Rabu, 13 Juli 2016

1-13 Juli 2016

Sertijab Pangdam V/Brawijaya Digelar Secara Simbolis
=Rabu 13 Juli 2016 =
Surabaya,- Seusai menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Dangartap III/Surabaya pada pagi harinya, kegiatan terus berlangsung. Kali ini, Mayjen TNI Sumardi menyerahkan tanggung jawabnya sebagai Pangdam V/Brawijaya kepada Mayjen TNI I Made Sukadana. Rabu, 13 Juli 2016 malam di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya.
Tak hanya itu, acara pisah sambut tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo atau yang kerap disapa Pakde Karwo. Dalam kegiatan tersebut, Pakde Karwo berterima kasih banyak atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik diantara Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya dalam menjalankan sekaligus mensukseskan beberapa program yang selama ini berjalan di Jawa Timur.“Saya mewakili Pemprov dan masyarakat Jawa Timur sangat berterima kasih atas koordinasi dan kerjasama yang selama ini berjalan dengan baik,” kata Pakde Karwo.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu menambahkan, saat ini kerjasama dan koordinasi diantara Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya dalam menjalin sinergitas dengan baik yaitu ditandai dengan adanya keberhasilan dalam menjalankan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Sebanyak 104.000 rumah telah berhasil merasakan program RTLH hanya dengan anggaran Rp 6 Juta per unitnya. Bahkan, selama kegiatan itu berjalan, Pemda setempat beserta jajaran Kodam V/Brawijaya dan masyarakat sekitar mampu menciptakan kekompakkan dan mempererat tali silahturahmi diantara mereka,” imbuhnya.
Sementara itu, Mayjen TNI Sumardi mengatakan, meskipun hanya 11 bulan 13 hari menjabat sebagai Pangdam, dirinya mengaku sangat berkesan dengan kekompakkan diantara masing-masing instansi dalam memajukan sekaligus mengawal program yang selama ini berjalan di Jawa Timur. “Mewujudkan suasana yang aman dan kondusif di Jawa Timur tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Saya tidak akan lupa dengan Jawa Timur. Sampai kapanpun akan terus saya ingat,” kata Almameter Akademi Militer (Akmil) tahun 1984 yang akan menjabat sebagai Dankodiklat TNI tersebut.
Berkenaan dengan hal itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana menuturkan, aura kebersamaan yang sangat kental dalam acara sertijab tersebut mulai dirasakan oleh dirinya. Ia menilai, selama ini prajurit di jajaran Kodam V/Brawijaya sangat gigih dan kompak dalam menjalankan dan mensukseskan berbagai macam program yang berada di Jawa Timur. “Aura kebersamaan para pimpinan di Jawa Timur sangat terasa. Hal inilah yang bisa membuat situasi Jatim menjadi aman dan kondusif seperti sekarang ini,” katanya.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/07/sertijab-pangdam-vbrawijaya-digelar-secara-simbolis/

Mayjen TNI Sudirman Resmi Menjadi Keluarga Besar Kodam II/SWJ
=Rabu 13 Juli 2016 =
Palembang – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., resmi diterima sebagai warga Kodam II/Swj atau keluarga besar Kodam II/Swj setelah dikukuhkan dalam suatu acara Tradisi penyambutan Pangdam II/Swj yang baru, Rabu (13/7/16) di Halaman Makodam II/Swj Jln. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang.
