Kamis, 24 Desember 2015

14-21 Desember 2015

Kolonel Arm Darlan Harahap, S.I.P Jabat Dirkersamik Sesko TNI
Bandung, 15 Desember 2015-
Bertempat di Aula Mapussenarmed Kodiklat TNI AD dilaksanakan Acara Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Wadan Pussenarmed Kolonel Arm Darlan Harahap, S.I.P. Selasa, (15/12). acara tersebut dipimpin oleh Danpussenarmed Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Yudi Satriyono, S.H.
Dalam Amanatnya Danpussenarmed Kodiklat TNI AD, mengatakan, Promosi, alih tugas dan jabatan, merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan
TNI AD. Hal ini merupakan salah satu mekanisme pembinaan personel untuk membangun kepemimpinan, manajerial dan profesionalitas Perwira melalui pemberian kesempatan penugasan jabatan yang beragam, hal ini sangat diperlukan sebagai pengalaman dan pengetahuan bagi Perwira yang bersangkutan dalam menghadapi penugasan atau jabatan selanjutnya yang lebih tinggi. Dalam acara tersebut Komandan mengucapkan selamat kepada Kolonel Arm Darlan Harahap, S.I.P. atas jabatan baru sebagai Dirkersamik Sesko TNI. Hadir dalam acara tersebut para pejabat teras Pussenarmed Kodiklat TNI AD serta seluruh anggota Pussenarmed Kodiklat TNI AD dan undangan lainnya.

sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/12/kolonel-arm-darlan-harahap-s-i-p-jabat-dirkersamik-sesko-tni/

Jabatan Danyonif 133/YS di Serahterimakan
Padang, 14 Desember 2015-
Kepala Staf Korem 032/Wbr Kolonel Inf Mirza Agus Pimpin Pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Danyonif 133/Yuda Sakti dalam upacara militer di lapangan Mako Yonif 133/YS Air Tawar Padang, Senin (14/12).
Jabatan Danyonif 133/YS Letkol Inf Arief Hidayat di gantikan oleh Mayor Inf Irvan Yusri, selanjutnya Letkol Arief Hidayat menjabat Dandim 0613/Kuningan Kodam III/Siliwangi dan Mayor Inf Irvan Yusri sebelumnya menjabat sebagai Komandan Secata B Padang Panjang Kodam I/BB.

Danrem 032/Wbr Brijen TNI Bakti Agus Fadjari,S.I.P.,M.Si, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 032/Wbr selaku Inspektur Upacara serah terima jabatan ini menyampaikan bahwa  Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti sebagai satuan tempur di bawah Korem 032/Wbr memiliki tugas pokok untuk membina  kesiapan  operasional  segenap prajuritnya sehingga setiap saat selalu siap digerakkan kapanpun dan dimanapun sesuai dengan Perintah Pimpinan TNI Angkatan Darat.
Oleh karena itu satuan ini dituntut memiliki Mobilitas yang tinggi serta mampu bereaksi cepat sebagai satuan penangkal, penindak dan pemukul yang handal untuk digerakan keseluruh wilayah NKRI. Guna menjawab tantangan tugas tersebut maka komandan satuan harus terus berupaya meningkatkan dan memantapkan Profesional Prajurit melalui olah keprajuritan yang dilandasi dengan Profesionalisme, integritas dan Kompetensi, sehingga satuan ini memiliki soliditas dan disiplin yang tinggi.
Selanjutnya Danrem kepada pejabat Danyon yang baru selain menyampaikan selamat datang juga menyampaikan harapannya, dengan berbekal pada penugasan sebelumnya, saya yakin Mayor dapat memberikan yang terbaik bagi satuan ini, segera laksanakan penyesuaian dengan lingkungan penugasan, pelajari dan pahami dengan cermat dan sungguh-sungguh tugas pokok seorang Komandan Batalyon dan tugas pokok satuan, cari dan temukan permasalahan yang ada, selanjutnya ambil langkah untuk penyelesaiannya. Kepada Pemerintah Kota Padang dan segenap komponen masyarakat Sumbar serta berbagai pihak yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang harmonis kepada satuan selama ini Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus dan berharap semoga dukungan dan kerja sama selama ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang.
Pelaksanaan upacara serah terima jabatan ini di hadiri oleh seluruh pejabat Korem 032/Wbr, Komandan satuan Jajaran Korem 032/Wbr, Kapolresta Padang, Danlanud, Danpas Marinir, Danpas Brimob dan Tokoh masyarakat Padang.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/12/jabatan-danyonif-133ys-di-serahterimakan/

