Senin, 09 Mei 2016

1-6 Mei 2016

Serah Terima Jabatan Wewenang dan Tanggung Jawab Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih
( Jum'at, 6 Mei 2016 )
Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian pimpin pelaksanaan acara tradisi korps penerimaan perwira, serah terima jabatan Asrendam, Asops Kasdam, Aslog Kasdam, Staf Ahli Pangdam Bid. Hukum dan Humaniter serta penyerahan tugas Komandan Brigif 20/IJK, bertempat di Aula Tonny A. Rompis Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (06/05). Dalam amanatnya, Panglima menyampaikan bahwa tradisi penerimaan prajurit merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa mencintai serta tanggungjawab terhadap satuan baru. Kondisi inilah yang kita tumbuhkan dalam rangka pembinaan personel melalui tradisi satuan. Oleh karena itu, atas nama Komando dan seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih saya ucapkan selamat datang kepada Kolonel
Kav Benni Nugroho, S.IP., sebagai Asrendam XVII/Cenderawasih, Letkol CPM I Putu Berata Wiguna sebagai Wadanpom XVII/Cenderawasih dan Letkol Arh Asep Sugandar, S.SI., sebagai Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih. Selaku warga baru tentunya saudara-saudara harus menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodam XVII/Cenderawasih, mulai dari sejarah, jati diri hingga kebijakan pimpinan yang dituangkan dalam tujuh perintah harian Panglima Kodam XVII/Cenderawasih. Saudara juga memahami keberadaannya di Papua dan jadilah prajurit ksatria pelindung rakyat agar benar-benar keberadaannya memberi manfaat yang optimal terhadap institusi angkatan darat, terlebih lagi bagi masyarakat Papua.
Untuk itu, tanamkanlah pada pikiran bahwa saudara-saudara sudah menjadi warga Papua, pelajari adat serta budayanya sebagai bekal pengabdian tugas kepada bangsa dan negara di Provinsi Papua dan Papua Barat.
Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, serta Ketua, Pengurus dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana daerah XVII/Cenderawasih.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/05/serah-terima-jabatan-wewenang-dan-tanggung-jawab-pejabat-kodam-xviicenderawasih/

Sertijab Danyon Arhanudse-6/1/faletehan Dam Jaya
KomandanResimen Arhanud-1/Faletehan Dam Jaya KolonelArh I Made Kusuma D.G pimpin Serah terima jabatan Komandan BatalyonArhanudse-6/1/Faletehan Dam Jaya Letnan Kolonel Arh Hadi Purwanto, S.H. kepada Mayor Arh Aji Prasetyo Nugroho,S.Sos di Lapangan MayonArhanudse-6/1/F, Jl Lagoa Kanal, Kebon Bawang, Jakarta Utara. “Sebagai langkah awal saya mengapresiasi keberhasilan yang telah dicapai Yonarhanudse-6 dalam menjuarai lomba Ton Tangkas dalam rangka HUT Menarhanud-1/F Dam Jaya ke-49 TA 2015, keberhasilan tersebut tidak menjadikan kita terlena karena hal tersebut harus dipertahankan dan mutlak ditingkatkan” kata Danmenarhanud-1/Faletehan Dam Jaya. Danmenarhanud-1/Faletehan Dam Jaya mengatakan, banyak hal positif yang sudah dilakukan LetkolArh Hadi Purwanto, S.H. dalam meningkatkan kemampuan prajurit-prajurit Yonarhanudse-6/1/Faletehan juga untuk kemajuan dalam membangun sarana dan prasarana di satuan Yonarhanudse-6/1/Faletehan. Kamis (5/5) Penghargaan yang tulus juga disampaikan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta segenap warga masyarakat, atas kerjasama dan partisipasi yang telah diberikan kepada Yonarhanudse-6 Dam Jaya dan berharap agar kesatupaduan serta kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini terus dipupuk dan semakin ditingkatkan dimasa-masa mendatang. “Untuk itu kepada Letkol Arh Hadi Purwanto, S.H saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala loyalitas, dedikasi dan upaya dalam membina satuan Yonarhanudse-6 selama ini sehingga selalu mampu mendukung dan melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan baik. Dan selamat bertugas sebagai Pabandya Min Sinteldam Jaya, juga sekaligus sebagai Duta Indonesia dalam pasukan yang tergabung pada misi perdamaian dunia PBB di Darfur. Teriring harapan dan doa agar Letkol Arh Hadi Purwanto, S.H. berhasil dan sukses di tempat tugas yang baru” ujarnya. Ucapan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Komandan Batalyon Arhanudse-6 juga diberikan kepada Mayor Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos. beserta isteri. Danmenarhanud-1/F Dam Jaya yakin dengan bekal pengetahuan dan pengalaman tugas sebelumnya, Mayor Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos beserta isteri dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sebelum menutup amanat, Danmenarhanud-1/F berpesan kepada Danyon yang baru agar bermotivasi dan bertanggung jawab akan amanah yang diberikan kepada Mayor Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos sebagai Danyonarhanudse-6, dengan sesanti “Baladika Akaca Yudha”, sebagai pengawal angkasa yang tangguh dan haus prestasi. Jabatan bukan tujuan, tetapi hanya sebagai sarana pengabdian kepada organisasi, bangsa dan Negara.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/05/sertijab-danyon-arhanudse-61faletehan-dam-jaya/