Acara Tradisi penerimaan Pangdam II/Swj beserta istri diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., dan pemberian bunga tangan oleh Istri Kasdam II/Swj Ny. Arnida Taufik kepada Ny. Lucy Lusfianti Sudirman di pintu depan gerbang masuk Markas Kodam II/Swj. Selanjutnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., menerima laporan dan penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan piket jaga keamanan Kodam II/Swj. Berikutnya Mayjen TNI Sudirman didampingi istri disambut dengan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para Komandan Batalyon dan Komandan Kodim satuan jajaran Kodam II/Swj, dengan iringan lagu ucapan selamat datang Pahlawan Muda yang dinyanyikan oleh para prajurit dan PNS Kodam II/Swj. Setelah melewati jajar pedang pora dan tiba diteras Makodam II/Swj, Pangdam II/Swj dengan didampingi istri disambut oleh Kasdam II/Swj beserta istri, kemudian melakukan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Swj. Selanjutnya Mayjen TNI Sudirman dan Istri melaksanakan acara tradisi minum air sungai Musi yang dituangkan dalam poli terbuat dari tanah liat yang melambangkan bahwa Beliau beserta istri resmi telah diakui sebagai warga Kodam II/Swj yang memiliki ikatan bathin yang kokoh dan kuat dengan satuan dan masyarakat di Bumi Sriwijaya. Air musi bermakna satu tanah air, satu nusa dan satu bangsa. Selanjutnya dilakukan penciuman Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman dengan iringan Puisi. Usai tradisi penciuman Pataka, Mayjen TNI Sudirman beserta istri menerima ucapan selamat datang dari para pejabat teras jajaran Kodam II/Swj beserta Pengurus Persit PD II/Swj. Selanjutnya menuju ruangan kantor Pangdam II/Swj untuk menerima ucapan selamat dari mantan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., beserta istri. Pada kesempatan tersebut kedua Jenderal bintang dua ini melakukan foto bersama dan salam komando, yang diabadikan oleh para awak media baik online, cetak dan media elektronik lokal maupun nasional. (Pendam II/Swj).
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/07/mayjen-tni-sudirman-resmi-menjadi-keluarga-besar-kodam-iiswj/

Mayjen TNI I Made Sukadana Jabat Dangartap III/Surabaya
Surabaya,- Dalam mewujudkan prajurit yang handal, disiplin dan dicintai rakyat, peran dan fungsi Komando Garnisun Tetap (Kogartap) sangatlah penting di kalangan TNI. Selain itu, hal tersebut juga sangat memiliki peran tersendiri dalam menjalankan berbagai macam program dilingkup militer, khususnya satuan TNI.
Pada saat ini, jabatan Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) III/Surabaya resmi berpindah tangan, sebelumnya, posisi tersebut dijabat oleh Mayjen TNI Sumardi. Namun, pada saat ini, posisi tersebut digantikan oleh Mayjen TNI I Made Sukadana. Acara serah terima jabatan yang digelar di Lapangan Makodam V/Brawijaya. Rabu, 17 Juli 2016 pagi tersebut, selain dihadiri oleh prajurit TNI, kegiatan itu juga dihadiri oleh aparat keamanan dari Kepolisian sekaligus PNS di jajaran Kodam V/Brawijaya. Dalam sambutannya, Mayjen TNI I Made Sukadana yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas tersebut mengatakan, seluruh program yang selama ini sudah berjalan dengan baik di kalangan Gartap III/Surabaya, akan terus ditingkatkan.
Selain itu, kata Almameter Akademi Militer (Akmil) Tahun 1982 tersebut, pergantian pimpinan di lingkungan TNI merupakan suatu hal yang wajar dan biasa sebagai bentuk proses pembinaan personel yang memiliki makna strategis. “Selama ini, program-program di Gartap III/Surabaya sudah berjalan dengan sangat baik. Maka dari itu, saya akan melanjutkan keberhasilan Mayjen TNI Sumardi selama menjabat disini (Gartap III/Surabaya),” tegas pria yang pernah menjabat sebagai Danrem 172/Praja Wirayakti tersebut.
Sementara itu, Mayjen TNI Sumardi sangat berterima kasih atas kinerja dan kerjasama semua pihak Pemprov Jatim selama dirinya mengemban tugas sebagai Dangartap III/Surabaya sekaligus Pangdam V/Brawijaya. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Jawa Timur selama ini dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” paparnya.
