Rabu, 18 November 2015

7-13 November 2015

Danrem Pimpin Sertijab Danyonif 752/VYS
Sorong, 11 November 2015-
Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, SH memimpin Serah Terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 752/VYS dari Letkol Inf Hindratno Devidanto kepada Mayor Inf Daniel Edger Syaloom, dihadiri oleh Danlantamal XIV Sorong yang di wakili oleh Letkol Laut (P) Wasis H.M, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Kapolresta Sorong AKBP Karimudin Ritonga, S.Ik, Kapolres Kabupaten Sorong AKBP Gatot Suprasetya, S.Ik, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Agus Abdurrauf beserta pengurus unsur Muspida Dan Muspida Plus bertempat di lapangan upacara Mako Yonif 752/VYS Jl. Basuki Rahmat KM. 10 Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Sorong-Papua Barat, Rabu (11/11).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, SH mengatakan bahwa serah terima jabatan Komandan Yonif 752/VYS pada dasarnya merupakan salah satu bentuk upaya TNI AD untuk senantiasa menyegarkan dan   meningkatkan   kinerja   satuan jajarannya dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat secara lebih optimal. Hal tersebut akan terus dilaksanakan secara konsisten dikarenakan sebagai suatu organisasi militer modern, TNI AD akan terus dituntut untuk berkembang secara dinamis dan konstruktif guna terciptanya kelancaran proses manajemen organisasi yang dilandasi oleh pengembangan dimensi kepemimpinan dan profesionalitas keprajuritan. Selain itu, hal tersebut juga dilakukan untuk memelihara kesinambungan regenerasi dan kaderisasi di lingkungan TNI AD dengan harapan akan lahirnya karya-karya baru yang lebih inovatif dan kreatif bagi kemajuan satuan dan TNI AD  dalam  menghadapi  tantangan  tugas di masa yang akan datang yang tentunya tidak akan semakin ringan. Oleh karena itu, pergantian jabatan Komandan Yonif 752/VYS ini, hendaknya dipahami     sebagai langkah untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi  Yonif 752/VYS,  sehingga  ke  depan  dari waktu ke waktu Yonif 752/VYS lebih mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan.
Sebagai satuan tempur Yonif 752/VYS harus selalu bersama dan menyatu dengan rakyat serta membantu dan melindungi rakyat, karena TNI tidak akan berarti tanpa dukungan rakyat. Bagi prajurit TNI untuk melaksanakan hal tersebut sudah ada pedomannya yaitu, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib  TNI  yang  tidak  saja  untuk dihafalkan tetapi harus dihayati dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Untuk membangun satuan yang handal dan profesional tidaklah mudah, tetapi juga bukan suatu hal yang tidak mungkin dilakukan, karena kegiatan tersebut merupakan hal yang paling mendasar untuk dijadikan perhatian  dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Hal lain yang perlu menjadi perhatian seluruh prajurit Yonif 752/VYS adalah bagaimana mampu menjaga dan mempertahankan nama baik dan citra TNI-AD, dengan berupaya  meningkatkan disiplin secara konsisten yang dapat dipertanggungjawabkan. Laksanakan  dan pedomani ketentuan hukum yang berkaitan dengan tugas TNI, karena semua sama di mata hukum. Sebagai satuan andalan Korem 171/PVT,  diharapkan  Yonif  752/VYS harus dapat menjadi prajurit yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugasnya.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/danrem-pimpin-sertijab-danyonif-752vys/