Tradisi Penyambutan Danrem
( Kamis, 5 Mei 2016 )
Bengkulu, Tradisi Acara penerimaan Danrem yang baru Kolonel Inf Andi Muhamad beserta Ibu, tentunya memiliki makna yang sangat penting karena pejabat baru akan segera melaksanakan orientasi mengenal situasi dan kondisi satuan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan sebagai seorang prajurit. Demikian di kemukakan Kapenrem 041/Gamas Mayor Chk Yadi Cahyadi di ruangan Media Center acara kegiatan tradisi penerimaan Danrem baru di Makorem 041/Gamas di sambut dengan acara Tarian adat Bengkulu, di Jalan Pembangunan No 3 Padang Harapan Bengkulu, Kamis 5/5) Kegiatan tradisi tersebut terkait serah terima jabatan Danrem 041/Gamas dari Pejabat lama Kol Inf Fajar Budiman, S.I.P kepada pejabat baru Kol Inf Andi Muhamad beserta Ibu ( Penrem 041/Gamas )
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/05/tradisi-penyambutan-danrem/

Serah Terima Jabatan Di Sesko TNI
( Rabu, 4 Mei 2016 )
Serah terima jabatan dalam struktur organisasi TNI khususnya Sesko TNI,   selain sebagai bagian dari kegiatan pembinaan karier prajurit, juga merupakan bagian dari upaya optimalisasi kinerja organisasi.  Oleh sebab itu, pergantian pejabat pada setiap tingkatan dalam struktur organisasi, senantiasa dilakukan melalui perencanaan yang dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan. Sebagai bagian dari pembinaan karier, promosi jabatan merupakan salah satu bentuk pengakuan sekaligus penghargaan dari organisasi terhadap prestasi seorang prajurit.  Pengakuan dan penghargaan ini hendaknya meningkatkan motivasi dan kinerja dalam menghasilkan karya-karya pengabdian yang terbaik. Di sisi lain, pangkat dan jabatan juga merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara profesional kepada institusi dan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal ini disampaikan oleh Komandan Sesko TNI, Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. pada acara serah terima Jabatan Direktur Pendidikan Sesko TNI, dari Marsekal Pertama TNI Wishnu Sukarjo, M.Sc. kepada Kolonel ELektronika Joko Yochanan, S.E., M.A., M.Tr (Han), dan Kepala Departemen Strategi Sesko TNI dari Kolonel infantri Rudi Supriyanto kepada Kolonel Infantri Dwiyanto Budi Prabowo, yang berlangsung pada hari Rabu, 4 Mei 2016, bertempat di gedung Serasan Sesko TNI, Jl. Martanegara No. 11 Bandung. Acara serah terima jabatan dilaksanakan bersamaan dengan acara tradisi penerimaan dan pelepasan pejabat Sesko TNI. Sementara itu, Marsekal Pertama TNI Wishnu Sukarjo, M.Sc., akan menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Udara di Mabesau Cilangkap, dan Kolonel Infantri Rudi Supriyanto melaksanakan pendidikan Lemhanas.
Lebih lanjut, komandan Sesko TNI menyampaikan bahwa, Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang militer yang diringi dengan perkembangan lingkungan strategis yang sering tak terduga,   akan sangat mempengaruhi kultur, doktrin, dan taktik bertempur di masa mendatang.  Itulah sebabnya, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertahanan, dipastikan akan menjadi bagian dan instrumen yang paling penting bagi kehadiran leadership di jajaran TNI di masa mendatang.   Di tengah situasi tersebut, maka peranan Sesko TNI sebagai lembaga pendidikan menjadi semakin menentukan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertahanan.  Berkaitan dengan hal itu, beliau berharap pejabat baru Direktur Pendidikan Sesko TNI dan Kepala Departemen Strategi Sesko TNI dapat menjawab tantangan tersebut, dengan menyiapkan dan menyelenggarakan  operasional pendidikan sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang ada, agar proses penyelenggaraan pendidikan di Sesko TNI dapat tercapai dengan maksimal guna terwujudnya visi Sesko TNI, sebagai Centre Of Excellence, atau pusat keunggulan pendidikan tertinggi TNI yang berkelas dunia.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/05/serah-terima-jabatan-di-sesko-tni/