Almameter Akmil Tahun 1984 itu juga berpesan kepada seluruh TNI dan Polri di Jawa Timur untuk tetap kompak selama menjalan tugas secara bersama-sama. “Saya sangat yakin Mayjen TNI I Made Sukadana mampu memimpin jajaran Garnisun Tetap III/ Surabaya dan Kodam V/Brawijaya,” imbuhnya.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/07/mayjen-tni-i-made-sukadana-jabat-dangartap-iiisurabaya/

Pangkostrad Pimpin Penyambutan Calon Pangdivif 1 dan Pangdivif 2 Kostrad
=Rabu 13 Juli 2016 =
(Penkostrad. Rabu, 13 Juli 2016). Prajurit dan PNS Kostrad melaksanakan acara Tradisi penyambutan calon Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad dan calon Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad. Acara Tradisi Kostrad ini dipimpin langsung oleh Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, di Makostrad, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016). Keluarga Besar Kostrad, menyampaikan selamat datang kepada Brigjen TNI A.M. Putranto dan Brigjen TNI Benny Susianto, S.I.P. di Markas Kostrad. Selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD kepada Brigjen TNI A.M. Putranto untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dan Brigjen TNI Benny Susianto, S.I.P. untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad. Dengan suasana penuh suka cita mengiringi kedatangan calon Pangdivif 1 Kostrad dan Pangdivif 2 Kostrad yang baru. Suasana penuh suka cita itu sebagai pertanda memberikan makna kecintaan dan kesungguhan menerima dan mendukung Pimpinan dengan tulus ikhlas. Rangkaian acara Tradisi penyambutan disusun secara sederhana, mulai dari penyambutan Pangkostrad sampai penciuman Pataka Kostrad oleh calon Pangdivif 1 Kostrad dan Pangdivif 2 Kostrad. “Walaupun acara dilaksanakan secara sederhana, akan tetapi tidak mengurangi makna dari acara Tradisi penyambutan tersebut”. Demikian ungkap Kepala Penerangan Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P di Markas Kostrad. Calon Pangdivif 1 Kostrad dan calon Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangkostrad karena telah menyambut dan menerima sebagai prajurit Kostrad melalui acara Tradisi tersebut. dan juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit jajaran Kostrad dan segenap PNS Kostrad atas penyambutan dan dukungan yang diberikan dalam acara ini. Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdivif 1 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Ir kostrad, Koorsahli, Perwira Ahli, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, LO Laut dan Udara serta para Kabalak Kostrad.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/07/pangkostrad-pimpin-penyambutan-calon-pangdivif-1-dan-pangdivif-2-kostrad/

Tradisi Penciuman Pataka Kodam VI/Mlw Dan Pedang Pora
=Rabu 13 Juli 2016=
Balikpapan, (13/07) Seusai pelaksanaan apel kehormatan tradisi sertijab Pangdam VI/Mlw yang berlangsung di lapangan upacara Makodam VI/Mlw Balikpapan, Rabu 13 Juli 2016 selanjutnya Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, didampingi oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing menuju ke Aula Makodam VI/Mlw untuk melaksanakan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mlw. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos., calon Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Santos Gunawan M. S.I.P., MM., M.Tar (Han), Danrem 091/Asn, Brigjen TNI Makmur Umar, SAP., M.M., Irdam VI/Mlw, Danrem 101/Ant, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, para Asisten dan Kabalak serta Ketua Persit KCK PD VI/Mlw. Selesai melaksanakan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mlw, Mayjen TNI Benny Indra Pujihastoko, S.I.P., didampingi isteri Ny. Diah Benny Indra Pujihastono menuju teras Makodam selanjutnya menerima pengalungan bunga dan pemberian Hand Bucket dari Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing beserta isteri Ny. Neng Johny L. Tobing kemudian dengan langkah perlahan Mayjen TNI Benny Indra Pujihastoko, S.I.P., didampingi isteri Ny. Diah Benny Indra Pujihastono melewati pedang pora dengan nyanyian perpisahan oleh para pejabat dan seluruh prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw yang berjajar disebelah kanan dan kiri jalan hingga pintu gerbang Makodam VI/Mlw.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/07/tradisi-penciuman-pataka-kodam-vimlw-dan-pedang-pora/

Malam Lepas Sambut Komandan Kodim 1705/Paniai
=Selasa 12 Juli 2016 =
Nabire (12/07) – Bertempat di gedung Ghouse house dilaksanakan acara lepas sambut dari Letkol Arh Yulian Iskandar kepada Letkol Inf Jery Harapan Tua Simatupang. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Isaias Douw S.Sos Bupati Kab Nabire, Hengky Kayame Bupati Paniai, AKBP Leo Nabu Kapolres Paniai, Kompol Irwan Sunuddin S.IK WakaPolres Nabire, Mayor Czi Yoga Febrianto Danden zipur 12/OHH, I Wayan Mantaya Asisten I Setda Kab. Nabire, Gede Made Pesek Kajari Kab. Nabire, Orpa Marthina, SH Ketua Pengadilan Negeri Nabire, Forkopimda Kab. Nabire. Bapak Isaias Douw selaku Bupati Kab Nabire menyampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada hingga saat ini kita dapat menghadiri kegiatan lepas sambut tanpa ada halangan, dalam hal ini saya mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1705/Paniai. Pada malam ini Kodim 1705/Paniai melaksanakan kegiatan penting bagi proses roda pemerintahan dan kesinambungan organisasi Kodim, dalam hal ini kami Pemda Kab. Nabire mengucapkan banyak terimakasih kepada Letkol Arh Yulian Iskandar S.IP Dandim 1705/Paniai lama beserta ibu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan semoga pengalaman selama berdinas di wilayah Kab. Nabire dapat menjadi batu loncatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi pemimpin yang dapat diandalkan bagi anggota.
Kepada pejabat Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang Dandim1705/Paniai baru selamat datang dan selamat bertugas diwilayah teritorial Kab. Nabire, mari kita para unsur TNI dan Pemda dapat bersma-sama dalam membangun dan menciptakan wilayah Kab. Nabire yang lebih Makmur dan mandiri.
Sambutan Bupati Kab Paniai Bapak Hengky Kayame ketika terima tugas terima dengan senang hati tuhan akan memberikan kebahagian kepada kita seorang pemimpin yang pasti akan dikehendaki bahwa seseorang yang bertugas di tanah papua jujur dan adil. Di dalam mengamankan kab paniai ini semua berkat kerjasama semua dsri TNI dan POLRI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, buat para Pabung dan Danramil sebagai penyambung lidah komandan Kodim kami berterima kasih atas pengorbanan menjalan perintah dengan meninggalkan keluarga demi Bangsa dan Negara. Selamat datang Letkol Inf Jery Harapan Tua Simatupang Sebagai Dandim 1705/Paniai yang Baru dan selamat jalan Letkol Arh Yulian Iskandar dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru. Sambutan Letkol Arh Yulian Iskandar selama 1 Tahun 3 bulan 18 hari saya bertugas di Satuan Kodim 1705/Paniai yang membawahi 5 Kabupaten dengan wilayah yang cukup luas dan berada di pegunungan dengan daerah penugasan pam rahwan. Dengan ini kami mengucapkan terima kasih kepada para bupati dalam pelaksanaan pemilu kada serentak pada tahun 2015 dengan 8 pasangan calon kandidat sehingga kab nabire menjadi sorotan dari presiden dan panglima TNI.
