Sabtu, 19 Maret 2016

1 - 6 Maret 2016

Danrem Pimpin Acara Korps Laporan Sertijab Kasiter Korem 044/Gapo
Jum;at 4 Maret 2016-
Acara Korps Laporan serah terima Jabatan Kasiter Korem 044/Gapo dari Mayor Inf Dedi Sugiri,SE. kepada Letkol Inf Feridian Prabawa,SH. dipimpin oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno bertempat di Gedung Balai Prajurit Gapo Jum’at (4/3). Alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah hal yang biasa, karena merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi sekaligus kaderisasi, guna kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi Angkatan Darat. Dalam sambutannya Komandan
Korem 044/Gapo menyampaikan pergantian pejabat seperti sekarang ini, bukan sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih dimaknai sebagai proses kesinambungan misi Angkatan Darat. Selain hal tersebut, pergantian pejabat merupakan bagian dari proses untuk mendinamisasi organisasi sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang akan dihadapi. Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan para Perwira yang terkait dengan alih tugas dan jabatan ini dapat meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap dan bertindak dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.
Hadir pada acara tersebut. Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak, para Dandim, Danden jajaran Korem 044/Gapo dan Danyonif 141/AYJP, para Kasi, Pasi Korem 044/Gapo, Ketua persit KCK Koorcab Rem 044 Ny. Tri Winarno, dan Wakil Ketua beserta para pengurus.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/03/danrem-pimpin-acara-korps-laporan-sertijab-kasiter-korem-044gapo/

Tiga Jabatan Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti Diserahterimakan
Kamis 3 Maret 2016-
Pergantian jabatan dalam lingkungan suatu organisasi silih berganti datangnya dan hal tersebut menjadi hal yang biasa dalam rangka untuk regenerasi, penyegaran ataupun untuk memberikan pengalaman baru sesuai dengan konsep tour of area maupun tour of duty yang sudah kita kenal dalam Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Seperti halnya pada Kamis (03/03) bertempat di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., memimpin upacara korps rapor serah terima jabatan Dandim1603/Sikka, Dandim 1604/Kupang, dan Dandim 1618/TTU.
Tradisi korps rapor tersebut merupakan acara penerimaan perwira yang akan melaksanakan tugas di jajaran Korem 161/Wira Sakti. Dalam amanatnya, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., mengatakan, mutasi dan pergantian pejabat bertujuan memelihara kesinambungan regenerasi dan kaderisasi di tubuh TNI AD yang bermuara pada kepentingan pembinaan personel dalam rangka pembinaan organisasi secara keseluruhan.Danrem menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian ketiga Dandim beserta keluarga selama menjalankan tugas di wilayah masing-masing.Selain mengucapkan terima kasih, Danrem juga mengucapkan selamat jalan disertai harapan sukses selalu dalam pelaksanaan tugas dalam jabatan yang baru. “Saya berharap kemana pun ditempatkan, saudara-saudara tetap menunjukkan dedikasi penuh dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi, negara, dan bangsa,” tegasnya. Danrem juga meminta kepada ketiga mantan Dandim di jajaran Korem 161/Wira Sakti tersebut tetap memelihara komunikasi yang baik dan kekeluargaan yang selama ini dibina, sinergisitas yang telah terjalin harmonis dengan seluruh jajaran Korem 161/Wira Sakti dan juga unsur-unsur yang terkait. “Harapan dengan penempatan pada jabatan dan tugas yang baru, menjadi titik tolak menggapai jenjang karier yang lebih tinggi di TNI-AD”. Kepada para pejabat Dandim yang baru, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian. “Sebagai seorang perwira yang telah teruji dedikasi dan tanggung jawab dalam berbagai pelaksanaan tugas dan jabatan, kehadiran pejabat yang baru harus memberikan kontribusi terbaik yang memotivasi semangat pengabdian jajaran anggota. Mengakhiri sambutannya, Danrem berpesan kepada para Dandim baru untuk segera melaksanakan pembenahan disesuaikan dengan kearifan lokal, sehingga dapat mendukung, mempercepat, dan mempermudah kelancaran pelaksanaan tugas pokok Korem 161/Wira Sakti. “Keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama agar dilanjutkan dan ditingkatkan. Sementara hal-hal yang perlu dibenahi disesuaikan dengan kearifan lokal. Sebagaimana diketahui bahwa setelah serah terima jabatan ini, Dandim 1603/Sikka dijabat Letkol Inf Abdullah Jamali, sementara Letkol Arh Satya Wardana akan menempati posisi baru sebagai Waka Infolahtadam IX/Udayana. Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Subar dimutasi ke Mabes TNI, jabatannya diisi Letkol Inf Endarwan Yansori. Sedangkan, Dandim 1618/TTU dijabat Letkol Inf Yudi Gumilar menggantikan Letkol Arm Dodi Diantoro yang dimutasi sebagai Pabandya 2/Jianbang Span Ban Bujuk Sdirdok Kodiklat AD
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/03/tiga-jabatan-dandim-jajaran-korem-161wira-sakti-diserahterimakan/