Ka Ajen dan Ka Infolahta Kodiklat TNI AD Diserah Terimakan
( Rabu, 4 Mei 2016 )
Bandung – Bertempat di Aula Moch Toha Kodiklat TNI AD Direktur Umum  Kodiklat TNI AD Brigadir Jenderal TNI Asep Subarkah Yusuf memimpin serah terima jabatan Ka Ajen Kodiklat TNI AD dari Letkol Caj ( K ) Dra. Wahyu Widowati kepada Letkol Caj (K) Dra. Dian Anggono Rosilawati dan Ka Infolahta Kodiklat TNI AD dari Letnan   Kolonel  Caj  Djumadi, S.M., kepada Letkol Caj ( K ) Dra. Wahyu Widowati. Rabu (4/5). Dalam amanat Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto yang dibacakan Direktur Umum Kodiklat TNI AD mengatakan bahwa rotasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya Kodiklat TNI AD adalah untuk memberi kesempatan bagi para personel yang cakap guna mengembangkan kemampuan dalam meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi maupun penugasan di bidang yang lain. Dengan penugasan yang berjenjang dan beragam, lanjut Komandan disamping untuk menambah pengalaman dimaksudkan pula untuk meningkatkan wawasan berpikir dari penugasan yang dihadapinya dengan cara, metode dan pendekatan yang tepat. Diakhir amanatnya Komandan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letnan   Kolonel  Caj  Djumadi, S.M., atas segala pengabdiannya selama memangku jabatan sebagai Ka Infolahta Kodiklat TNI AD dan mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Kabag Sisforengar Subdissisfomin Disinfolahtad. Disamping itu Komandan juga menyampaikan selamat kepada  Letkol Caj (K) Dra. Dian Anggono Rosilawati dan Letkol Caj (K) Dra. Wahyu Widowati yang telah mendapat kepercayaan sebagai Ka Ajen dan Ka Infolahta Kodiklat TNI AD. Hadir dalam acara tersebut Direktur Latihan Brigjen TNI Bambang Busono, Inspektur, para Pamen Ahli, Pamen Khusus dan para Kabag serta Perwakilan dari Personel Makodiklat TNI AD termasuk Persit KCK Gabungan Kodiklat TNI AD.(Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/05/ka-ajen-dan-ka-infolahta-kodiklat-tni-ad-diserah-terimakan/

