Rabu, 13 Mei 2015

SERTIJAB 7-14 MEI 2015

Jabatan Danyonif  320/BP Diserahterimakan
11 Mei 2015-
Kesiapan Satuan harus tetap dijaga dan ditingkatkan begitu juga dengan kesiapan alutsista yang dimiliki harus tetap dirawat dengan baik agar tetap dalam kondisi siap pakai untuk mendukung tugas satuan hal tersebut dikatakan Danrem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna, S.Ip, M.Si dalam amanatnya pada upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih dari Letkol Inf Romas
Herlandes, SE, M.Si kepada Mayor Inf Daru Cahyadi Suprapto, S.Sos, Senin (11/5) di Markas Yonif 320/BP Pandeglang, Banten. Sertijab yang berlangsung di Markas Yonif 320/BP tersebut juga dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi, Asisten Operasi Kasad dan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri serta para Komandan Satuan jajaran TNI Angkatan Darat. Danrem 064/MY yang bertindak sebagai irup juga menekankan agar prajurit Yonif 320/Badak Putih untuk menjaga citra dan jati diri sebagai prajurit TNI yang sepenuh pengabdiannya diberikan untuk kepentingan bangsa dan Negara. Hindari perilaku negatif yang bisa merugikan diri sendiri dan mencoreng nama baik satuan. Tumbuhkan perilaku dan kegiatan yang bisa membuat kita disenangi dan disayangi masyarakat. Serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih ini merupakan rangkaian kegiatan dari Apel Dansat TA. 2015, setelah pelaksanaan sertijab selesai selanjutnya peserta Apel Dansat melakukan peninjauan satuan yang meliputi Markas Batalyon, kantor staf, perumahan, gudang munisi, gudang senjata, gudang alkapsat, koperasi, lahan tidur dan sarpraslat di Yonif 320/BP yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan pembuatan produk tulisan sebagai bahan masukan kepada pejabat baru Danyonif 320/BP. (Dispenad)
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/jabatan-danyonif-320bp-diserahterimakan/

Jabatan Kasrem 173/PVB Diserah Terimakan
8 Mei 2015-
Jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 173/Praja Vira Braja diserahterimakan dari Kolonel Inf Edy Sutrisno kepada penggantinya Kolonel Inf Fritz Pasaribu yang dipimpin oleh Danrem 173/PVB, Kolonel Inf Tri Soewandono bertempat di Aula Cenderawasih Jumat, 8 Mei 2015. Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa mutasi bagi seorang Prajurit adalah merupakan hal yang biasa terjadi sebagai bagian dari penyegaran organisasi dan pembinaan karier dari personel yang bersangkutan sehingga melalui serah terima jabatan ini diharapkan  dapat  memacu semangat serta meningkatkan motivasi dan kreativitas dalam bertugas untuk melahirkan gagasan-gagasan baru dalam pencapaian sasaran tugas pokok. Mengakhiri sambutannya pada kesempatan tersebut Danrem mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Edy Sutrisno beserta Ibu selama menjabat sebagai Kasrem 173/PVB dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 173 semoga pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan sebagai pengalaman yang berharga untuk lebih memantapkan serta meningkatkan kemampuan ditempat tugas yang baru dan kepada Kolonel Inf Fritz Pasaribu  Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas dengan diiringi harapan semoga kehadiran Pejabat yang baru ini dapat memberikan warna tersendiri bagi kemajuan Korem 173/PVB dengan melanjutkan program-program staf yang sudah direncanakan serta jalin komunikasi dan kerja sama dengan semua unsur staf yang ada. Sebagai informasi bahwa Kolonel Inf Edy Sutrisno selanjutnya mendapat kepercayaan sebagai Danrindam III Siliwangi sedangkan pejabat Kasrem Kolonel Inf Fritz Pasaribu sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kostrad. Acara yang dirangkaikan pula dengan tradisi Korps penerimaan warga baru Korem 173/PVB ini dihadiri oleh Perwira Staf, Kabalak Aju, Dandim 1708/BN, Prajurit, PNS Korem 173/PVB  dan jajaran serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih beserta pengurus.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/05/jabatan-kasrem-173pvb-diserah-terimakan/