Danrem 031/Wirabima Pimpin Sertijab Dandim 0314/Inhil dan Dandim 0320/Dumai
PEKANBARU (4/3/2016) – Jabatan Komandan Kodim 0314/Inhil yang dijabat pejabat lama Letkol Inf Jarot Suprihanto diserahterimakan kepada pejabat baru Letkol Inf J Hadiyanto dan jabatan Dandim 0320/Dumai dari Letkol Kav Afkar Mulya, S.E., diserahterimakan kepada pejabat Dandim 0320/Dumai yang baru Letkol Kav Rendra Andraian S. Serahterima jabatan ini dipimpin Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) di Aula Wiratama Korem 031/Wirabima, Jl. Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru. Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Jarot Suprihanto dan Letkol Kav Afkar Mulya, S.E., atas pengabdiannya selama bertugas di Inhil dan Dumai. Menurut Danrem, tak sedikit masalah yang dihadapi dan ujian yang ada di lapangan dan hal itu dapat diatasi dengan pengabdian dan kesetiaan dalam menjalankan tugas. “Kepada pejabat Dandim 0314/Inhil dan Dandim 0320/Dumai yang baru, kami semua mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan dan selamat datang, semoga dapat segera menyesuaikan di tempat tugasnya masing-masing,” kata Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han). Tambah Danrem, kepada ibu-ibu Persit agar bisa mendukung tugas suami, ciptakan keluarga harmonis.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/03/danrem-031wirabima-pimpin-sertijab-dandim-0314inhil-dan-dandim-0320dumai/

Danrem 041/Gamas Pimpin Sertijab Dandim 0423/BU
Kamis 3 Maret 2016-
Bengkulu, Korem 041/Gamas melaksanakan rangkaian serah terima jabatan dan acara tradisi pelepasan dan penerimaan pejabat Komandan Kodim 0423/BU dari Letnan Kolonel Arm Ari Estefanus, S.Sos kepada Letnan Kolonel Czi Syaiful Rachman bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 041/Gamas, Kamis, (3/03).
Acara tradisi diawali dengan perimaan pejabat baru dan penandatangan serta penciuman Duaja Korem 041/Gamas, Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan. Dandim 0423/BU Letnan Kolonel Arm Ari Estefanus, S.Sos beralih tugas menjadi Irdya-2/Wanwil Itutter Itum itjenad. Sedangkan penggantinya Letnan Kolonel Czi Syaiful Rachman sebelumnya bertugas sebagai Danyon Zikon 11/Menzikon Ditziad. Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P mengatakan alih tugas dan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.
Danrem menekankan kepada para komandan satuan dan seluruh prajurit serta PNS di jajaran korem 041/Gamas untuk meningkatkan kewaspadaan dan jangan lengah terhadap perkembangan situasi dan kondisi, dengan mengedepankan kepekaan terhadap setiap situasi yang berkembang di masyarakat.
“Seluruh anggota merupakan badan pengumpul (Bapul) dalam rangka melakukan deteksi dini dan cegah dini serta budaya temu cepat dan lapor cepat terhadap kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah tugasnya masing-masing. Danrem menuturkan Prajurit dan PNS harus ikut berperan aktif untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan berperilaku yang tidak melanggar hukum dan senantiasa meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat yang mungkin timbul di wilayah Bengkulu.
Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letnan Kolonel Arm Ari Estefanus,S.sos, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dengan baik di Kodim 0423/BU. ”Kepada Dandim 0423/BU yang baru harapan saya agar dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, khususnya yang berhubungan dengan program serbuan teritorial, dan tetap membantu pemda dalam melanjutkan program swasembada pangan berkelanjutan dan pekerjaan pencetakan sawah baru diwilayah tugasnya”, tegasnya. Diakhir acara tersebut dilaksanakan pemberian ucapan selamat dari seluruh anggota yang hadir serta pemberian cindera mata dari Danrem 041/Gamas kepada pejabat Dandim lama. (Penrem 041/Gamas)
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/03/danrem-041gamas-pimpin-sertijab-dandim-0423bu/