Danrem 121/Abw Pimpin Pelepasan Kasrem 121/Abw
Sintang, Selasa 10 November 2015-
Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos memimpin Acara Laporan Korps dan Pengantar Tugas jabatan Kepala Staf Korem 121/Abw  Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si bertempat di Aula Makorem 121/Abw di jalan Pangeran Kuning No. 1 Sintang. Selasa (10/11). Danrem 121/Abw menyampaikan dalam amanatnya bahwa Acara Laporan Korps dan Pengantar tugas ini merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika kehidupan organisasi, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan, khususnya pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi.  Mutasi tugas dan jabatanadalah bagian dari dinamika kehidupan organisasi, khususnya dalam pembinaan organisasi dan pembinaan karier personel. Hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan pengetahuandan pengalaman guna pengembangan personel yang bersangkutan. Sehingga dapat memberikan  hasil yang maksimal  bagi  peningkatan kinerja dan efektivitas pelaksanaan tugas yang muaranya adalah kemajuan organisasi. “Kepada Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Paban I/Jakrenstra Srenad. Jabatan ini merupakan kepercayaan pimpinan serta sekaligus kehormatan yang diberikan atas segala prestasi yang saudara capai selama berkarier di lingkungan TNI AD. Saya percaya bahwa tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, karena saudara telah memiliki banyak pengalaman yang tentunya sangat berharga bagi pengembangan diri sendiri maupun di satuan yang baru”, tegas Danrem. Setelah melaksanakan acara Laporan Korps dan Pengantar tugas Kasrem 121/Abw, Danrem 121/Abw memberikan Cinderamata berupa Piagam dan plakat Korem 121/Abw. ParaKasi Korem 121/Abw, Para Dandim dan Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw juga memberikan cinderamata kepada Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.
Tampak hadir dalam acara tersebut Para Kasi Korem 121/Abw, Para Dandim Jajaran Korem 121/Abw Sintang, Para Dansat/Kabalak Jajaran Korem 121/Abw, Danyon 643/Wns, Dansatgaspamtas Yonif 644/Wls, Dansatgaspamtas Yonif 132/BS, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Makorem 121/Abw serta Ketua  dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/danrem-121abw-pimpin-pelepasan-kasrem-121abw/

Kasad Wisuda 151 Perwira Tinggi TNI AD Di Akmil
Lembah Tidar (11/11). Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono memimpin upacara wisuda purnawira 151 Perwira Tinggi TNI AD di gedung Lilly Rochli Akademi Militer. Para wisudawan terdiri dari 2 Jenderal, 4 Letjen, 60 Mayjen dan 85 Brigjen termasuk 4 orang Kowad (wanita) dengan didampingi istri/suami, diantaranya Jenderal TNI DR. Moeldoko, SIP (Mantan Panglima TNI), Jenderal TNI Budiman, SIP (Mantan Kasad), Letjen TNI Geerhan Lantara, Mayjen TNI Hardiono Saroso dan Brigjen TNI DR. Theresia Abraham, SH, MH. Rangkaian kegiatan wisuda purnawira Pati TNI AD berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Nopember 2015, diawali dengan tradisi penyambutan di pintu gerbang Akmil, tradisi Puncak Tidar, malam temu kangen dan sebagai puncaknya upacara wisuda purnawira pati TNI AD, diantaranya berupa penyerahan kenang-kenangan, pembagian kartu Pepabri, PERIP, PPAD, Psikograf dan kartu BPJS. Dalam sambutannya, KASAD menyampaikan bahwa acara yang berlangsung setiap 2 tahun sekali ini, diselenggarakan bersamaan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun Akmil ke 58, yaitu pada tanggal 11 November 2015 dan memberi makna dan kenangan tersendiri bagi wisudawan karena usia almamater Akmil sama dengan usia pensiun normal perwira TNI. Wisuda purnawira ini pada hakekatnya merupakan sebuah seremonial yang diselenggarakan untuk memberikan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap keluarga besar TNI AD kepada perwira tinggi TNI AD atas pengabdiannya. Pengabdian seorang prajurit tidak akan berhenti sebagaimana pernyataan Jenderal (Anumerta) Oerip Soemohardjo bahwa “seorang prajurit bisa pensiun, namun sebagai pejuang tidak akan pernah mengalami pensiun dalam mengabdikan dirinya bagi kepentingan bangsa dan negara”. Demikian pula pernyataan Jenderal Douglas Mac Arthur, seorang Kasad USA tahun 1930-an, bahwa “the old soldiers never die, they just fade away”, para prajurit tua tidak akan pernah mati, mereka hanya menyingkir untuk memberi kesempatan pada generasi selanjutnya. Ungkapan kedua Jenderal tersebut merupakan pesan moral, bahwa walaupun secara formal telah mengakhiri masa tugasnya, namun para prajurit sejati tidak akan berhenti mengabdi kepada bangsa dan negaranya. Untuk itulah para wisudawan hendaknya juga tetap memegang komitmen pengabdiannya untuk terus berkontribusi membangun bangsa dan negara yang kita cintai. Diakhir amanatnya, Kasad mengucapkan “Selamat Jalan, Selamat Berkarya dan Selamat Melanjutkan Perjuangan”.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/kasad-wisuda-151-perwira-tinggi-tni-ad-di-akmil/