Kasad Pimpin Sertijab Pangdam IX/Udy dan Aster Kasad
( Rabu, 4 Mei 2016 )
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pimpin serahterima jabatan (sertijab) Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Setyo Sularso kepada Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. dan Asisten Teritorial (Aster) Kasad dari Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A.,  kepada Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P.,M.Si. Bertempat di Mabesad, Jakarta, Rabu (4/5). Dalam amanatnya Kasad menyampaikan bahwa Pada Tahun Anggaran 2016 ini, TNI AD telah menetapkan kebijakan bidang teritorial untuk melanjutkan pelaksanaan serbuan teritorial melalui program dan kegiatan yang sinergi dengan Pemda, Kementerian terkait, Mabes TNI dan Angkatan serta lembaga lain dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari wilayah perbatasan, terpencil, pulau terluar serta rawan konflik sebagai prioritas. Disamping itu, TNI AD juga akan terus meningkatkan peran Satkowil dalam tugas perbantuan kepada pemerintah di daerah dalam penanggulangan bencana, membangun dan memperbaiki infrastruktur di wilayah melalui program Bakti TNI dan kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat. “Peran Aster Kasad selaku pembantu pimpinan dalam merumuskan kebijakan bidang teritorial, serta Pangdam yang mengimplementasikannya,  sangat signifikan untuk menentukan tingkat keberhasilan pencapaian sasaran dari kebijakan yang telah ditetapkan,” tegas Kasad. “Saya berharap kepada Pangdam IX/Udayana agar dalam pelaksanaan tugasnya benar-benar berorientasi pada kebijakan tersebut,” ungkap Jenderal Mulyono Lebih lanjut Kasad mengatakan, pemahaman terhadap aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah Kodam IX/Udayana dengan segala kemajemukannya, harus dikuasai secara benar, sehingga segala potensi yang ada dapat diberdayakan dan diarahkan guna memperoleh kekuatan yang handal dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks dan multi dimensional.
Semakin terbukanya negara kita sebagai dampak dari pemberlakuan MEA serta pembebasan visa bagi Warga Negara Asing, membuat Bali sebagai daerah tujuan wisata internasional dan sekaligus pintu masuk NKRI, semakin rentan dengan berbagai gangguan keamanan. Oleh karena itu, kasad menekankan kepada pangdam untuk berikan perhatian secara khusus dan membantu aparat kepolisian dalam rangka mengatasi persoalan demi tetap terjaganya stabilitas keamanan di wilayah setempat. Selanjutnya, kepada Aster Kasad, Kasad berharap agar semakin kreatif dan inovatif dalam membantu pimpinan untuk merumuskan serta menyarankan kebijakan bidang teritorial, yang pada gilirannya dapat menjembatani dan menyinergikan tugas-tugas Satkowil jajaran TNI Angkatan Darat dengan Pemerintah Daerah serta instansi lainnya di daerah. “Saya berharap dengan diselenggarakannya pembinaan teritorial secara sungguh-sungguh dan berkualitas, maka komitmen kita untuk membangun Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang solid dan tangguh akan dapat diwujudkan secara optimal, yang kesemuanya itu sangat penting artinya guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD”, tegas Kasad. Serahterima jabatan tersebut dihadiri oleh Wakasad, Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, Irjenad, para Asisten dan Kasahli Kasad, Para Pangkotama, para Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD serta Ibu Ketua dan Wakil Ketua Umum Persit KCK. (Dispenad)
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/05/jabatan-pangdam-ixudy-dan-aster-kasad-diserahterimakan/

