Minggu, 26 April 2015

SERTIJAB 23-30 APRIL 2015

PENYERAHAN JABATAN KOMANDAN KODIKLAT TNI
(Kodiklat TNI-Cilangkap) 29 April 2015-
Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) sekaligus menerima penyerahan jabatan Dankodiklat (Komandan Komando Pendidikan,Doktrin dan Latihan) TNI Mayjen TNI (Mar) I Wayan Mendra di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/4/2015).
Penyerahan jabatan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/276/IV/2015 tanggal 10 April 2015, tentang pemberhentian dari dan
pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mayjen TNI (Mar) I Wayan Mendra yang telah berbuat banyak atas kebijakan Panglima TNI yaitu membenahi SDM TNI, memajukan serta meningkatkan Kodiklat TNI sebagai ujung tombak kesuksesan segala Latihan TNI. Hadir pada upacara tersebut para Pati (Perwira Tinggi) Mabes TNI dan Kodiklat TNI, para Pamen Mabes TNI dan Kodiklat TNI, serta dihadiri Ibu-ibu Dharma Pertiwi. Pada akhir acara Panglima TNI memberikan cinderamata kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) I Wayan Mendra dan Isteri. sumber, http://kodiklat-tni.mil.id/kodiklat/?view=berita-detil&idb=86
---------------------------------
Sertijab Dandim 0617/ Majalengka
Kota Cirebon, Selasa 28 April 2015 ( arsipan )-
Serah terima jabatan Komandan Kodim 0617/ Majalengka dari Letkol Inf Togu Parmonangan Sip ( Akmil 1994 ) kepada Letkol Inf Priandy Budi Purnawan Sip ( Akmil 1994 ) berlangsung khidmat di Pimpin Danrem 063/ Sgj Cirebon Kol Inf Sutjipto di Aula Makorem setempat Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Selasa ( 28/4 ).
Letkol Inf Togu Parmonangan Sip selanjutnya menjadi Waasops Kasdam III/ Siliwangi di Bandung
sementara Letkol Inf Priandy BP sebelumnya bertugas sebagai Kasipers Korem 061/ Skc Bogor.
Pada saat yang sama Danrem 063/ Sgj Cirebon Kol Inf Sutjipto juga menerima Korps Raport jabatan Kasilog Korem 063/ Sgj dari Letkol Caj Anwar kepada Letkol Inf Bangkit PS serta penyerahan jabatan Kapenrem Mayor Inf Zarkoni yang bergeser menjadi Kasdim Subang. Kegiatan sertijab tersebut dihadiri Para Dandim jajaran Korem 063/ Sgj, Dansatdisjan/ Balak Aju, Danyon Arhanudse-14, Para Kasi Korem 063/ Sgj, perwakilan Bintara, Tamtama, PNS serta Ibu Ibu Persit. Danrem 063/ Sgj Cirebon Kol Inf Sutjipto dalam sambutannya mengatakan serahterima jabatan merupakan wujud pembinaan Organisasi, Pembinaan Personil dan Pembinaan Satuan, dengan demikian di harapkan akan memberi suasana baru bagi personil yang bersangkutan. ( sdf/arsipan )
sumber, http://arsipan.info/sertijab-dandim-0617-majalengka/
--------------------
Letkol Inf Primadi Saiful Sulun Jadi Komandan Brigif Linud 3/BTS Kostrad Kariango
25 April 2015-
Letkol Inf Primadi Saiful Sulun (kanan) melakukan salam komando dengan Kolonel Inf. Tri Rana Subekti (kiri) dan Panglima Divisi Infateri 1 Kostrad Mayjen TNI Lodewyk Pusung (tengah) setelah Serah Terima Jabatan Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 3 (Danbrigif linud 3)/Tri Budi Sakti Kostrad Kariango Maros Sulawesi Selatan,
bertempat di Lapangan Bola Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha Purwakarta Jawa Barat, Sabtu (25/4/ 2015). Letkol Inf Primadi Saiful Sulun menjadi Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 3 (Danbrigif linud 3)/Tri Budi Sakti Kostrad Kariango Maros Sulawesi Selatan. Letkol Inf Primadi Saiful Sulun menggantikan Kolonel Inf. Tri Rana Subekti pada upacara Serah Terima Jabatan Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 3 (Danbrigif linud 3)/Tri Budi Sakti Kostrad Kariango Maros Sulawesi Aelatan, bertempat di Lapangan Bola Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha Purwakarta Jawa Barat, Sabtu (25/4/ 2015). Panglima Divisi Infateri 1 Kostrad Mayjen TNI Lodewyk Pusung memimpin Upacara Serah Terima Jabatan. Letkol Inf Primadi Saiful Sulun adalah lulusan akmil 1994 sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Kaskostrad. Prajurit Brigif Linud 3 / Tri Budi Sakti selalu aktif dalam penugasan dalam negeri dan Misi OPP PBB, serta tugas-tugas lainnya. Letkol Primadi berkeinginan untuk meningkatkan kinerja prajurit Brigif Linud 3. "Caranya yakni menjadikan prajurit yang solid dan profesional di bidang kemiliteran, dekat dengan rakyat, dan siap membantu program pemerintah daerah. Dengan motto berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas," katanya.