Serah Terima Jabatan Asisten Personil Kasdivif 1 Kostrad
Cilodong, Selasa 10 November 2015-
Kostrad(11/11). Bertempat di serambi kehormatan Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad. Cilodong. Depok Jawa Barat Selasa tanggal 10 November 2015, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman  memimpin acara serah terima jabatan Asisten Personil Kasdivif 1 Kostrad dari Kolonel Inf Amarullah, S.H kepada Letkol Inf Edi Saputra serta pelepasan Perwira Madivif 1 Kostrad Letkol Inf Ari Aryanto dan Letkol Inf Supriyadi. Dalam kesempatan tersebut Panglima Divif 1 Kostrad mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasinya selama melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya kepada para pejabat yang telah berakhir masa jabatannya. Selanjutnya menekankan untuk para pejabat baru supaya melaksanakan tugas dan jabatan secara profesional dan bertanggungjawab serta agar menekankan kepada para prajurit untuk selalu bersyukur dan selalu menjunjung tinggi sumpah prajurit, sapta marga dan 8 wajib TNI. Hadir dalam acara tersebut para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, para Komandan satuan jajaran Divif 1 Kostrad serta Ketua dan Wakil ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 Kostrad .
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/serah-terima-jabatan-asisten-personil-kasdivif-1-kostrad/

Wisudawan Purnawira Pati TNI AD Adakan Tradisi Di Puncak Tidar Akmil
Lembah Tidar (10/11). Para Wisudawan Purnawira Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat mengadakan Tradisi di Puncak Tidar Akademi Militer. Turut hadir dalam acara tradisi Puncak Tidar tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Moh Erwin Syafitri, Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo, Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Jaswadi serta para Pejabat Distribusi Akmil.
Kegiatan Tradisi Puncak Tidar merupakan rangkaian dari kegiatan Wisuda Purnawira Pati selain itu juga merupakan tradisi yang bertujuan untuk mengenang kembali dimana para Wisudawan Purnawirapati dahulu mengawali karier militer dari Lembah Tidar dan akan pamit mengakiri masa dinas sebagai militer.
Kegiatan tradisi Puncak Tidar diawali dari pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehan Akmil, kemudian melaksakan senam pemanasan di Stadion Saptamarga Akademi Militer, selanjutnya melaksanakan pendakian Gunung Tidar melalui rute tangga dari Akademi Militer. Setelah sesampainya di puncak Tidar para Wisudawan dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat beserta rombongan melaksanakan prosesi pembacaan ikrar yang dipimpin oleh matan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) DR. Moeldoko.
Adapun ikrar yang dibacakan sebagai berikut: Pertama Sebagai kesatria sejati yang lahir dari kawah chandradimuka lembah tidar, akan senantiasa menjaga kehormatan almamater dan terus menggelora spirit pejuang dalam setiap pengabdian sampai akhir; Kedua Sebagai patriot bangsa senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai moral, kepribadian dan tradisi sebagai prajurit sapta marga dalam sikap dan perbuatan dengan sekali-kali tidak mengkhianati jati diri tni sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Ketiga Sebagai abdi negara akan tetap setia sampai akhir kepada negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan pancasila dan uud 1945 dengan menempatkan kepentingan nasional di atas segala-galanya.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/wisudawan-purnawira-pati-tni-ad-adakan-tradisi-di-puncak-tidar-akmil/

