Kamis, 28 April 2016

22-30 April 2016

Mayor Inf Arif Munawar Jabat Danyon Mekanis 413/Bremoro Divif 2 Kostrad
=Selasa (26/4/2016)-
Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Mekanis 413/Bremoro Divisi Infanteri 2 Kostrad dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri  Mekanis 6/2 Kostrad Kolonel Inf Anhar Premana di Lapangan Sepak Bola Bremoro Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/4/2016).
Sertijab dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri pejabat di lingkungan Yonif Mekanis dan Muspida Kabupaten Sukoharjo. Danyonif Mekanis 413/Bremoro Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Hendriawan Senjaya digantikan Mayor Inf Arif Munawar.
Letkol Inf Hendriawan Senjaya akan menjabat sebagai Komandan Kodim 0912/Kutai Barat sedangkan Mayor Inf Arif  Munawar sebelumnya menjabat sebagai Kasi Binkar Spers Divif 2 Kostrad. Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad, Kolonel Inf Anhar Premana mengatakan, bahwa sertijab merupakan hal yang wajar dan alamiah untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan. “Mekanisme jabatan bukan pergantian personel semata, tapi bagian proses dinamisasi Kostrad dalam menghadapi tantangan yang semakin berat,” kata Kolonel Inf Anhar Premana. Lebih lanjut Kolonel Inf Anhar Premana meminta kepada seluruh prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 413/Bremoro Divif 2 Kostrad untuk meningkatkan kedisiplinan. Pasalnya, sikap disiplin menjadi faktor utama prajurit agar tidak ada tindakan melawan hukum. Sikap disiplin ini, katanya, bisa dimulai dari keluarga, satuan dan lingkungan masyarakat.
“Sikap disiplin menjadi prioritas perhatian yang harus melakat pada diri masing-masing prajurit,” jelasnya. Komandan Batalyon Mekanis 413/Bremoro Divif 2 Kostrad Mayor Inf Arif Munawar berjanji akan membawa Batalyon Mekanis 413/Bremoro menjadi Batalyon yang hebat dan dicintai rakyat.
“Dengan kepercayaan ini tentunya saya akan memberikan yang terbaik di kesatuan ini,” terang Mayor Inf Arif Munawar usai serah terima jabatan, Selain itu, Mayor Inf Arif Munawar, juga akan menjaga nama baik kesatuan serta menjadikan Batalyon Mekanis 413/Bremoro berkarakter.
“Dengan seluruh anggota kesatuan (Batalyon Mekanis 413/Bremoro) akan saya lakukan yang terbaik.” Tegasnya. Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/04/mayor-inf-arif-munawar-jabat-danyon-mekanis-413bremoro-divif-2-kostrad/

Panglima TNI : Anggaran yang Ada Harus Efesien Agar Tepat Guna dan Sasaran
=Senin (25/4/2016)-
(Puspen TNI).  Anggaran yang ada harus diefisienkan agar tepat guna dan tepat sasaran kualitas, untuk itu saya perintahkan kepada Irjen TNI mulai merubah sistemnya, bukan melaksanakan inspeksi berdasarkan jadwal, akan tetapi manakala Angkatan akan mengadakan Alutsista atau apapun Irjen TNI sudah mulai masuki kedalam. Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Inspektorat Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin kepada Mayjen TNI M. Setyo Sularso dan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Panglima TNI dari Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya kepada Mayjen TNI Andogo Wiradi, di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (25/4/2016). Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo terkait efisiensi anggaran agar dapat dilaksanakan agar tepat guna dan tepat sasaran kualitas. “Bagaimana operasional bisa berjalan dengan benar apabila persenjataan,  pakean dan sepatu prajurit tidak siap dalam melaksanakan tugas operasi,” tegasnya. Berdasarkan pengalaman yang berjenjang Mayjen TNI  M. Setyo Sularso  akan mampu melanjutkan apa yang sudah dirintis  oleh Letjen TNI Syafril Mahyudin serta dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Saya yakin berdasarkan pengalaman yang ada Mayjen TNI  M. Setyo Sularso pernah beberapa kali mendapat jabatan di Irjen dan pernah mengalami suatu masalah yang besar di Papua dan mampu menyelesaikannya,” katanya. Dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI  Gatot Nurmantyo juga memberikan penekanan kepada Koorsahli Panglima TNI yang baru Mayjen TNI Andogo Wiradi agar dalam melaksanakan tugasnya  dapat membantu  Panglima TNI dalam memberikan saran, masukan dan kajian terkait apa yang harus