Selasa, 21 Juni 2016

14-21 Juni 2016

Mayor Czi Didid Yusnadi Danyonzipur 16/Dhika Anoraga
(21/6/2016)
Indrapuri – Jabatan Danyonzipur 16/Dhika Anoraga diserahterimakan dari pejabat lama Letnan Kolonel Czi Kholid Firdaus kepada pejabat baru Mayor Czi Didid Yusnadi. sertijab tersebut dipimpin langsung Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi di Lapangan Mako Yonzipur 16/Dhika Anoraga, Krueng Jrue, Indrapuri Aceh Besar, Selasa (21/6) sore. Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Letnan Kolonel Czi Kholid Firdaus, atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat sebagai Danyonzipur 16/Dhika Anoraga yang akan menjabat sebagai Dandenzibang 2 IM Lhokseumawe.

Selanjutnya, kepada Mayor Czi Didid Yusnadi, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diterima untuk menjabat sebagai Danyonzipur 16/Dhika Anoraga. Demikian juga ucapan yang sama, Pangdam sampaikan kepada ibu Didid Yusnadi, dengan harapan dapat mencurahkan perhatiannya sebagai pendamping dan pendorong tugas suami, serta berperan dalam membina organisasi Persit KCK Cabang XI Yonzipur 16/Dhika Anoraga pengurus Daerah Iskandar Muda, dengan sebaik-baiknya. Selain itu Pangdam mengatakan, Yonzipur 16/Dhika Anoraga mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas teknis zeni dalam bentuk Konstruksi dan Destruksi guna mempertinggi kemampuan operasional pasukan kawan serta menghambat gerak maju pasukan lawan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda. Sebagai satuan yang bertugas di komando kewilayahan, maka keberhasilan pelaksanaan tugas Yonzipur 16/Dhika Anoraga tidak dapat dipisahkan dari dukungan masyarakat dan kondisi wilayah di sekitar pangkalan. Oleh karena itu sangat diperlukan upaya pembinaan teritorial, agar prajurit mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitar pangkalan. Dengan demikian maka akan tercipta komunikasi yang harmonis, sehingga masyarakat akan merasa memiliki dan merasa aman dengan keberadaan satuan Yonzipur 16/Dhika Anoraga. Dikaitkan dengan kondisi wilayah Aceh yang rawan bencana, maka keberadaan Yonzipur 16/Dhika Anoraga memiliki arti yang sangat penting. Pengalaman selama penanganan pasca musibah yang terjadi di wilayah Provinsi Aceh menunjukkan bahwa satuan-satuan Zipur memiliki peran yang sangat besar selama proses rehabilitasi. Selain itu, untuk mengantisipasi munculnya aksi-aksi terorisme di wilayah Aceh ini juga menuntut adanya kesiapan dari TNI dalam hal kemampuan anti Sabotase atau Penjinakan Bahan Peledak. “Kemampuan-kemampuan ini semuanya bertumpu kepada satuan Zeni yang harus dijawab dengan kesiapan operasional yang tinggi,”kata Pangdam.
Untuk menjawab tantangan tersebut, Pangdam menekankan kepada Danyon Zipur 16/Dhika Anoraga harus bekerja keras dan berdedikasi tinggi, serta harus dapat menjaga, memelihara dan mengembangkan kualitas kerja satuannya, melalui pembinaan satuan yang dilakukan dengan baik dan benar.
Usai prosesi serahterima, juga disaksikan hiburan demontrasi yang ditampilkan oleh prajurit TNI Yonzipur 16/Dhika Anoraga dengan melakukan penjinakan bahan peledak oleh Regu Jihandak dan Marawis .
Upacara sertijab tersebut turut dihadiri, antara lain Kasdam Iskandar Muda, Kabinda dan Kakanhan Aceh, Irdam, para Danrem, Danrindam, para Pa Ahli, para Asisten, LO AL, LO AU, para Kabalak dan para Dansat BS Jajaran Kodam Iskandar Muda, serta Danlanud SIM, Bupati Aceh Besar beserta pejabat Jajaran Pemda Aceh Besar, Kepala SPN Seulawah, Kapolres Aceh Besar dan Kadis Pengairan Provinsi Aceh, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda serta undangan lainnya.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/06/mayor-czi-didid-yusnadi-danyonzipur-16dhika-anoraga/
-----------------------