Laporan Korp dan Tradisi Penerimaan serta Pelepasan Pejabat Gol IV dan V Kodam XII/Tpr
Kubu Raya, Senin 9 November 2015-
Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R Soedjiman memimpin acara Laporan Korps  dan Tradisi penerimaan serta pelepasan pejabat Gol IV dan V Kodam XII/Tanjungpura berlangsung di Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya Kalbar, Senin (09/11).
Serah terima jabatan seperti dinamika pembinaan organisasi, dengan tujuan untuk memberikan penyegaran dan pangalaman kepada para Perwira, dalam berbagai bentuk tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat baru dalam mengimplementasikan kemampuannya secara optimal, sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi, tutur Pangadam XII/Tpr dalam amanatnya. Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr menerima Laporan Korp Kolonel Marinir Nur Azis mantan LO AL, Kolonel Arm Naudi Naudika Mantan Kasrem 121/Abw, Kolonel Ckm dr. Hardono mantan Dokter Ahli dan Letkol Inf Parlindungan Sirait mantan Waka Infolahtadam XII/Tpr yang melaksanakan pindah satuan dari Kodam XII/Tpr, selain itu Pangdam XII/Tpr menerima Laporan Korp masuk satuan Kodam XII/Tpr yaitu Kolonel Inf Eugenius Tirak sebagai Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Ilpengtek dan Kolonel Marinir CT. Oktavianus Sinaga sebagai LO AL dan Kolonel Ckm drg. Moch. Zaelani, Sp. Pros  sebagai dokter ahli di Rumkit Kartika Husada. Hadir dalam acara tersebut, Danrem 121/Abw Brigjen TNI M. Fachrudin, Para Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Danrindam XII/Tpr, Danbrigif 19/Kh, para Asisten Kasdam XII/Tpr, LO AU, Para Kabalakdam XII/Tpr dan Ketua Persit KCK PD XII/Tpr beserta pengurus Persit KCK PD XII/Tpr.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/laporan-korp-dan-tradisi-penerimaan-serta-pelepasan-pejabat-gol-iv-dan-v-kodam-xiitpr/

15 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat
Jakarta, Senin 9 November 2015-
(Puspen TNI).  Sebanyak 15 Perwira Tinggi TNI berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2835/XI/2015 tanggal 9 November  2015, menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Upacara pelaporan Korp Kenaikan Pangkat dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (9/11/2015). Adapun ke-15 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang naik pangkat, terdiri dari: 6 (enam) Pati TNI AD yaitu,  Letjen TNI I Wayan Midhio, M. Phil (Rektor Unhan), Mayjen TNI C.H. Halomoan Sidabutar (Sahli Bidang Hankam BIN), Mayjen TNI Cucu Sumantri (Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geo Strategi  dan Tannas Lemhanas), Brigjen TNI Yudi Satriyono, S.H (Danpussenarmed Kodiklat TNI AD), Brigjen TNI Drs. Amrin (Ir Kemenkopolhukam) dan Brigjen TNI Kasuri (Waasrena Kasad).
4 (empat) Pati TNI AL yaitu, Laksda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M (Tenaga Ahli Pengkaji Wasantara Lemhannas), Laksma TNI Hadi Santoso (Kadisdikal), Laksma TNI Moelyanto, M. Si, (Han) (Kadislaikmatal) dan Laksma TNI Muspin Santoso, S. H., M.Si., Han (Direktur Latihan Deputi Bidang Opslat Bakamla).  5 (lima) Pati TNI AU yaitu, Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja (Wakasau), Marsda TNI Agus Munandar, S.E. (Tenaga Ahli Pengkaji Ketahanan Nasional Lemhannas),  Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS (Gubernur AAU), Marsma TNI Ir. Budi R. Purba, M. Sc. (Kadisfaskonau) dan Marsma TNI Hari Budianto (Danlanud Atang Senjaya).
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan negara dan TNI kepada para prajuritnya, atas prestasi dan pengabdiannya kepada negara dan bangsa. “Kenaikan pangkat seperti ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, militansi dan etika profesi keprajuritan serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI”, ujarnya. “Saya selaku Panglima TNI mengucapkan selamat dan  berbahagia kepada para Jenderal, Laksamana dan Marsekal, atas anugerah kenaikan pangkat, dengan harapan kenaikan pangkat ini menjadi sumber motivasi dalam meningkatkan kinerja para perwira sekalian”, kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, ada konsekuensi yang selalu menyertai bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seorang perwira, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya. Ini makna penting yang harus saya ingatkan dan tekankan, supaya seorang Perwira Tinggi tidak lagi duduk di menara gading, tetapi juga harus bekerja keras dalam rangka mencapai tugas pokok yang diembankan kepadanya. “Secara khusus saya ingin mengingatkan kepada para perwira yang saat ini naik pangkat, bahwa dengan kenaikan pangkat ini, selain membawa manfaat bagi diri para perwira sendiri, maka para perwira juga dituntut untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan pembinaan satuan dengan tetap berpedoman kepada visi TNI yaitu TNI yang solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai rakyat”, tutur Panglima TNI. Diakhir amanatnya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menekankan, kenaikan pangkat dan promosi jabatan perwira saat ini, agar dapat dipertanggungjawabkan baik secara profesional, moral dan etika, sehingga tumbuh suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hadiah, akan tetapi diberikan secara obyektif, hanya kepada prajurit yang benar-benar berprestasi dalam mengabdikan diri kepada negara dan bangsa.  “Yang harus senantiasa diingat lekat dalam sanubari kita, bahwa kenaikan pangkat adalah merupakan kepercayaan dan amanah dari  Tuhan Yang Maha Esa, dan nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, atas apa yang dilakukan dan yang tidak dilakukan. Jadi, tidak boleh ada yang main-main dengan pangkat bintang yang saat ini para perwira sandang”, tegas Panglima TNI.
Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakasad Letjen TNI Moh Erwin Syafitri, Wakasal Laksdya TNI Widodo,  Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, Dansesko TNI Letjen TNI Sony Widjaya, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan para Asisten Panglima TNI serta istri-istri Perwira Tinggi TNI yang naik pangkat.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/15-perwira-tinggi-tni-naik-pangkat/

