Minggu, 26 April 2015

SERTIJAB 1-6 APRIL 2015

DANREM 022/PT SERAHKAN TUGAS DAN JABATAN DANDIM 0203/LANGKAT
Langkat, 6 April 2015-
Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos menyematkan tanda jabatan kepada Dandim 0203/Lkt yang baru Letkol Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga pada acara Penyerahan tugas dan jabatan Dandim 0203/Lkt, bertempat di Makodim 0203/Langkat, Senin (6/4).
Komandan Korem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos menyerahkan tugas dan tanggung jawab Komandan Kodim 0203/Langkat kepada
Letkol Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga yang dilaksanakan dalam acara Korps Raport Masuk Satuan, bertempat di Makodim 0203/Langkat, Senin (6/4).
Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, Kodim 0203/Langkat sebagai Komando Kewilayahan di Jajaran Korem 022/PT memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat, terutama di Kab. Langkat. Tugas dan fungsi tersebut akan terwujud secara optimal, apabila pimpinan satuan di jajaran Korem 022/PT dapat membangun dan meningkatkan kemampuan satuannya secara berkelanjutan, sehingga potensi ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan bangsa dapat diantisipasi dengan baik.
Oleh karena itu, diminta kepada Komandan Satuan agar senantiasa membangun dialog, interaksi dan komunikasi sosial dengan Pemerintah Daerah dan semua lapisan masyarakat, yang bertujuan untuk memberdayakan wilayah yang dapat dijadikan sebagai pendukung pertahanan negara di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, terutama dalam melanjutkan agenda penting yang menjadi prioritas Kodam I/Bukit Barisan untuk mewujudkan keberhasilan kegiatan serbuan teritorial yang salah satunya menyukseskan program swasembada pangan nasional.
Disamping itu, sebagai komandan atau pemimpin harus dapat menjaga dan meningkatkan disiplin prajuritnya. Berpendirian teguh, tegas dan bertanggung jawab, memiliki kualitas moral yang baik, terampil dan mampu mengambil keputusan serta bijaksana dalam menggunakan wewenangnya. Keberhasilan satuan sangat ditentukan oleh kemampuan pemimpin dalam mengaplikasikan kepemimpinannya yang didukung integritas dan karakter yang baik dan tidak menyalahgunakan jabatan yang diberikan, karena jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.
Diakhir sambutannya Danrem 022/PT mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga di Korem 022/Pantai Timur. Laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas tinggi. Segera kenali wilayah tugas dan lakukan komunikasi yang baik dengan semua komponen masyarakat serta pahami dan hargai adat istiadat masyarakat setempat.
Di hari yang sama, juga dilaksanakan penyerahan tugas Ketua Persit KCK Cabang XXXII Dim 0203/Lkt dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Berlina Broto Guncahyo kepada Ny. Jacqueline Roy Hansen Jongguran Sinaga.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Para Dandim Jajaran Korem 022/PT, Danyonif 126/KC, Kasatdisjan, Para Kasi Korem 022/PT, Kapenrem 022/PT dan Persit KCK.
sumber, http://kodam1-bukitbarisan.mil.id/2015/04/07/danrem-022pt-serahkan-tugas-dan-jabatan-dandim-0203langkat/
--------------------------------
Sertijab Kasrem 071/WK, Dandim 0701/BMS dan Dandim 0712/TGL
Banyumas 2 April 2015-
“Selain mengupayakan pembinaan dan penyiapan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, Dandim harus senantiasa menciptakan kondisi harmonis dengan tokoh serta semua komponen masyarakat dalam rangka menyatukan visi dan misi menjaga NKRI terutama dari serangan paham-paham radikalisme”, jelas Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. dalam sambutannya pada
Tradisi dan Laporan Korps Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Kasrem 071/Wk dan Serah Terima Dandim 0701/Bms serta Dandim 0712/Tgl, berlangsung Kamis (2/4) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.
Serah terima jabatan ini diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas serta mekanisme kerja jalannya pembinaan organisasi di lingkungan Korem 071/Wk.
