Minggu, 26 April 2015

SERTIJAB 15-22 APRIL 2015


Sertijab Dandim 1011/Klk Acara Korps Raport dan Tradisi Jajaran Korem 102/Pjg
17 April 2015-
Serah terima Jabatan Dandim 1011/Kuala Kapuas dari Letkol Inf Amin Taufiq, S.Sos kepada Letkol Inf Anri Andriana yang dilaksanakan pada Jum’at 17 April 2015 pukul 09.00 WIB di Aula Makorem 102/Pjg  dipimpin langsung oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Kav. Sulaiman Agusto, S.IP.,MM.
Acara tersebut dirangkai dengan Korps Raport dan tradisi Perwira jajaran Korem 102/Pjg. Hadir pada acara tersebut Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Ulysses
Sondang, S.IP, Mhum, Para Dandim, Dankabalak Aju, Dankabalak Rem, Para Kasi Korem, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr.
Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg mengatakan bahwa Alih tugas dan jabatan  yang dialami setiap prajurit adalah hal biasa terjadi dalam suatu organisasi, disamping  itu, alih  tugas  dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira di lingkungan TNI Angkatan Darat.
Lebih lanjut Danrem 102/Pjg mengingatkan bahwa setiap jabatan adalah kepercayaan yang merupakan  titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang  sementara sifatnya, oleh sebab itu jaga dan pelihara kepercayaan yang diberikan tersebut dengan sebaik-baiknya, karena nantinya akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Usai  kegiatan Sertijab Dandim 1011/Klk, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan serah terima jabatan Ketua Persit Kodim 1011/Klk, bertempat di Aula Transit Korem 102/Pjg dan dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjung Pura Ny Sulaiman Agusto dan Ibu Wakil Ketua serta Ibu-ibu pengurus.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/04/sertijab-dandim-1011klk-acara-korps-raport-dan-tradisi-jajaran-korem-102pjg/
----------------
KASDIVIF-2 KOSTRAD PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN DANYONKAV 8/2 KOSTRAD, KAAJEN DIVIF-2 KOSTRAD DAN DANKI KAVTAI DIVIF-2 KOSTRAD
17 April 2015-
Pada hari Jum’at tanggal 17 April 2015 Kepala Staf Divisi Infanteri-2 Kostrad Brigjen TNI Agus Suhardi Memimpin upacara serah terima jabatan Danyonkav 8 Kostrad, Kaajen Divif-2 Kostrad dan Danki Kavtai-2 Kostrad bertempat di Lapangan Upacara Yonkav 8/2 Kostrad. Pasuran Jawa Timur.
Jabatan Danyon Kavaleri 8 Kostrad dari  Letkol Kav Valian Wicaksono diserahkan kepada Mayor Kav Depri Rio Sarangi, jabatan Kaajen Divif-2 Kostrad dari Mayor Caj Agus Suprianto kepada Mayor Caj Febriyanto sedangkan  Komandan Kikavtai-2 Kostrad dari Kapten Kav Bayu kepada Kapten Kav Muh. Solikhin
Dalam sambutannya Kasdivif-2 Kostrad menyampaikan bahwa Upacara  serah terima jabatan, merupakan hal yang lazim dalam dinamika organisasi yang bertujuan untuk penyegaran dan pembinaan satuan serta pembinaan karier, tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat dirasakan manfaat dan kegunaanya bagi organisasi, sebagai upaya kelanjutan dinamisasi organisasi yang penuh dengan harapan.
sumber, http://www.kostrad.mil.id/index.php/artikel/3623-kasdivif-2-kostrad-pimpin-upacara-serah-terima-jabatan-danyonkav-8-2-kostrad-kaajen-divif-2-kostrad-dan-danki-kavtai-divif-2-kostrad
------------







SERTIJAB WADAN DENPAL DIVIF 2
15 April 2015-
Upacara sertijab wakil komandan
---
Singosari,( 15/04 ). Komandan Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Muzakkir, S.IP. memimpin upacara serah terima Jabatan (Sertijab) Wadan Denpal Divif 2 Kostrad  dari Mayor Cpl Sugiarto kepada Mayor Cpl Wiwin Wiryono bertempat di Lapangan Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, dihadiri oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.

Kesan pesan Wadan Lama Mayor Cpl Sugiarto
----
Dalam amanatnya, Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Muzakkir, S.IP mengatakan bahwa serah terima jabatan Wadan Denpal  Divif 2, diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran serta munculnya  ide-ide pemikiran untuk lebih meningkatkan pelayanan sesuai dengan fungsi Peralatan di satuan jajaran Divif 2 Kostrad. Sehingga secara komprehensip mampu menghasilkan output pekerjaanyang lebih berkualitas dan dapat diandalkan untuk kemajuan organisasi. Selain itu pergantian jabatan bertujuan untuk kepentingan pembinaan personel dan satuan sekaligus sebagai upaya regenerasi, semangat pembaharuan dan penyegaran dalam tubuh organisasi.

Pengarahan Wadan Baru Mayor Cpl Wiwin Wiryono
----


sumber, http://www.kostrad.mil.id/index.php/artikel/3603-sertijab-wadan-denpal-divif-2