Tiga Pejabat Kodam IM Diserah Terimakan
Banda Aceh, Sabtu 7 November 2015-
Kodam IM mutasi sejumlah pejabat Kodam. Acara serah terima jabatan dan tradisi penerimaan serta pelepasan pejabat baru di pimpin oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto bertempat di Balai Teuku Umar Makodam IM Jl. Ahmad Yani No. 1 Banda Aceh.
Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu pejabat Asisten Logistik Kasdam IM dari Kolonel Arm Muzahar, S.IP, kepada Kolonel Czi Suprayogi, Kepala Zeni Kodam IM (Ka Zidam IM) Kolonel Czi Suprayogi kepada Letnan Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP dan Kepala Keuangan Kodam (Ka Kudam IM) Kolonel Cku Arif Sugiarto, S.Pd., M.M., kepada Letnan Kolonel Cku Jhon Rizal, S.E., M.Si. Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa sertijab ini sebagai regenerasi kepemimpinan untuk membuka wawasan, pengetahuan dan kemampuan manajerial kepemimpinannya. Hal ini semata-mata untuk meningkatkan etos kerja, guna menjamin tercapainya keberhasilan tugas pokok Kodam Iskandar Muda. Pangdam juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IM kepada Letkol Czi Efrijon Kroll, S.IP dan Letkol Cku Jhon Rizal, S.E M.Si, disertai harapan agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, Ibu Efrijon Kroll dan Ibu Jhon rizal dengan harapan selalu dapat mendampingi suami baik dalam keadaan suka maupun duka dengan penuh rasa ikhlas selama melaksanakan tugas di Bumi Sanggamara.
Pejabat baru Kazidam Kodam IM dan Kakudam Kodam IM, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah kalian terima, seluruh warga Kodam IM sangat menantikan kiprah nyata perwira dalam melaksanakan tugas pada jabatan baru nantinya. Imbuhnya
Kepada Kolonel Arm Muzahar, S.IP dan Kolonel Cku Arif Sugiarto, S.Pd, MM saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya selama bertugas sebagai Aslog Kasdam IM dan Kakudam Kodam IM, Ucapan yang sama saya sampaikan kepada ibu Muzahar dan ibu Arif Sugiarto yang dengan setia telah mendampingi suami selama ini. Lanjutnya. Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Czi Suprayogi atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kazidam Kodam IM, saya mengucapkan selamat atas pengangkatan dan kehormatan yang telah diterima untuk menjabat sebagai Aslog Kasdam IM. Kehormatan dan penghargaan yang diberikan tentunya merupakan hasil sebuah pertimbangan dan penilaian yang cermat dan matang, Demikian juga ucapan yang sama saya sampaikan kepada ibu Suprayogi. Dengan harapan semoga ibu dapat mencurahkan seluruh waktunya sebagai pendamping dan pendorong tugas suami, serta berperan aktif dalam membantu Ketua Persit. Terang Pangdam. Hadir dalam acara tersebut Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny Aik Agus Kriswanto, Irdam IM Kolonel Inf Suharjono, Pa Ahli Panglima, Para Asisten Kasdam, Para Kabalak, Para Dansat, LO AL, LO AU, Dandim 0101/BS, Para prajurit dan PNS Kodam IM dan Pengurus Pesit KCK PD Iskandar Muda.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/11/tiga-pejabat-kodam-im-diserah-terimakan/