Dalam situasi ini kab Nabire menjadi barometer dengan kerjasama TNI dan Polri, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan para kandidat pilkada di Kab Nabire berjalan dengan aman dan tertib damai sampai selesai
Namun selama kurun waktu tersebut kontribusi dan suport dalam perjalanan waktu dan bisa menjalankan tugas dengan baik tanpa ada hambatan. Kepada seluruh aparatur pemerintah di jajaran Kodim 1705/Paniai yang terdiri 5 Kabupaten kami berharap tetap terjalin koordinasi yang baik dan melaksanakan tugas dan tujuan yang kita capai untuk membangun kabupaten Nabire ini tanpa sinergitas dan kerjasama yang baik tidak akan bisa kita capai hasil yang maksimal. Karena peran serta aktif pemerintah kepada kodim 1705/Paniai ini akan mengikuti lomba binter tingkat Kodam dan Angkatan Darat harus mendapatkan suport dari pihak pemerintah agar bisa maju, maju, maju dan maju agar kodim 1705/Paniai nabire ini bisa menjadi Kodim yang terbaik di Indonesia di jajaran Angkatan Darat. Letkol Inf Jery Harian Tua Simatupang menyampaikan kami akan melanjutkan dan a kan melakukan perubahan secara bertahap kepada seluruh anggota agar mendukung semua karena itu demi satuan dana nama baik kita sebagai satuan teritorial.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/07/malam-lepas-sambut-komandan-kodim-1705paniai/

Danrem 173/PVB Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1705/Paniai Dan Danyonif Raider Khusus 753/AVT
Nabire (12/07) – bertempat di Lapangan Maokdim 1705/Paniai Pergantian Pejabat dan mutasi di lingkungan TNI-AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu hal yang biasa dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan AD dapat berjalan dengan lancar serta terus berlanjut sesuai dengan pembinaan personil maupun pembinaan satuan agar dari generasi ke generasi memiliki kapasitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi. Alih tugas dan Jabatan adalah bagian dari pola pengembangan integritas para perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan serta manajerial di berbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan. Dalam acara serah terima ini di hadiri oleh Bupati Kab Pania Bapak Hengky Kayame, Sekda Kab Nabire Bapak Jhoni Pasande, Kajari Kab Nabire Bapak I Gede Made Pasek S,SH, Asisten I Setda Kab Nabire Bapak I Wayan Mantaya, Dandim 1708/BN Letkol Inf Gandung Eko Prabowo, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Har Wibowo, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto, Waka Polres Kab Nabire Kompol Irwan, Danden Zipur 12/OHH Mayor Czi Yoga F, Danramil Jajaran Kodim 1705/Paniai, Perwira Staf Kodim 1705/Paniai, Kepala Suku Beaar Kab Nabire Bapak Yap Marai, Kepala Suku Nayak Bapak Piter Huby, Unsur Forkopimda Kab Nabire, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Perwira TNI dan Polri Kab Nabire serta tamu undangan lainya. Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono Pimpin Pelaksanaan acara serah terima jabatan Komandan Kodim 1705/Paniai Letnan Kolonel Arh Yulian Iskandar, S.I.P, Kepada Letnan Kolonel Inf Jery Harapan Tua Simatupang Serta Komandan Batalyon Raider Khusus 753/AVT dadi Letnan Kolonel Inf Windarto,S.Sos, kepada Mayor Inf Endang Sumardi,S.Sos. Sehubungan dengan acara serah terima jabatan ini saya beserta istri kasih penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Letnan Kolonel Arh Yulian Iskandar dan Letnan Kolonel Inf Windarto atas segala upaya kreativitas dan pengabdian yang tulus dalam pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai Dandim 1705/Paniai dan Komandan Yonif Raider Khusus 753/AVT selama ini.
Semoga segala pengalaman yang telah didapat selama bertugas di wilayah Korem 173/PVB menjadi suatu pengalaman yang berharga dan dapag bermanfaat untuk lebih memantapkan kepribadian dan kepemimpinan saudara tempat tugas yang baru nantinya sebagai Pabandya 2/ Pangkat Paban III/Binkar Spers TNI serta Dandim 1710/Mimika. Saya sampaikan juga kepada Ny.Yulian Iskandar dan Ny Windarto yang telah setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini sebagai Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 1705/Paniai serta Ketua Persit KCK Cabang XXXI Yonif 753/AVT Koorcab Rem 173/PVB XVII/Cenderawasih. Seperti kita ketahui bersama bahwa mutasi atau rotasi alih tugas dan tanggung jawab adalah merupakan tanggung jawab jabatan adalah merupakan hal yang biasa dan wajar karena selain sebagai implementasi dari Tour Of Duty (TOD) dan Tour Of Area (TOA) Pergantian atau alih jabatan juga merupakan bentuk kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi untuk mendukung tugas pokok organisasi serta personil maupun pembinaan Satuan. Melalui serah terima jabatan ini juga diharapkan akan lebih memacu semangat kerja serta meningkatkan motifasi dan kreatifitas sehingga akan melahirkan Gagasan-gagasan serta Ide-ide baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas pokok untuk mencapai keberhasilan yang maksimal. Kepada Letnan Kolonel Inf Jery Harapan Tua Simatupang dan Mayor Inf Endang Sumardi beserta istri selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Korem 173/PVB.