17 Pati TNI Naik Pangkat
Jakarta, 14 Desember 2015-
(Puspen TNI).  Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat 17 Perwira Tinggi (Pati) TNI di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur,  Senin (14/12/2015).   Kenaikan pangkat para Pati TNI tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor Keppres 93/TNI/Tahun 2015 tanggal 8 Desember 2015 dan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/3158/XII/2015 tanggal 11 Desember 2015. Para Pati TNI yang naik pangkat terdiri dari : TNI Angkatan Darat 6 orang yaitu : Mayjen TNI Asep Kuswani, M.Si., Han (Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Panglima TNI), Brigjen TNI Bakti Agus  Fadjari, S. I. P. (Danrem 032/WP Padang Kodam I/Bukit Barisan), Brigjen TNI Yoga S. Kartayuda  (Pa Sahli Tk. II Ekku Sahli Bid. Ekkudag Panglima TNI), Brigjen TNI Firman Achmadi, S. E. (Karo Persidangan dan Humas Setjen Wantannas), Brigjen TNI Lasmono, M. Si (Han) (Sekertaris Lembaga Pengembangan Pendidikan Penjamin Mutu Unhan), Brigjen TNI Herawan Adji, M. Si (Han) (Dir F Bais TNI). TNI Angkatan Laut 6 orang yaitu : Mayjen TNI (Mar) TNI Prang Verry Kunto G, S. H. (Pa Sahli Tk. III Bid. Wassus dan Lingkungan Hidup Panglima TNI), Laksda TNI Dr. Ir. Supartono, M. M. (Kasatwas Unhan), Brigjen TNI (Mar) Yuniar Ludfi (Dir. Konvensi dan Perangkat Hukum Internasional  Deputi Bid. Kerjasama Internasional BNPT), Laksma TNI Ir. Fitri Hadi Suhaimi, M. A. P. (Pati Sahli Kasal Bid. Ekojemen), Laksma TNI Dra. Chrisna Murtyani E,  D. E. A. (Pati Sahli Kasal Bid. Dokstraops), Laksma TNI Bambang Udoyo (Direktur Data dan Informasi pada Deputi Bid. Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla). TNI Angkatan Udara 5 orang, yaitu: Marsda TNI Nil Handri, S.E. (Pa Sahli Tk. III Bid. Jahrit Panglima TNI), Marsma TNI Nazirsyah S, M.Sc. (Kadispotdirga), Marsma TNI Anang Nurhadi. S, S.E. (Pati Sahli Kasau Bid. Air Power), Marsma TNI Erfin Duski (Pati Sahli Kasau Bid. Karsalem), Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala (Danpusdikbangspers Kodiklat TNI).
Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa penilaian prajurit TNI yang menyandang kepangkatan Perwira Tinggi, sebagai motor penggerak utama dalam menjalankan organisasi, tentunya harus memiliki kualitas diri di atas standar, baik kualitas responsibility, integrity, leadership, dan capability, yang dicerminkan dalam etos kerja yang tinggi, baik etos kerja satuan maupun etos kerja para prajurit, untuk mampu membawa perubahan hari esok lebih baik lagi.  Hal tersebut penting dan harus menjadi pijakan dasar para Perwira Tinggi, karena TNI harus terus bergerak maju mencapai profesionalisme dan modern, seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan sedemikian sulit diprediksi, menuntut kehadiran sosok pemimpin dan kepemimpinan yang berkualitas, selalu bertindak yang terbaik, jujur, berani, tulus dan ikhlas.
Diakhir amanatnya, Panglima TNI menekankan dan berharap kepada para Perwira Tinggi agar selalu mengikuti perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat dan menghadirkan berbagai fenomena baru, yang memiliki relevansi dengan tugas-tugas TNI saat ini dan kedepan serta dalam menghadapi fenomena baru tersebut dapat dijadikan inspirasi untuk menumbuhkan berbagai inovasi-inovasi baru yang lebih kreatif, cerdas dan bijak yang melahirkan berbagai konsep strategis sesuai tugas masing-masing untuk bersama mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional, yang dibanggakan dan dicintai rakyat. Hadir pada acara tersebut, antara lain Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, M. P. A., M. B. A., Wakasal Laksdya TNI Widodo, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI  dan  Kabalakpus TNI serta para istri Perwira Tinggi TNI yang naik pangkat.
sumber, http://www.tniad.mil.id/index.php/2015/12/17-pati-tni-naik-pangkat-2/

KEMBANGKAN KARIER PERWIRANYA
DANDENKOMLEK DAN KAPUSDALOPS PASPAMPRES DISERAHTERIMAKAN
Senin, 14 Desember, 2015 - 17:45
Jakarta - Komandan Detasemen Komunikasi dan Elektronika (Dandenkomlek) serta Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Kapusdalops) Paspampres diserahterimakan dalam upacara yang digelar di Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat (14/12). Upacara sertijab yang dibarengkan dengan acara tradisi penerimaan dan pelepasan Perwira Menengah tersebut dipimpin langsung Wadanpaspampres, Brigjen TNI Mar Bambang Sus.
Denkomlek dan Pusdalops merupakan satuan pelaksana Paspampres yang memiliki peran cukup penting dalam mendukung tugas pokok Paspampres. Denkomlek bertugas menyelenggarakan dukungan komunikasi dan elektronika, sedangkan Pusdalops berperan dalam menyiapkan, mengolah dan menyajikan data teranyar sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam proses pengambilan keputusan Danpaspampres.
“Serahterima jabatan di lingkungan Paspampres adalah lazim dan niscaya dilakukan. Selain  untuk memelihara motivasi dan semangat kerja, juga sebagai upaya untuk mengembangkan karier pejabat yang bersangkutan,” ujar Brigjen TNI Mar Bambang Sus dalam amanatnya.
Jabatan Dandenkomlek diserahterimakan dari Letkol Chb Bambang Sugiri kepada Mayor Chb Tommy Avianto, selanjutnya Letkol Bambang Sugiri menempati posisi Pabandya di Staf Perencanaan TNI AD. Sedangkan Kapusdalops Paspampres dari Letkol Chb Suparjo kepada Letkol Chb Mardikan, kemudian Letkol Suparjo menjadi salah satu Pabandya di Staf Personel TNI.
Upacara serah terima yang dikolaborasikan dengan tradisi penerimaan Mayor Tommy serta pelepasan Letkol Bambang Sugiri dan Letkol Suparjo ini berlangsung sederhana dan khidmat.
“Selamat bertugas kepada pejabat baru dan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya dengan penuh dedikasi kepada Paspampres teriring ucapan tetaplah menjadi prajurit setia waspada,” tambah Brigjen Bambang Sus menutup amanatnya.
http://paspampres.mil.id/id/berita-dan-event-paspampres/kembangkan-karier-perwiranya