disampaikan didepan publik. Sebuah institusi pertahanan negara dituntut untuk memberikan arah kebijakan bidang pertahanan dan keamanan negara serta turut mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang memiliki komitmen dan karakter positif, kreatif, kompetitif, komunikatif, kredibel dan militan dihadapkan dengan tuntutan tugas kedepan. “Apa yang disampaikan Panglima TNI pasti mendapat sorotan oleh publik,  jadi jangan sampai Panglima TNI menyampaikan hal-hal yang tidak tepat dan ini membutuhkan masukan-masukan dari Koorsahli,” tutur Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Diakhir amanatnya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo atas nama TNI dan seluruh prajurit, mengucapkan terima kasih serta penghargaan atas pengabdian dan dedikasi yang disertai sikap keteladanan dalam perjalanan hidup dan karir Letjen TNI Syafril Mahyudin dan Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya. “Sekali lagi kepada Letjen TNI Syafril Mahyudin dan Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya saya ucapkan selamat karena suatu kebanggaan dan suatu kehormatan tentunya telah mampu melaksanakan tugas secara purna dan sempurna mulai dari Letda sampai dengan Letjen dan Mayjen,” ujarnya.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/04/panglima-tni-anggaran-yang-ada-harus-efesien-agar-tepat-guna-dan-sasaran/

Kolonel Inf Wawan Pujiatmoko Berpamitan Sebagai Danbrigif 9/2 Kostrad
=Senin (25/4/2016)-
Sosok Kol Inf Wawan Pujiatmoko sebagai Komandan Brigif 9/2 Kostrad memang tidak asing bagi kalangan pejabat dan masyarakat Jember, selama sekitar 1,5 tahun menduduki jabatannya sebagai Danbrigif 9/2 beliau sangat akrab dengan jajaran Forkopinda Jember, hal tersebut tampak pada saat beliau menghadiri undangan-undangan.
Pada Senin 24/04 Pukul 19.00 Wib bertempat di Aula Mabrigif 9/2 Kostrad dilaksanakan acara Pamintan Komandan Brigif 9/2 Kostrad, hadir pada kesempatan tersebut Plt Sekda Jember Bambang Hariyanto, Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, SH, SIK, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP, Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni dan para pejabat dan pengusaha se Kab Jember.
Dalam sambutan Kol Inf Wawan Pujiatmoko menyampaikan kata pamit sebagai Danbrigif 9/2 Kostrad dan selanjutnya beliau mohon restu untuk menduduki jabatan barunya sebagai Asisten Operasi (Asops) Kodam IX/udayana. Wilayah Jember cukup luas, masyarakat Jember sangat baik sehingga memberikan kesan tersendiri bagi dirinya selama menjabat di Jember ini, hal tersebut tentunya didukung dengan keakraban para pejabatnya baik jajaran Forkopinda maupun para kepala dinas dan instansi.
Walaupun kita mungkin dijauhkan dengan jarak hendaknya kebersamaan dan tali silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan yang sudah kita bina selama ini dapat tetap kita jaga, tentunya ada handphone, ada WA setiap saat bisa nelpon sehingga silaturahmi kita tetap terjaga.
Mengakhiri sambutannya Kolonel Inf Wawan Pujiatmoko menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya manakala selama berkumpul, selama menjabat sebagai Danbrigif 9/2 Kostrad mungkin saya bersama keluarga ada tingkah laku, tutur kata dan hal-hal yang kurang berkenan baik yang kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Selanjutnya mewakili Bupati Jember yang tidak bisa hadir Plt Sekwilda Jember Bambang Hariyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kol Inf Wawan Pujiatmoko, selama menjadi Danbrigif 9/2 Kostrad banyak memberikan sumbangsihnya kepada Pemkab Jember. Komadan kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P disela-sela acara tersebut menyampaikan beliau adalah sosok pemimpin yang ramah dan bersahaja, beliau banyak memberikan bimbingan dan arahan kepada kami, selamat kepada beliau dan semoga lebih sukses dalam menjalani jabatan barunya sebagai Asops Kodam IX/Udayana. Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/04/kolonel-inf-wawan-pujiatmoko-berpamitan-sebagai-danbrigif-92-kostrad/

Lima Pejabat Kodam V/Brawijaya Diserah Terimakan
=Sabtu (23/4/2016)-
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi memimpin upacara Sertijab sejumlah pejabat utama Kodam V /Brawijaya di Aula Makodam V/Brawijaya, Sabtu (23/4/2016).