Tradisi dan Laporan Korps Penyerahahan Tugas dan Tanggungjawab Kasrem 071/Wk dari Danrem 071/Wk kepada Letkol Inf Jefson Marisano, S., S.I.P yang sebelumnya menjabat Dandim 0712/Tgl dan Serah Terima Jabatan Dandim 0701/Bms dari Letkol Inf Asep Apandi, S.I.P kepada Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana serta Serah Terima Jabatan Dandim 0712/Tgl dari Letkol Inf Jefson Marisano, S., S.I.P kepada Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos.
Letkol Inf Asep Apandi, S.I.P selanjutnya menjabat Pabandya-2/Karbak TNI Spaban V/Bhakti TNI Sterad sedangkan penggantinya Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana sebelumnya menjabat Kasi Ops Korem 064/MY Kodam III/Slw. Letkol Inf Jefson Marisano, S., S.I.P selanjutnya menjabat Kasrem 071/Wk, sedangkan penggantinya Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos sebelumnya menjabat Dansecaba/Gumil Juang Rindam IV/Dip.
“Sebagai Dandim untuk segera melakukan upaya-upaya pemahaman dan penyesuaian terhadap tugas, wewenang dan tanggungjawab sesuai jabatan yang diemban. Berusahalah meraih prestasi terbaik dengan bekerja sungguh-sungguh, penuh inovasi dan kreasi guna mencapai keberhasilan tugas pokok Korem 071/Wk”, terang Danrem 071/Wk.
Pada kesempatan lainnya dalam tradisi korps, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa sebagai warga baru Korem 071/Wk untuk segera mempelajari sejarah, keadaan maupun arti dan makna yang terkandung dalam kata “Wijayakusuma” dan sesanti “Musthi Cakra Sukarno Aji” yang terdapat pada Dhuaja Korem 071/Wk.
Arti dan makna tersebut, lanjutnya. Agar dijadikan sumber motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian, sehingga setiap pelaksanaan tugas yang dijalankan senantiasa berbasis pada jati diri prajurit Korem 071/Wk.
Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa TNI dan masyarakat siap mengantisipasi paham radikalisme, serta menyukseskan program swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah, membantu dan mendampingi para petani untuk meningkatkan hasil panennya.
Lebih lanjut, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi paham radikalisme seperti ISIS, telah menginstruksikan kepada satuan jajaran Korem 071/Wk agar ISIS jangan sampai diberikan tempat dan kesempatan bisa hidup di wilayah NKRI, khususnya di wilayah jajaran Korem 071/Wk.
“Lakukan koordinasi dengan aparat kewilayahan lain dan masyarakat, jika ada orang yang mencurigakan, seperti orang yang enggan bersosialisasi dengan masyarakat sekitarnya, laporkan segera dan jangan sampai lengah. Masyarakat jangan merasa khawatir, yang terpenting kerjasama yang baik antara TNI dan seluruh elemen masyarakat”, terangnya.
Kepada para Dandim yang baru, lanjutnya. Diharapkan dapat lebih meningkatkan koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat diwilayahnya masing-masing, bantu masyarakat untuk membendung terorisme. Tugas kita adalah melakukan konsolidasi dengan masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI.
Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa jajaran Korem 071/Wk siap menyukseskan program swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah. Menyukseskan program swasembada pangan dengan membantu dan mendampingi para petani untuk meningkatkan hasil panennya.
“Dalam program ketahanan pangan, para Babinsa sudah mendapatkan penataran pertanian, hal ini agar dapat membantu petani bersama penyuluh lapangan. Setiap Babinsa di seluruh jajaran Korem 071/Wk harus turut terlibat dalam kegiatan pertanian sejak tanam, pemupukan hingga penanganan hama”, terangnya.
“Wilayah jajaran Korem 071/Wk juga merupakan wilayah penyangga pangan, oleh karena itu setiap Kodim ditarget mampu memproduksi 2,5 ton padi. Misalnya Cilacap dalam memproduksi selama setahun dapat mencapai 894.000 ton, sehingga sepertiga terget di wilayah Jawa Tengah dapat tercukupi dari Cilacap”, sambungnya.
Tradisi dan Laporan Korps Penyerahahan Tugas dan Tanggungjawab Kasrem 071/Wk dan Serah Terima Jabatan Dandim 0701/Bms dan dandim 0712/Tgl dihadiri para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Bms dan Kodim 0712/Tgl, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta pengurus dan anggota serta para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran Koorcab Rem 071 beserta pengurus.
sumber, http://kodam4.mil.id/?p=5472