Sabtu, 23 Mei 2015

SERTIJAB 15-22 MEI 2015

Jabatan Danyon Zipur Diserah Terimakan
Prabumulih, Kamis 22 Mei 2015-
Mayor Czi Burhannudin, resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG Kodam II/Swj, setelah menerima penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan dari Letnan Kolonel Czi Srihartono, pada Upacara acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar Kamis (21/5/15) di Lapangan Markas Komando (Mako) Batalyon Zipur 2/SG, Prabumulih. Letnan Kolonel Czi
Srihartono selanjutnya akan menjabat sebagai Dandim 0405/Lahat, sedangkan Mayor Czi Buhanuddin sebelum jadi Danyon Zipur 2/SG menjabat sebagai Ps. Komandan Satuan Pendidikan Perwira (Dansatdikpa) Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Kodiklat TNI AD. Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil, SE, ketika memimpin upacara serah terima jabatan tersebut mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD pada dasarnya memiliki dua aspek kepentingan, yaitu kepentingan organisasi dan kepentingan pembinaan personel. Ditinjau dari kepentingan organisasi, pergantian pejabat merupakan upaya peningkatan kinerja organisasi sehingga mampu menyesuaikan dengan perkembangan serta tuntutan tugas yang dihadapi. Sedangkan dari segi pembinaan personel, dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas pengalaman serta wawasan bagi personel yang bersangkutan sehingga mampu berkembang ke arah yang lebih baik. Pangdam juga menyampaikan, bahwa Batalyon Zeni Tempur-2/SG sebagai satuan bantuan tempur, bertugas pokok melaksanakan konstruksi, destruksi dan Nubika pasif guna memperbesar daya gerak satuan-satuan sendiri dan memperkecil daya gerak musuh serta membantu kelangsungan hidup dan mempertinggi kemampuan operasi satuan tempur. Untuk mampu melaksanakan tugas pokok tersebut secara berhasil dan berdaya guna, maka setiap prajurit harus mahir dan profesional dalam bidang tugasnya, sesuai tanggung jawab jabatannya masing-masing. Ditegaskan juga bahwa, Kemahiran dan profesionalitas prajurit hanya dapat dicapai melalui latihan yang benar dan terarah. Hanya prajurit yang dilatih dan terlatihlah, yang akan mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Latihan inilah yang menjadi kesejahteraan dan kebutuhan hakiki bagi prajurit profesional, yang akan dapat menyelamatkan prajurit dari kemungkinan resiko korban pertempuran,” tandas Pangdam. Pada acara Sertijab tersebut juga, ditampilkan demontrasi Dram Band dari SMP Negeri 17 Prabumulih, dan demontrasi Bela Diri Militer Yong Moodo, yakni atraksi perkelahian tangan kosong dan mematahkan pipa besi dihadapan Pangdam dan para tamu undangan yang hadir. Turut hadir pada acara tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Kav Abdul Rahman made, S. IP, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj, Dandim Muara enim, Kapolres OI dan Kapolres Prabumulih, Sekda Kota Prabumulih, Ketua dan Wakil beserta para Pengurus Persit Daerah II/Swj, dan anggota Persit KCK Cabang XIV Yon Zipur 2/SG serta para undangan lainnya.
Sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/jabatan-danyon-zipur-diserah-terimakan/

SERAH TERIMA JABATAN DAN GRUP D, TIGA ASISTEN DAN DUA DANDEN PENDUKUNG PASPAMPRES DANPASPAMPRES PIMPIN PROSESI UPACARA
Sabtu, 16 Mei, 2015 - 13:15
Jakarta - Komandan Paspampres, Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa pimpin serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat di Gedung Serba Guna Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat (15/05).  Usai upacara sertijab dilanjutkan acara tradisi penerimaan dan pelepasan Perwira Menengah (Pamen) Paspampres.
Sertijab yang segaja dibarengkan ini meliputi Asisten Intelijen dari Kolonel Arm Rio Firdianto kepada Kolonel Kav Purwito Hadi. Selanjutnya Kolonel Rio menjabat sebagai Dan Grup D Paspampres menggantikan Kolonel Inf Novi Helmy. Asisten Operasi dari Kolonel Inf Budi Handoyo kepada Letkol Inf Prabowo Setiaji. Asisten Personel dari Kolonel Inf Novi Rubadi Sugito kepada Kolonel Inf Novi Helmy. Asisten Logistik dari Kolonel Czi Haryono kepada Kolonel Inf M. Sujono. Komandan Detasemen Deteksi dari Letkol Czi Cosmas Manukallo kepada Mayor Czi Nurdihin Adi, serta Komandan Detasemen Musik dari Letkol Caj Cahyana kepada Mayor Caj A. Silaen. Kolonel Budi Handoyo, Kolonel Novi Rubadi dan Kolonel Haryono  selanjutnya mengikuti pendidikan Sesko TNI di Bandung, sedangkan Letkol Cosmas menduduki jabatan sebagai Dandim Kolaka jajaran Kodam Wirabuana dan Letkol Cahyana kembali ke Ditajenad.
Usai upacara sertijab dilanjutkan acara tradisi penerimaan dan pelepasan Pamen Paspampres. Tradisi satuan ini merupakan acara yang diramu untuk terus membangkitkan motivasi dan kebanggaan sebagai insan Paspampres. Setiap Pamen yang baru masuk menjadi organik Paspampres maupun bagi Pamen yang melaksanakan mutasi keluar Paspampres wajib mengikuti tradisi ini. Dalam sambutannya Komandan Paspampres, mengucapkan selamat datang kepada Pamen yang baru masuk dan bertugas di lingkungan Paspampres, segera menyesuaikan diri sesuai bidang tugas masing-masing. Dan bagi Pamen yang melaksanakan mutasi, Mayjen TNI Andika Perkasa mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Paspampres, teriring harapan tetap menjadi  Prajurit Setia Waspada dimanapun mereka bertugas. Prosesi serijab dan tradisi satuan yang berlangsung cukup sederhana ini diikuti oleh prajurit, pejabat Paspampres serta dihadiri Ketua dan Pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS II Paspampres.(sp)
http://paspampres.mil.id/id/berita-dan-event-paspampres/serah-terima-jabatan-dan-grup-d-tiga-asisten-dan-dua-danden-pendukung-pa