Pada Kesempatan ini, jabatan yang diserah terimakan antara lain; Danrem 082/CPYJ dari Kolonel Inf Irham Waroihan diserah terimakan kepada Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P, Asops Kasdam/ V/Brawijaya dari pejabat lama Kolonel Inf Iman Budiman diserah terimakan kepada Kolonel Inf Washington S., Aspers Kasdam V/Brawijaya dari pejabat lama Kolonel Arh Sonny Septiono Molen Karmanto kepada Kolonel Inf Novi Rubadi Sugito, Kapendam V/Brawijaya dari pejabat lama Kolonel Inf Washington S diserah terimakan kepada Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius sedangakan Kainfolahtadam V/Brawijaya dari pejabat lama Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan, S.A.P diserah terimakan kepada Letkol Inf Agung Dwi Kuncoro.
Dalam amanatnya Pangdam mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para mantan pejabat masing-masing beserta istri atas semua upaya, dedikasi, kerja keras dan pengabdiannya selama ini yang telah disumbangkan bagi Kodam V/Brawijaya. Selanjutnya kepada para Perwira yang menerima jabatan baru, diucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD. Pangdam juga menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk segera beradaptasi dengan tugas yang diemban. Berbagai tugas, tantangan dan permasalahan sudah menunggu untuk segera diselesaikan atau dicarikan solusi yang terbaik. Hadir pada acara tersebut Kasdam V/Brawijaya, Ibu Ketua Persit Kartika ChandraKirana PD V beserta pengurus, Irdam, Asrendam, Para Danrem, Danrindam, Para Asisten, Sahli, Pa Liaison AL, Para KabalakdamV/Brawijaya, Para Dandim Jajaran Kodam V/Brawijaya, Para Pabandya Kodam V/Brawijaya dan Para Pamen Kodam/ Brawijaya.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/04/lima-pejabat-kodam-vbrawijaya-diserah-terimakan/

Letnan Kolonel Sinthu Bas Ignatius, Resmi Jabat Kapendam V/ Brawijaya
=Sabtu (23/4/2016)-
Surabaya,  Tongkat kepemimpinan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, berganti dari Kapendam V/Brawijaya sebelumnya Kolonel Inf Washington, S kepada Letnan Kolonel (Arh) Sinthu Bas Ignatius, S.Sos. Dalam lepas sambut yang digelar di Gedung Empire Palacetersebut juga ditandai dengan dengan penyerahan obor, Sabtu 23 April 2016.
Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendem)  V/ Brawijaya Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius, sebelumnya menjabat Kasrem (Kepala Staf Komando Resor Militer) 082/Citra Panca Yudha Jaya Mojokerto.. Sementara, Kolonel Inf Washington S. mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Kodam V/ Brawijaya.
