya.
Kemudian Pangdam Jaya juga mengucapkan selamat Kepada para perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta yaitu Kolonel Inf Yudha Fitri,Letnan Kolonel Inf Rionardo, Letnan Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, Kolonel Chb Drs. Leo Yunaidy Wibisono, MAP.,Kolonel Caj Bambang Santoso Agustinus, S.H., M.A., dan Kolonel Inf Bambang Supriyatno, Letnan Kolonel Caj Drs. Haeruddin, Letnan Kolonel Chk Samsudin, S.H., Letnan Kolonel Caj Charles Simamora, S.Sos, M. Eng., Letnan Kolonel Cpm Satari Wahyudianto., dan Letnan Kolonel Arh Dedik Ermanto serta Kapten Czi Nooris Agus Rinanto. Pangdam Jaya berharap semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya sebagaimana yang diharapkan.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/03/tradisi-korps-dan-sertijab-pejabat-kodam-jaya/
-------------------------------------
UPACARA SERTIJAB DANYONIF 111 RAIDER
Tualang Cut – Atam, 27 Maret 2015-
Batalyon Infanteri 111 Raider dari Mayor Inf J. Hadiyanto S.I.P kepada Letkol Inf Puji Hartono, melaksanakan serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 111.  bertindak selaku inspektur upacara adalah Kasrem 011/LW Letkol Inf Handoko Prasetyo. Turut hadir dalam acara tersebut Mupida Aceh Tamiang,Muspida Kota Langsa, Mupida Aceh Timur, Ibu Ibu Persit, Perwira Staf,
para Komandan kompi, prajurit Yonif 111 Raider dan para undangan lainya.Jumat (27/03)
Jabatan  adalah suatu kehormatan  yang harus dipertanggung jawabkan kepada sang pecipta dan pimpinan TNI dikarenakan Jabatan  adalah amanah, dalam tubuh TNI AD pergantian pucuk pimpinan adalah hal yang wajar dan akan selalu terjadi dikarenakan ini merupakan perjalanan karier setiap prajurit terlebih pada  karier    pimpinan untuk mengomandoi dan membina satuan tempur. Letkol Inf Puji Hartono sebelum menjabatan Danyonif 111 Raider beliau bertugas di Kodam II  Sriwijaya      sedangkan Mayor Inf J. Hadiyanto S.I.P selanjutnya akan berdinas di Pussenif TNI AD.
Dalam amanat Danrem 011/LW yang dibacakan oleh Kasrem 011/LW Letkol Inf Puji Hartono, berterima kasih kepada  Mayor Inf J. Hadiyanto S.I.P, isteri dan keluarga yang telah berdidikasi baik dalam menjalankan tugas  sebagai Danyonif 111 Raider dalam jangka waktu lebih kurang satu tahun, semoga Tuhan YME membalas kebaikan serta meridhoi perjalan tugas kedepan, dan kepada Danyonif 111 Raider Letkol Inf Puji Hartono agar bisa secepatnya untuk beradaptasi di satuan baru dan menjalankan tugas pembinaan satuan dengan baik dan untuk Ny. Puji Hartono diharapkan bisa memberi warna tersendiri untuk bisa menjadi ketua persit dan mengayomi contoh terbaik bagi ibu-ibu persit yang lainnya selaku anggota. Pada hari yang sama di laksanakan serah terima jabatan ketua persit KCK Cabang XXIV dari Ny. J. Hadiyanto kepada Ny. Puji Hartono.
sumber, http://www.kodam-im.mil.id/index.php?option=com_content&view=article&id=3383:upacara-sertijab-danyonif-111-raider&catid=6:berita&Itemid=26
-------------------------
PANGDAM I/BB PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA TUGAS, WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN DANRINDAM I/BB DAN DANBRIGIF 7/RR
Deli Serdang, 26 Maret 2015-
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi saat menyerahkan Sempana Rindam I/BB kepada Kolonel Inf Gabriel Lema pada upacara Serah Terima Tugas, Wewenang danTanggung Jawab Jabatan Danrindam I/BB dari Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro S.IP., kepada Kolonel Inf Gabriel Lema dan Danbrigif 7/RR dari Kolonel Inf Purmanto kepada Letkol Inf Prasetyo di lapangan Upacara Mako Brigif 7/RR Galang, Kabupaten Deli serdang, Sumatera Utara, Kamis (26/3)
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi pimpin Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang danTanggung Jawab Jabatan Danrindam I/BB dari Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro S.IP., kepada Kolonel Inf Gabriel Lema dan Danbrigif 7/RR dari Kolonel Inf Purmanto kepada Letkol Inf Prasetyo di lapangan Upacara Mako Brigif 7/RR, Galang Kabupaten Deli serdang, Sumatera Utara, Kamis (26/3)
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengatakan alih jabatan sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area, yang menjadi bagian dari dinamika kehidupan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. Jabatan harus disyukuri dan dipertang-gungjawabkan kepada satuan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas dengan dedi-kasi dan loyalitas tinggi, tanamkan tekad untuk memberikan yang terbaik disertai kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya. Rindam I/BB bertugas pokok membentuk sikap mental peserta didik disertai peningkatan mutu pendidikan, dengan selalu mengkaji dan mengembangkan metode, sarana dan piranti lunak pendidikan untuk membangun sumber daya prajurit. Untuk itu prajurit Rindam I/BB harus tampil prima dalam aspek kepribadian, intelektual dan jasmani, sehingga menjadi sosok teladan bagi prajurit yang dibimbingnya.
Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan Brigif 7/Rimba Raya bertugas pokok menetralisir dan melumpuhkan lawan serta merebut, menduduki, menguasai dan mempertahankan wilayah darat. Dengan demikian Danbrigif 7/Rimba Raya agar menyiapkan kekuatan Brigif dengan kemampuan intelijen, tempur dan binter guna pemantapan dan kesiapan operasional serta melaksanakan pengerahan dan pengendalian binter terbatas. Selanjutnya, Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro dengan jabatatan baru sebagai Staf ahli pangdam VI /Mlw bidang Sosial Budaya dan Kolonel Inf Purmanto sebagai Dosen Madya Seskoad, yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, juga kepada Ibu Cahyo Suryo Putro dan Ibu Purmanto yang dengan penuh kesetiaan mendampingi suami dalam mengemban tugas. Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Gabriel Lema dan Letnan Kolonel Inf Prasetyo, segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan, untuk dapat menjawab perkembangan dan tantangan. Ucapan yang sama juga, kepada Ibu Gabriel Lema dan Ibu Prasetyo, selamat bergabung di Persit Kartika Chandra Kirana PD I Bukit Barisan.
Hadir dalam acara tersebut Para Danrem Jajaran Kodam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/BB, Kapolres Deli Serdang, Wakil Bupati Deli Serdang, Wakil Bupati Serdang Bedagai, Ketua Persit KCK PD I/BB, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB.
sumber, http://kodam1-bukitbarisan.mil.id/2015/03/26/pangdam-ibb-pimpin-upacara-serah-terima-tugas-wewenang-dan-tanggung-jawab-jabatan-danrindam-ibb-dan-danbrigif-7rr/