Jabatan dan tugas yang diemban adalah amanah serta kepercayaan dari pimpinan yang harus di syukuri sebagai rahmat Tuhan Yang Maha Esa serta diwujudkan dalam pelaksanaan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Kehadiran Saudara-saudara sebagai pemimpin dapat memberikan warna tersendir i bagi satuan yang saudara pimpin nantinya lanjutkan progam-progan yang telah direncanakan dengan baik dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya kesemoatan serta kepercayaan ini untuk meniti karier selanjutnya.
Kepada Komandan Kodim 1705/Paniai saya berpesan agar dalam melaksanakan tugas sebagai komandan satuan kewilayahan saudara dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah maupun semua komponen masyarakat di wilayah sesuai dengan tugas pokoknya bahwa TNI adalah Tentara Rakayat, Tentara Pejuang, Tentara Profesional dan Tentara Nasional bantu serta dukung setiap progam pemerintah daerah untuk menyukseskan pembangunan tanpa pamrih dan bantu masyarakat semaksimal mungkin sehingga kehadiran kita dimanapun berada dan bertugas benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh komponen masyarakat. Kepada Danyonif Raider Khusus 753/AVT agar dalam memimpin satuan yang berkualifikasi Raider saudara dapat terus memelihara dan meningkatkan kemampuan olah keprajuritan serta Profesionalisme dengan menjadikan Latihan sebagai kebutuhan dan memelihara serta menjaga moril dan disiplin prajurit agar setiap saat siap untuk melaksanakan tugas sesuai kemampuan khusus yang telah dimiliki Ingat bahwa Prajurit berasal dari rakyat dan bekerja untuk kepentingan rakyat sehingga sifat yang berani, Jujur dan tidak memementingkan kepentingan diri sendiri perlu tertanam dalam kehidupan prajurit Yonif 753/AVT sebagai landasan bertindak dan bersikap dimanapun berada dan bertugas .
Sebagai satuan Tempur saya berharap agar dapat melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah tugasnya dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman serta kondusif dengan senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak manapun, komponen masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terpelihara dengan baik dalam mendukung tercapainya tugas pokok satuan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan petunjuk dan keberhasilan serta kedamaian kepada kira semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Tercinta.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/07/danrem-173pvb-pimpin-serah-terima-jabatan-komandan-kodim-1705paniai-dan-danyonif-raider-khusus-753avt/

Tujuh Jabatan Penting Jajaran TNI AD Diserahterimakan
=Selasa 12 Juli 2016 =
Tujuh jabatan penting di jajaran TNI Angkatan Darat yaitu Aspam Kasad, Asops Kasad, Pangdam II/Sriwijaya, Pangdam V/Brawijaya, Pangdam VI/Mulawarman, Danpusterad dan Kadispsiad diserahterimakan, acara serah terima jabatan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono bertempat di Aula A.H. Nasution Mabesad, Jakarta, Selasa (12/7).
Kasad dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi, selain itu juga sebagai implementasi dari proses regenerasi, sekaligus menjaga kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menghadapi perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan komplek. Mengingat semakin beratnya tuntutan dan tantangan tugas kedepan Kasad berharap kepada pejabat yang baru agar senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri serta satuan masing-masing sehingga benar-benar akan membawa TNI Angkatan Darat menjadi organisasi dan alat negara yang profesional, efektif, efisien dan modern serta mencintai dan dicintai rakyat. Jabatan yang diserahterimakan yaitu Aspam Kasad dari Mayjen TNI Ibnu Darmawan diserahterimakan kepada Mayjen TNI Rudy Yulius Huliselan, Asops Kasad dari Mayjen TNI Johny L. Tobing kepada Brigjen TNI George Elnadus Supit, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P kepada Mayjen TNI Sudirman, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi kepada Mayjen TNI I Made Sukadana, Pangdam VI/Mulawarman dari Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono kepada Mayjen TNI Johny L.Tobing, Komandan Pusterad Mayjen TNI Heboh Susanto kepada Mayjen TNI Purwadi Mukson ,S.I.P dan Kadispsiad Brigjen TNI Drs Ketut Ngurah Sumitra J,. M.Psi diserahterimakan kepada Brigjen TNI Dr.Arief Budiarto. DESS. Hadir dalam acara serahterima jabatan tersebut Wakasad, Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, para Pangdam, para Asisten Kasad, Ketua Umum beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana serta Kepala dan Direktur Pelaksana Pusat TNI AD. (Dispenad)
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/07/tujuh-jabatan-penting-jajaran-tni-ad-diserahterimakan/

Mayjen TNI Sudirman S.H, M.M, Resmi Jabat Pangdam II/SWJ
=Selasa 12 Juli 2016 =
Palembang, Selasa, (12/7/2016), jabatan Pangdam II/Swj resmi diserahterimakan dari Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip kepada Mayjen TNI Sudirman S.H, M.M. Upacara Sertijab Pangdam II/Swj dilaksanakan di Gedung Jenderal AH. Nasution lantai III Mabes TNI AD – Jakarta Pusat, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.