Kolonel Inf Washington S berkesan, meski hanya bertugas selama 348 hari sebagai Kapendam V/Brawijaya, “Tugas di Pendam V/Brawijaya belum genap  satu tahun, tapi banyak kesan selama  dan pengalaman di penerangan, ” ujarnya. Sementara ditempat yang sama Kapendam V/Brawijaya Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius, mengaku akan berusaha melakasanakan tugas sebagai Kapendam V Brawijaya  dengan sebaik-baiknya.“Saya juga belum pernah punya pengalaman di Peneragan. Namun, saya akan berusaha  minimal  bisa sama seperti Washington, ” katanya.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/04/letnan-kolonel-sinthu-bas-ignatius-resmi-jabat-kapendam-v-brawijaya/

Sang “Kartika” Citra Panca Yudha Jaya , Nan Sejuk, Terang dan Indah, segera ikuti Orbitnya
=Jum'at (22/4/2016)-
Mojokerto ( 22/04 ). Empat belas bulan berjalan tanpa terasa, efektif sejak 20 Pebruari 2015 lalu, Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos Sang pengemban amanah Danrem 082/CPYJ segera mengakhiri tugas dan tanggung jawab jabatannya di Mojokerto yang direncanakan pada Sabtu, 23 April 2016. Sejak awal menjabat Danrem 082/CPYJ banyak kalangan yang menaruh harapan positif pada Sosok Alumnus Akmil 1989 dari Kecabangan Infanteri tersebut, bahwa bakal jadi central Magnet dalam melaksanakan tugasnya di Mojokerto, tentunya harapan tersebut merujuk pada kepribadiannya dengan aura yang terpancar melalui wajah yang selalu ceria, santun, ramah, supel tidak jaga image ( ja-im ) , terampil, trengginas dan tegas, dimana semua kepribadian tersebut semakin bersinar karena kehidupan religinya yang selalu taat pada Sang Maha Pencipta Allah swt. Selama 14 bulan kebersamaannya di Mojokerto, hampir seluruh kalangan terutama para prajurit dan PNS sejajaran Korem 082/CPYJ merasakan begitu singkat, berbagai langkah dilakukan selama kepemimpinannya dengan tetap berpegang pada program kerja yang berlaku serta kebijakan pimpinan yang lebih tinggi, apalagi sejak mendapat perintah tugas pendampingan pada petani dalam mensukseskan Program Kedaulatan Pangan Nasional di wilayah Korem Mojokerto, berbagai langkah strategis dilakukannya dalam bentuk perintah maupun kebijakan kepada para Dandim jajarannya, juga berbagai koordinasi dalam menciptakan sinergitas kerja bersama instansi yang terkait tugas tersebut, dan mampu menelurkan Sinergitas Peran Tiga Pilar sesuai strata tugas tanggung jawab pembinaan, dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dan Kota di wilayah Korem Mojokerto.
Demikian halnya dari pencapaian penyelesaian tugas pokok, yang tercermin pada pelaksanaan tugas sebagai Dansatgas Pamwil dalam rangka Pam VVIP Presiden maupun wakil Presiden di wilayah Korem Mojokerto, yang dapat disimpulkan bahwa kesuksesan Pam VVIP selama ini adalah karena buah Pembinaan Teritorial yang berada dibawah komandonya, sehingga mampu menjadikan situasi dan kondisi yang solid di wilayah. Dalam Binter, suami Ny. Juni Binarti tersebut juga sangat dikenal oleh masyarakat luas tentang program pencerahan “Proxy War” nya, yang hampir menyentuh semua kalangan, sebagai salah satu upaya nyata yang dilakukannya dalam mempertahankan dan memantapkan kondusifitas ketahanan nasional di wilayah Korem Mojokerto guna mendukung tetap tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah, dan hal itu juga lebih dimantapkan lagi dengan posisinya sebagai Pembina LCC ( Lodeh Cycling Club ), sebuah perkumpulan Sepeda Gowes gabungan dari segenap komponen Birokrat, Pengusaha, Pemuda dan Masyarakat di Mojokerto, yang mampu memberikan radiasi pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, baik pada anggota maupun masyarakat , dimana beliau selalu aktif melaksanakannya pada setiap hari Sabtu, yang memberikan peluang untuk selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat luas. Sementara didalam lingkungan Makorem 082/CPYJ, para anggota sangat merasakan pengaruh kepemimpinannya, yang selalu menekankan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, dan hal tersebut juga ditauladankan pada kehidupan keluarga yang menjadikan religi sebagai dasar utama pembinaan keluarga, sehingga tidaklah berlebihan jika penulis memberi gelar sebagai Ulil Amri Korem Mojokerto.
