Sabtu, 25 Juni 2016

1-6 Juni 2016

6 JABATAN KODAM II/SWJ DISERAHTERIMAKAN
Palembang, (Pendam II/Swj). (8/6/2016)
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Rabu (8/6/2016) memimpin Sertijab 6 Jabatan Kodam II/Swj yang digelar di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.
Keenam Jabatan Kodam II/Swj yang diserahterimakan tersebut adalah penyerahan jabatan Danrindam II/Swj, Kolonel Inf Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Wadan Rindam II/Swj, Kolonel Inf Hardo Toga Parlindungan Sihotang dan Perwira Staf Ahli Pangdam bidang Ekonomi, Kolonel Inf Suwanto, S.I.P.
Selain itu, dilakukan juga Sertijab Asops Kasdam II/Swj dari Kolonel Inf Dani Alkadrie kepada Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga, Aslog Kasdam II/Swj, dari Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto kepada Kolonel Inf Akhmad Yani dan Kabintaldam II/Swj, dari Kolonel Inf Suwanto, S.I.P., kepada Letnan Kolonel Inf Asep Rahman Taufik.

Pangdam II/Swj dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan. Melalui pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang, sambung Pangdam diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif, akan berhasil meningkatkan wawasan berpikir, menambah wawasan pengetahuan dan kualitas keterampilan, serta meningkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinannya. Dijelaskan Pangdam II/Swj bahwa, jabatan merupakan amanah, kepercayaan dan kehormatan, yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan satuan tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. ”Oleh karenanya, laksanakan amanah jabatan ini dengan penuh  rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik”, tandas Mayjen Purwadi. Diakhir amanatnya Pangdam II/Swj mengingatkan bahwa,  Perwira sebagai pimpinan tidak boleh terjebak dalam  rutinitas namun harus bisa mengembangkan kreativitas yang konstruktif dan inovatif, bagi kemajuan satuan yang dipimpinnya. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan tradisi penerimaan pejabat baru Kodam II/Swj dan pelepasan mantan pejabat Kodam II/Swj. Hadir dalam acara Sertijab tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO  AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.
http://www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id/index.php?module=newsdetail&id=66
----------------
Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Sertijab Pejabat Teras Di Lingkungan Makodam
Kamis, 02 Juni 2016
Ambon, (02/06).  Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo pimpin upacara serah terima jabatan Asisten Personalia (Aspers), Asisten Logistik (Aslog), Kazidam, Kakudam dan Katopdam XVI/Pattimura bertempat di Ruang Loby Makodam. Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya  bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. Lebih lanjut dalam amanatnya Pangdam mengatakan, berkaitan  dengan tugas dan jabatan yang kita emban, saya ingatkan bahwa,  dimanapun kita bertugas atau menduduki jabatan, semua itu atas kehendak atau ketetapan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya cari dan temukan hikmah dibalik itu semua, agar kita dapat menikmati lingkungan tugas dengan nyaman, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan selalu mensyukuri karunia Tuhan dimanapun kita bertugas. Laksanakan setiap tugas dengan iklas, cerdas dan jujur, yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan panggilan pengabdian tugas. Jaga nama baik TNI-AD dan satuanmu dimanapun kalian bertugas.
Pada kesempatan tersebut Pangdam juga mengucapkan, saya selaku Pangdam dan pribadi mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Basuki Achmad Shobaruddin, S.I.P., Kolonel Czi Adi Wuriyanto, Kolonel Cku Syamsuddin Djabid, dan Kolonel Ctp Priyo Slamet Harsono, masing-masing beserta istri yang telah bertugas di Kodam XVI/Pattimura dengan baik. Pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini, semoga dapat menjadi bekal untuk berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya. Kepada Pejabat yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan yaitu, Kolonel Inf Arief Gajah Mada, Kolonel Inf Alfi Sahri Lubis, Kolonel Kav Sabri, Letkol Czi Dian Hendriana Surachman, Letkol Cku Drs. Abdul Djalil Tuasikal, dan Letkol Ctp Ahmad Yonizar, Saya ucapkan ”Selamat Datang”, segera pelajari dan sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Adakan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapat informasi dan masukan agar segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura. Saya berharap dalam waktu singkat kalian segera dapat menyesuaikan dengan kegiatan Kodam XVI/Pattimura yang cukup padat ini. (Pendam16)
Sumber, http://kodam16pattimura.mil.id/news/detail/837-Pangdam-XVI/Pattimura-Pimpin-Sertijab-Pejabat-Teras-Di-Lingkungan-Makodam
----------------
DANREM 043/ GATAM PIMPIN SERTIJAB DANDIM 0427/WAYKANAN
( 2/6/2016 )
Bandar Lampung, (Penrem 03/Gatam) Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Joko P Putranto, M.Sc, memimpin langsung Upacara Sertijab Dandim yang berada dijajaran Korem 043/Garuda Hitam yakni Dandim 0427/Waykanan bertempat di Graha Sudirman Makorem 043/Garuda,Kamis (02/06).
Upacara Sertijab tersebut ditandai dengan Pelepasan/Pemasangan Tanda Pangkat lama, Pelepasan/Pemasangan Tanda Pangkat Jabatan yang Baru dan penyerahan Tongkat Komando kepda pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem043/Gatam. Selanjutnya, Dandim 0427/Waykanan yang  lama, Letnan Kolonel Inf Edy Prayitno menduduki promosi Jabatan sebagai Waasrendan Kodam II/Sriwijaya, sebagai pengganti Dandim 0427/Waykanan yang baru yakni Letkol Inf Uchi Cambayang.
Danrem 043/Gatam Kolonel Inf  Joko P. Putranto M.Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepadaLetnan Kolonel Inf Edy Prayitno beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama lebih kurang 2 (dua) tahun ini. Selanjutnya, kepada Letkol Inf Uchi Cambayang beserta isteri diucapkan Selamat Datang dan Selamat Bertugas di Korem 043/Gatam.Danrem mengharapkan kepada pejabat Dandim yang baruagar  segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim 0427/Way Kanan. Hadir pada UpacaraSertijab Dandim 0427/Way KanandiantaranyaKepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Utten Simbolon, Para Dandim Jajaran Rem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, Dan/KaSatdisjan Jajaran Korem 043/Gatam,Para KasidanPasi Korem, Ibu Ketua Persit KCK koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta Pengurus, Para Kabalak Korem, Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam.
http://www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id/index.php?module=newsdetail&id=6664