Kamis, 29 Oktober 2015

26-31 Oktober 2015

Danrem 083/BDJ Pimpin Sertijab Dandim 0819 di Aula Makorem
29 Oktober 2015-
MALANG (BM) - Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0819 Pasuruan di Aula Makorem 083/BDJ, Kamis (29/10).
Sebelumnya, jabatan Dandim 0819 Pasuruan dijabat Letkol Inf Hery Suprapto S.Sos. Kini jabatan tersebut dipegang Letkol Inf Sugiatmono, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 51.
Sedangkan jabatan Letkol Inf Hery Suprapto, S.Sos yang baru adalah  Wakil Komandan Rindam
V/Brawijaya. Menurut Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. Roling jabatan itu hal biasa.
Dia menyampaikan bahwa jabatan merupakan bukti kepercayaan pimpinan terhadap anggota TNI  dalam mengemban tugas jabatan dan wewenang serta tanggung jawab dalam sebuah pekerjaan.
Makanya, kata dia,  alih tugas maupun alih jabatan merupakan bagian dari rangkaian sistem pembinaan personel di lingkungan TNI AD. "Jadi hal itu sebagai suatu proses yang wajar serta demi kepentingan karier personel yang bersangkutan dan untuk menjaga dinamika organisasi agar tetap dalam kondisi siap operasional," kata dia. Oleh karena itu Danrem 083/BDJ berharap kepada pejabat Dandim 0819 Pasuruan  yang baru Letkol Inf Sugiatmono, agar segera beradaptasi dengan tugas dan kondisi di wilayah tanggung jawab masing-masing. "Ciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah binaannya,dan adakan koordinasi dan pembinaan kepada anggota Kodim 0819 Pasuruan khususnya Para Babinsa yang sebelumnya telah diberikan pembekalan berupa pengetahuan dan ketrampilan khususnya dalam mendukung program pemerintah," katanya.
Program pemerintah itu disebutkan seperti yang berkaitan dengan ketahanan pangan, darurat narkoba, netralitas dalam pilkada dan usaha-usaha lainnya untuk memerangi Islam Radikal (ISIS) di wilayah 0819 Pasuruan dan sekitarnya. Dengan begitu, kata dia, bisa  tercipta kondisi aman dan tenteram sebagaimana harapan masyarakat Pasuruan. Bina dan arahkan Para Perwira Staf dan Para Danramil agar mampu mengendalikan dan mengkoordiir bawahannya untuk melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka memberdayakan potensi wilayah di lingkup Danrem 083/BDJ.
Kepada para perwira staf dan Para danramil diharapkan juga diperhatikan secara khusus. Sehingga, bisa segera melakukan perubahan-perubahan maupun inovasi dalam bidang pekerjaan masing-masing sesuai dengan harapan komando. "Terapkan kebaikan yang pernah dialami di satuan lama dan tinggalkan keburukan yang dapat merugikan satuan yang baru. Sehingga sukses selalu," katanya. (lil/nov)

sumber, http://www.beritametro.co.id/malang-raya/danrem-083bdj-pimpin-sertijab-dandim-0819-di-aula-makorem

Mayjen TNI Agus Surya Bakti Resmi Gantikan Mayjen TNI Bachtiar, SIP, M.AP., Sebagai Pangdam VII/Wirabuana
Jakarta, Rabu 28 Oktober 2015-
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menjadi inspektur upacara (irup) pada serah terima jabatan (sertijab) Panglima Kodam VII/Wirabuana dari Mayjen TNI Bachtiar, SIP, M.AP., kepada Mayjen TNI Agus Surya Bakti, di Aula A.H Nasution Mabesad, Jakarta, Rabu (28/10).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pangkostrad, para Pangkotama, para Asisten Kasad dan Kabalakpus TNI AD, serta Ketua Umum dan Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana.
Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya regenerasi kepemimpinan serta penyegaran dalam tubuh organisasi TNI AD yang dilandaskan pada kepentingan Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan.
Pada kesempatan itu juga kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Bachtiar, SIP, M.AP. dan Ibu Bachtiar,  atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam memimpin Kodam VII/Wirabuana dan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII Wirabuana. Dan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Wadan Kodiklat TNI AD. Tidak lupa juga kasad mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Ibu Agus Surya Bakti, atas pengangkatannya sebagai Pangdam VII/Wirabuana dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana. Kasad percaya Mayjen TNI Agus Surya Bakti mampu melaksanakan amanah sebagai pangdam VII/Wrb dengan sebaik-baiknya.
Kasad menjelaskan bahwa Kodam VII/Wirabuana dengan cakupan wilayah tanggung jawab yang demikian luas dengan karakter yang khas. Secara geografis maupun sosial budaya, daerah ini menyimpan potensi kerawanan yang cukup besar, yang bila tidak dikelola dengan benar akan berpeluang menimbulkan ancaman di bidang pertahanan dan keamanan maupun ekonomi dan politik.
Dengan demikian Kasad berharap kepada pejabat Pangdam VII/Wirabuana yang baru untuk memberikan perhatian yang khusus terhadap kerawanan-kerawanan tersebut. Apalagi, dalam kaitan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahap Pertama yang akan dilangsungkan pada awal bulan Desember nanti. “Saya yakin, berbekal pengalaman yang cukup lama bertugas di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayjen TNI Agus Surya Bakti akan cepat beradaptasi dan membaca karakter wilayah dengan baik, sehingga mampu menyiapkan langkah-langkah antisipatif dengan tepat.” Ucap Jenderal bintang empat. (Dispenad)
Sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/10/mayjen-tni-agus-surya-bakti-resmi-gantikan-mayjen-tni-bachtiar-sip-m-ap-sebagai-pangdam-viiwirabuana/

Danrem 162/WB Serahkan Tugas dan Jabatan Danyonif 742/SWY
Mataram, Rabu 28 Oktober 2015-
Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si., menyerahkan tugas dan jabatan Danyonif 742/SWY kepada Mayor Inf Is Abul Rasi yang selama ini menjabat sebagai pelaksana harian/pejabat sementara Danyonif 742/SWY, Rabu (28/10) di Mayonif 742/SWY, Mataram. Penyerahan jabatan oleh Danrem 162/WB kepada Mayor Inf Is Abul Rasi dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Danrem 162/WB dengan No. Sprin 994/X /2015 tanggal 27 Oktober 2015.  Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD khususnya Jajaran Korem 162/WB merupakan hal yang biasa, selain sebagai pembinaan personel penempatan pejabat disetiap satuan dilingkungan Angkatan Darat  adalah  untuk memberikanpenyegaran yang senantiasa terus dilakukan secara terencana dan berlanjut, disamping itu untuk memelihara kesinambungan organisasi sehinggaakan dapat memberikan karya nyata terbaik dalam pelaksanaan tugas organisasi. Dengan adanya pejabat Danyonif 742/SWY yang baru diharapkan, satuan Yonif 742/SWY dapat menjalankan tugasnya lebih baik lagi, karena tantangan tugas yang akan dihadapi kedepan tidak semakin mudah tetapi semakin sulit dan kompleks. Untuk itu Danrem 162/WB mengingatkan kepada Danyonif 742/SWY yang baru agar terus menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan sehingga tercipta situasi wilayah yang kondusif, apalagi saat ini Yonif 742/SWY merupakan satuan yang dipercaya oleh Kodam IX//Udayana untuk mewakili Kodam IX/Udayana dalam lomba Ton Tangkas tingkat Angkatan Darat.
Sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/10/danrem-162wb-serahkan-tugas-dan-jabatan-danyonif-742swy/