Kesejukkannya dalam memimpin, Kepiawaiannya dalam menerangi bawahan dan masyarakat, serta Keindahan dalam mengolah seni kepemimpinannya bak Kartika, telah menjadikan obyek kepemimpinannya menjadi ikhlas tanpa beban untuk melaksanakan segala perintah, petunjuk maupun kebijaksanaannya. Kesuksesan tersebut telah membuat Sang Kartika Korem 082 akan pergi mengikuti orbitnya, dengan masuknya sebagai Peserta Pendidikan Reguler Angkatan LV Lemhannas, sebuah Lembaga Pendidikan Kepemimpinan Nasional tertinggi di Indonesia, semoga Sang “ Kartika “ Citra Panca Yudha Jaya Nan Sejuk, Terang dan Indah yang sedang ikuti orbitnya , suatu hari dapat kembali ke jajaran Kodam V/Brw sebagai Kartika Brawijaya.( Penrem 082/CPYJ )
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/04/sang-kartika-citra-panca-yudha-jaya-nan-sejuk-terang-dan-indah-segera-ikuti-orbitnya/

Sertijab Dua Komandan Kodim Di Lampung
=Jum’at (22/4/2016)-
Bandar Lampung. Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung, Kolonel Inf Joko P Putranto MSc memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dua Komandan Kodim yakni Dandim 0421/Lampung Selatan dan Dandim 0424/Tanggamus di Graha Sudirman Makorem 043/Gatam di Bandarlampung, Jum’at (22/4).
Sertijab Dua Komandan Kodim di Lampung tersebut, ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda pangkat lama, pelepasan/pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru, serta penyerahan tongkat komando, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 043/Gatam. Kepala Penerangan Korem 043/Gatam, Mayor Inf CH Prabowo menyebutkan, Dandim 0421/Lampung Selatan yang lama Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda menduduki promosi jabatan sebagai Kasrem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung dilingkungan Kodam II/Sriwijaya, dan penggantinya sebagai Dandim 0421/Lampung Selatan yakni Letkol Arm Untoro Hariyanto S,Ip yang semula menjabat Danyon Armed 15/105 Tarik Kodam II/Sriwijaya. Sedangkan Dandim 0424/Tanggamus sebelumnya Letkol Inf Kristomei Sianturi menduduki promosi jabatan sebagai Waasops Kasdivif-2 Kostrad, dan sebagai penggantinya yakni Letkol Inf Hista Soleh Harahap SIp yang semula menjabat Danyonif 141/Ayjp Korem 044/Garuda Dempo Palembang.
Danrem 043/Gatam Kol Inf Joko P Putranto MSc menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda dan Letkol Inf Kristomei Sianturi beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. Selanjutnya, kepada Letkol Arm Untoro Hariyanto SIp dan Letkol Inf Hista Soleh Harahap SIp beserta istri disampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 043/Gatam. Danrem meminta kedua Dandim baru itu segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim 0421/Lampung Selatan dan Dandim 0424/Tanggamus di Lampung. Hadir pada acara sertijab itu Dan Lanud Astra Ksetra Lampung, Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Utten Simbolon, Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, para Komandan dan   Kepala Satuan  dinas dan jawatan  jajaran  Korem 043/Gatam,  para Kasi dan   Pasi Korem Gatam, Ketua  Persit  KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya beserta pengurus, para Kabalak Korem, prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/04/sertijab-dua-komandan-kodim-di-lampung/

Rasa Haru Dan Sedih Warnai Acara Pelepasan Danrem 142/Tatag
=Jum’at (22/4/2016)-
Bertempat di Makorem 142/Tatag. Hari jumat (22/4) pk.13.00 wita telah digelar acara pelepasan Danrem 142/Tatag  Kolonel Inf. Syafruddin,S.E, M.M.M.Tr(Han). Turut hadir dalam kegiatan tsb. Kasrem 142/Tatag, para Dandim jajaran Korem, para Kasi Korem 142/Tatag, para Ka/Dansatbalakrem serta personel militer dan pns jajaran Korem 142/Tatag. Dalam sambutannya Danrem 142/Tatag menyampaikan ” mengucapkan terimakasih pada seluruh personel korem 142  yang sudah mendukung program program kegiatan dan berharap  kegiatan yang sudah berjalan agar tetap dilanjutkan dan anggota selalu menjaga kekompakan dan mendukung sepenuhnya kebijakan pimpinan “. Acara dilanjukan dengan pemberian cenderamata kepada Danrem 142/Tatag dari Kasrem, Perwakilan Dandim, pengurus persit KCK koorcabrem 142/Tatag, balakrem 142/Tatag serta Staf korem yang diwakili Kapenrem 142/Tatag.