sumber, http://www.kostrad.mil.id/index.php/artikel/3620-letkol-inf-primadi-saiful-sulun-jadi-komandan-brigif-linud-3-bts-kostrad-kariango
---------------------------------
Danyon Zipur 4/TK dan Danyon Kavaleri 2/Tank Diserahterimakan
24 April 2015-
Jiwa juang dan profesionalisme keprajuritan merupakan aspek penting dalam proses pembentukan tanpa akhir. Prajurit harus dapat bersikap dan bertindak secara benar dan tepat berdasarkan pada nilai-nilai yang ada dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Hal ini ditegaskan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono pada acara serah terima jabatan Danyon Zipur 4/Tanpa Kawandya dan Danyon Kavaleri 2/Tank bertempat di lapangan Yonzipur 4/Tanpa Kawandya, Jum’at (24/4). Danyon Zipur 4/TK diserahterimakan dari Letkol Czi Tommy Arief Susanto, S.I.P. kepada Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE., dan Danyon Kavaleri 2/Tank dari pejabat lama Letkol Kav Zubaedi, S.Sos kepada penggantinya Mayor Kav Kristiyanto, S.Sos.
Selanjutnya Letkol Czi Tommy Susanto, S.I.P. menjabat sebagai Dandim Temanggung sedangkan Letkol Kav Zubaedi, S.Sos menjabat sebagai Dandim 0708/Purworejo. Pada kesempatan ini Pangdam IV/Diponegoro menjelaskan bahwa kedisiplinan prajurit juga tidak kalah pentingnya dalam kehidupan prajurit. Pembinaan disiplin prajurit diarahkan untuk menumbuhkan sikap kepatuhan secara ikhlas terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku serta terbangunnya loyalitas dan soliditas satuan Yonzipur 4/TK dan Yonkav 2/Tank. “Loyalitas dan kedisiplinan akan dicapai dengan adanya kebersamaan yang sejati dan kesetiaan satu sama lain di antara para prajurit. Dari kesetiaan ini akan tumbuh kesetiaan terhadap tugas, kesetiaan terhadap TNI dan kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, tegas Mayjen TNI Bayu Purwiyono. Hadir pada upacara serah terima jabatan yang diselenggarakan di Banyubiru Ambarawa, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Hadi Prasojo dan para pejabat Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro beserta para pengurus.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/04/danyon-zipur-4tk-dan-danyon-kavaleri-2tank-diserahterimakan/
----------------------------
SERAH TERIMA JABATAN INSPEKTORAT KODIKLAT TNI
(Serpong-Kodiklat TNI) 23 April 2015-
Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI (Mar) I Wayan Mendra, bertindak selaku Irup pada upacara serah terima jabatan Inspektorat Kodiklat TNI dari Brigjen TNI Bambang Sugiharto  kepada Kolonel Inf Edy Nasution, S.I.P. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di lobi VIP room gedung Soedirman Kodiklat TNI. Bertindak selaku Komandan upacara Ditektur Umum (Dirum) Brigjen TNI Udin Supidin. Jum’at,(23/04/2015) Pada penyampaian amanatnya, Serah terima jabatan di lingkungan Kodiklat TNI merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan organisasi, yang dilaksanakan secara konsisten melalui mekanisme yang berlaku di lingkungan TNI dengan aspek-aspek pembinaan personel, dengan maksud agar kinerja organisasi dapat dicapai secara maksimal sesuai dengan tuntutan tugas, peran dan fungsinya.  Serah terima jabatan kali ini memiliki arti yang sangat penting, mengingat Inspektorat Kodiklat TNI merupakan posisi strategis dalam mendukung reformasi birokrasi khususnya pembangunan zona integritas yang sudah dicanangkan oleh Panglima TNI. Sebagaimana diketahui, jabatan Inspektorat Kodiklat TNI sebagai pembantu utama Komandan Kodiklat TNI dalam melaksanakan fungsi pengawasan internal terhadap kinerja organisasi Kodiklat TNI, dan juga dalam membangun good governance,  sehingga dapat mendukung dan mewarnai keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas TNI secara keseluruhan. serah terima jabatan Inspektorat  menjadi suatu tuntutan yang tidak dapat dielakkan lagi, dalam kontek pengelolaan organisasi yang baik dan benar pada tingkat satuan terendah sampai tingkat Mabes TNI. Hal ini mengisyaratkan bahwa serahterima jabatan sepenuhnya menerapkan profesionalitas. Diakhir amanatnya, Komandan Kodiklat TNI mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Bambang Sugiharto  yang  memasuki purna tugas. Di akhir rangkaian acara Komandan Kodiklat TNI, Wadan dan pejabat Kodiklat TNI lainya memberikan surprise berupa kue ulang tahun dengan penuh suka cita dan bahagia tamu undangan menyanyikan selamat “ulang tahun” kepada Brigjen TNI Bambang Sugiharto yang tepat pada tanggal 23/4 memasuki usianya yang ke-58 th. (pen-kodiklat-tni)
sumber,http://kodiklat-tni.mil.id/kodiklat/?view=berita-detil&idb=85