Mayor Cba Luthfi Hakim Jabat Komandan Detasemen Jasa Kodiklat TNI AD
Kamis 3 Maret 2016-
Bandung – Bertempat di Aula Moch Toha Kodiklat TNI AD Direktur Umum Kodiklat TNI AD Brigadir Jenderal TNI Asep Subarkah Yusuf memimpin acara serah terima jabatan Komandan Detasemen Jasa Kodiklat TNI AD dari Mayor Cba Taman Firdaus Parangin Angin, S.T. kepada Mayor Cba Luthfi Hakim. Kamis (3/2).
Dalam amanat Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Agus Kriswanto yang dibacakan Direktur Umum Kodiklat TNI AD mengatakan serah terima jabatan Komandan Detasemen Jasa, merupakan bagian dari pembinaan personel dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan, serta memberikan pengalaman bagi personel dalam melaksanakan berbagai penugasan dengan jenis tugas yang berbeda. Dalam lanjutan amanatnya Komandan juga mengatakan Denjasa mempunyai tugas yang sangat penting dalam memberikan dukungan jasa angkutan dalam rangka operasional pendidikan dan latihan yang diselenggarakan oleh Kodiklat TNI AD. Oleh karena itu, Denjasa dituntut untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dalam penyiapan personel dan alat angkutan secara profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokoknya. Hadir dalam acara tersebut Inspektur, para Pamen Ahli, dan perwakilan dari personel Kodiklat TNI AD termasuk Persit KCK Gabungan Kodiklat TNI AD.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/03/mayor-cba-luthfi-hakim-jabat-komandan-detasemen-jasa-kodiklat-tni-ad/

Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Pejabat Kodim 0110/Abdya
Selasa 1 Maret 2016-
Komandan Korem 012/Teuku Umar, Kolonel Arh Ruruh A. Setyawibawa, S.E. MM, didampingi Kasrem, para Dandim, Danyonif, para Kasi, dan Kabalak jajaran Korem 012/TU, Selasa (1/3), memimpin upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) pejabat Kodim 0110/Abdya di Aula Korem 012/TU. Penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Dandim 0110/Abdya diserah terimakan dari Letkol Inf Suhartono, yang akan menduduki jabatan Wadan Rindam IM kepada Letkol Inf Puji Hartono yang sebelumnya menjabat Danyonif 111/R Korem 011/LW Kodam IM dan serah terima Jabatan Kasdim 0110/Abdya Korem 012/TU Mayor Inf Kristianto Prakoso Purwo Wibowo yang akan menduduki jabatan Pasi Intel Kodim 0101/BS Kodam IM diserahkan kepada Mayor Inf suhada erwin yang sebelumnya menjabat Pasi Pers Kodim 0101/BS Kodam IM. Danrem menyatakan serah terima jabatan Komandan Kodim 0110/Abdya bahwa melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI AD, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing – masing. Lebih lanjut Danrem mengatakan, Kodim 0110/Abdya mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodim memiliki karakteristik yang unik dan berbagai ke-khususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat. “Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing – masing. Disamping itu senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuannya, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi,”tegas Danrem.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/03/danrem-012tu-pimpin-sertijab-pejabat-kodim-0110abdya/