Ada satu hal yang menarik, Saat acara pelepasan Kolonel inf. Syafruddin beserta ibu. Banyak ibu ibu persit meneteskan air mata,merasakan keharuan dan kesedihan karena harus melepaskan Danrem beserta istri. kegiatan penyerahan jabatan sendiri  akan dilaksanakan pada hari minggu (24/4) di Makodam VII/Wrb Makassar dan di pimpin langsung oleh Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti. Sedangkan Kolonel Inf. Syafruddin  selanjutnya akan menduduki jabatan barunya sebagai Paban-4 staf operasi Mabes TNI.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/04/rasa-haru-dan-sedih-warnai-acara-pelepasan-danrem-142tatag/

Letkol Inf Wawan Kusnendar Jabat Komandan Kodim 0507 Bekasi
=Jum’at (22/4/2016)-
Komandan Korem (Danrem) 051 Wijayakarta Kolonel Inf. Rifki memimpin serah terima Jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0507 Kota Bekasi yang diserahterimakan dari pejabat lama, Letkol Inf. Letkol Inf. Yuda Rismansyah kepada Letkol Inf. Wawan Kusnendar. Kegiatan ini dihadiri oleh personel Militer dan PNS jajaran Korem 051/Wijayakarta dan anggota Kodim 0507 Bekasi, sebanyak 100 orang dengan bertempat di Aula Makodim 0507/ Bks Jl.Veteran Raya No.33 Kel. Margajaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jumat (22/4). Komandan Korem 051 Wijayakarta Kolonel Inf. Rifki dalam sambutannya menyampaikan, “Serah terima jabatan dan tradisi Corp yang didalamnya terdapat proses pelepasan dan penerimaan prajurit Perwira merupakan salah satu implementasi pembinaan personil dan bagian dari penghormatan serta penghargaan terhadap perwira yang bersangkutan, sebagai cerminan penjiwaan nilai-nilai Pancasila, Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Para Perwira yang keluar dan masuk di lingkungan Korem 051/ Wkt akan selalu termotifasi untuk menunjukan kemampuan terbaiknya dalam rangka memelihara dan menjunjung tinggi identitas dan soliditas satuan,” ujar Danrem 051/Wijayakarta.
Sebagaimana kita ketahui bersama Kodim 0507/ Bks dengan lingkup wilayah yang sangat luas secara geografis dan merupakan daerah penyangga Ibu Kota Negara, terletak di sebelah Timur Jakarta dan berbatasan dengan wilayah Jakarta timur, Bekasi merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota dengan Jumlah sangat padat penduduknya. Saat ini kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentral perindustrian, Bekasi Juga di juluki sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang. Keberadaaan Kodim 0507/ Bks memiliki peran strategis dalam membina, mengelola setiap potensi masyarakat serta Prajurit Kodim 0507/ Bks selaku aparat kewilayahan harus memberikan perhatian secara terus menerus memonitor perkembangan dinamika kehidupan masyarakat yang mengandung potensi ancaman yang setiap saat dapat muncul baik itu secara horizontal maupun vertikal seperti terorisme, ISIS, kriminalitas, Narkoba, Unras penolakan pembangunan rumah ibadah atau demonstrasi yang anarkis serta konflik antar lembaga dan elemen masyarakat.
“Peralihan jabatan merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi modern,“ ujar Danrem. Selain sebagai bagian dari rangkaian tour of duty dan tour of area, alih jabatan merupakan tuntutan sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personil maupun pembinaan satuan.
“Pergantian Dandim 0507 Kota Bekasi merupakan bagian dalam pembinaan sekaligus penyegaran institusi dan personalnya, melalui serah terima jabatan ini,” kata Danrem.
“Bagi yang bersangkutan hal ini merupakan sebuah kehormatan dan moment yang berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar,” ujarnya.  ujar Danrem 051/Wijayakarta. (Pendam Jaya/ Jayakarta)
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/04/letkol-inf-wawan-kusnendar-jabat-komandan-kodim-0507-bekasi/