Danrem 091/Asn Pimpin Sertijab Dandim Tanah Grogot Dan Kubar
( Senin, 2 Mei 2016 )
Danrem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Serah Terima Jabatan Dandim 0904/Tanah Grogot dari Letkol Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos. kepada  Letkol Arm Mulyadi sedangkan Komandan Kodim 0912/Kutai Barat dari Letkol Inf Agus Soepriyanto kepada  Letkol Inf Hendriawan Senjaya, S.E, di Hall Makorem Jl. Gajah Mada No. 11, Samarinda Senin 2 Mei 2016. Acara pokok penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan komandan serta penyerahan tongkat komando yang dilakukan oleh Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigadir Jenderal TNI Teguh Areif Indratmoko dirangkaikan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan Komandan dan juga pembacaan serta Penanda tanganan Pakta Integritas. Sementara itu usai acara pokok, dilanjutkan acara tradisi penciuman Dhuaja Korem 091/ASN oleh masing-masing pejabat baru maupun mantan pejabat Komandan Kodim dan Danyonif 611/Awang Long.
Hadir pada upacara tersebut antara lain Para Kasi Korem 091/ASN, para Komandan Kodim se jajaran Korem 091/ASN, para Komandan satuan dan Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua serta ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.
Dalam amanat tertulisnya, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan bahwa Kondisi dan situasi wilayah Kodim 0904/Tanah Grogot dan Kodim 0912/Kutai Barat yang relatif kondusif dan aman hingga saat ini, adalah cermin dari kerja sama semua instansi terkait telah berjalan dengan baik, akan tetapi ada beberapa permasalahan yang perlu dijadikan atensi bagi Komandan Kodim dalam pelaksanaan tugasnya kedepan diantaranya masalah kebakaran hutan dan lahan yang masih terjadi di beberapa wilayah Kalimantan Timur,  masalah penyalahgunaan Narkoba merupakan ancaman yang nyata bagi katahanan bangsa, “untuk itu saya perintahkan kepada Komandan Kodim agar memerangi secara serius permasalahan Narkoba, lakukan tindakan pencegahan penyalahgunaan narkoba baik itu di internal dan eksternal satuan masing”ujarnya. Danrem mengingatkan kembali, bahwa pada hakekatnya jabatan adalah amanah dan kepercayaan serta kehormatan yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Saya yakin, dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman pada pelaksanaan tugas-tugas sebelumnya, saudara akan mampu memimpin Kodim 0904/Tanah Grogot dan Kodim 0912/Kutai Barat dengan baik”. Selain itu, berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, hendaknya dapat diteruskan dan ditingkatkan, baik secara kualitas maupun kuantitasnya pada setiap pelaksanaan tugas. Masih dalam rangkaian sertijab Dandim 0904/Tanah Grogot dan Dandim 0912/Kubar, ditempat terpisah yakni di ruang Yudha Makorem 091/ASN dilaksanakan upacara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman dari Ny. W. Rimoko Ardani kepada Ny. Mulyadi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXII Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman dari Ny. Agus Soeprianto kepada Ny. Hendriawan Senjaya dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman dari Ny. Budi Permana kepada Ny. Suhardi Aji Sriwijayanto yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman Ny. Ny. Cut Soraya Arief Indratmoko. Usai melaksanakan rangkaian kegiatan sertijab, selanjutnya seluruh undangan dan peserta upacara lainnya diarahkan menuju Aula Manunggal untuk mengikuti acara ramah-tamah dan pemberia cinderamata. (Penrem 091/ASN).
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/05/danrem-091asn-pimpin-sertijab-dandim-tanah-grogot-dan-kubar/

Korem gelar Tradisi Corps Lepas Sambut Pejabat Danrem
Ternate (01/04), Usai pelaksanaan serahterima jabatan Komandan Korem 152/Babullah dari Kolonel Inf Syafrial, psc kepada Kolonel Inf Sachono, S.H yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo di Makodam XVI/Ptm Ambon Maluku.
Kemudian dilaksanakan tradisi corps penjemputan dan pelepasan Pejabat Danrem yang dimulai rangkaiannya dari Bandara hingga berakhir di Makorem 152/Babullah, Danrem 152/Babullah dan Kolonel Inf Syafrial beserta ibu tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate dengan menumpang pesawat komersial kemudian pejabat baru Danrem disambut dengan tarian soya-soya dilanjutkan dengan Tradisi adat Joko Kaha kedatangan tersebut disambut oleh Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba, LC, Para Dansat/Kabalak Rem 152/Babullah. Kemudian rombongan bertolak menuju Makorem 152/Babullah, setiba di halaman Makorem kemudian disambut dengan Tarian Cakalele dari Prajurit Kipan A Yonif 732/B kemudian menerima Hormat jajar dan laporan resmi, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tradisi Pedang Pora hingga diakhiri dengan Penciuman Dhuaja Makorem. Kemudian dilanjutkan tradisi pelepasan yang rangkaiannya hampir sama dengan penyambutan namun ditambah dengan bersalaman dengan seluruh anggota hingga hormat jajar oleh Jaga Satri Makorem. Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa rangkaian tradisi corps lepas sambut pejabat Danrem 152/Babullah yang sebelumnya telah diserah terimakan di Ambon, sebagai bentuk tradisi di lingkup kemiliteran sebagai penghormatan kepada Pejabat lama dan pejabat baru sehingga rasa persatuan corps dan kekeluargaan tetap terjalin selain itu kegiatan lepas sambut ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah bersama Unsur Forkopimda yang rencananya akan digelar senin malam (02/05) di Gamalama Ball Room Bela Hotel. (Penrem 152/Bbl)
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/05/korem-gelar-tradisi-corps-lepas-sambut-pejabat-danrem/