Wisuda Purna Bhakti 34 Prajurit dan PNS Polisi Militer Angkatan Darat
(21/6/2016)
Komandan Pusat polisi Militer Angkatan Darat Mayjen TNI Dedy Iswanto, SE,. SH mewisuda prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Pusat Polisi Militer Angkatan Darat di Gedung Jenderal Gatot Subroto Puspomad Jakarta, Selasa  (21/6).
Wisuda Purna Bhakti yang di gelar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 70 Pusat Polisi Militer Angkatan Darat tahun 2016. Pada kesempatan tersebut Danpuspomad berharap para wisudawan dan wisudawati suapay tetap dan terus memberikan sumbang pikiran dan kontribusi ide-ide yang kreatif serta membangun untuk kebesaran dan kejayaan Korps Polisi Militer Angkatan Darat. Sebanyak  34 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Pusat Polisi Militer Angkatan Darat menerima piagam penghargaan dan cederamata yang diberikan oleh Mayjen TNI Dedy Iswanto, SE,. SH. Hadir pada acara tersebut antara lain Wadanpuspomad, Danpomdam Jaya, Danpom Kostrad, Pejabat utama Puspomad dan Ketua beserta pengurus Persit KCK Cabang XIX PG Mabesad. (Dispenad).
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/06/wisuda-purna-bhakti-34-prajurit-dan-pns-polisi-militer-angkatan-darat/
-----------------------
Sertijab Dandim 0813/ Bojonegoro
(20/06/2016)
Bojonegoro, – Tongkat Komando Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro beralih dari Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, kepada Letkol Inf M. Herry Subagyo. Upacara Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara (Irup) Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.Ip., di Gedung Ahmad Yani, Jalan Hos Cokroaminoto Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (20/06/2016). Dalam sambutannya, Kolonel Inf Gathut Setyo Utomo, S.Ip., selaku Danrem 082/CPYJ, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Kav Donova Pri Pamungkas yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina anggota Kodim 0813 Bojonegoro dengan baik. “Semoga pengalaman tugas selama di Satuan ini dapat bermanfaat sebagai bekal dalam mengemban tugas dan pengembangan tugas dan karier selanjutnya sebagai Kasandi Kodam V/Brawijaya” ujarnya. Juga disampaikan oleh Danrem 082/CPYJ ucapan terimakasih kepada Ibu Donova Pri Pamungkas atas pengabdian dan pengorbanannya yang telah mendampingi suami dengan tulus dan ikhlas dalam membina anggota Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro.
Selain itu, Danrem 082/CPYJ juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Letkol Inf Herry Subagyo beserta isteri diwilayah Korem 082/CPYJ atas jabatan barunya sebagai Dandim 0813 Bojonegoro dan sebagai Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro. “Diharapkan Letkol Inf Herry Subagyo beserta isteri secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, sehingga hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu dapat dilanjutkan dan dipelihara bahkan mampu ditingkatkan sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan situasi dan kondisi saat ini” kata Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo menambahkan. Menurutnya, Kodim 0813 Bojonegoro merupakan salah satu Komando Kewilayahan yang memiliki wilayah cukup luas, serta berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai peran dan fungsi yang sangat strategis. “Untuk itu, sebagai satuan kewilayahan Kodim 0813 Bojonegoro harus mampu menangkap setiap aspirasi yang berkembang dalam masyarakat. Sehingga, dalam mengaktualisasikan peran tersebut hendaknya selalu menjalin kerjasama dengan instansi dan lintas sektoral, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta segenap komponen Aparatur lainya” pungkasnya.(Penrem 082/CPYJ)
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/06/sertijab-dandim-0813-bojonegoro/