Mayjen TNI TNI Sudirman S.H, M.M, merupakan Pangdam II/Sriwijaya ke-38, kelahiran Jambi, 5 Maret 1963. Suami dari Ibu Lily Lusfianti ini dikaruniai 3 orang anak, satu laki-laki dan dua perempuan. Putri pertama mereka bernama Selly Sulisfia (26 tahun), putra kedua, Rizky Sulistyanto (23 tahun) dan putri bungsu bernama Sonia Aprelia Sulisfianty (16 tahun). Jenderal bintang dua yang memiliki gelar Sarjana Hukum dan Magister Manajemen serta memiliki kemampuan aktif berbahasa Inggris ini selesai lulus Akabri 1986, mengawali karir militernya sebagai Danton di Yonif 511, kemudian menjabat sebagai Danton Yonif 527, Danki, dan Kasiops di Batayon yang sama. Selesai pendidikan Diklapa II kecabangan Infanteri tahun 1996, menjabat sebagai Dan Kotakta D dan A Yontar Remaja Akmil – Magelang. Setelah menyelesaikan pendidikan Seskoad tahun 1999 beliau menjabat sebagai Pabandya Lat Sopsdam II/Swj, Danyonif 143/TWEJ, Dandim 0424/Tanggamus, Pabandya III Tasutim Ops, Kabaginfo Ops dan Pa Ahli bidang manajemen. Selanjutnya, menjabat sebagai Danmensis Secapa AD (2011), Danrem 044/Gapo (2012), Inspektur Kostrad (2014), Wagub Akmil (2014), dan Panglima Divisi -1 Kostrad ((2015) serta Pangdam II/Swj terhitung mulai tanggal 12 Juli 2016.
Pendidikan militer yang pernah ditempuh adalah Akabri (1986), Sus Sarcab Infanteri (1986), Diklapa II/Inf (1996), Sussar Sara (1997), Seskoad (1999), Sesko TNI (2009) dan Lemhannas (2014). Sedangkan pendidikan militer pengembangan spesialisasi yang pernah ditempuh antara lain : Suskomparative/New Zeland (1997) dan Susdanyon (2000). Jenderal bintang dua ini pernah melaksanakan tugas operasi Timor-Timur sebanyak 3 kali, yakni tahun 1987, 1990 dan 1993 serta Operasi di Ambon (2000). Sementara penugasan luar negeri antara lain Selandia Baru tahun 1997, Singapore tahun 2006, Brunei Darusalam tahun 2006, Thailand tahun 2006, Malaysia tahun 2006, Belanda tahun 2007, Papua Nugini tahun 2007, Jerman Barat tahun 2007, Australia tahun 2007, Swiss tahun 2008, Philipina tahun 2008 dan Hongkong tahun 2010. Pangdam II/Swj ke-38 ini mendapatkan penghargaan dan tanda jasa berupa Satya Lencana VIII tahun, Satya Lencana XVI tahun, Satya Lencana Kesetiaan XXIV Tahun, Satya Lencana Dwija Sista, Satya Lencana Dharma Nusa, dan Satya Lencana Seroja.
Selamat datang bapak Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Sudirman S.H, M.M di bumi Sriwijaya, semoga sukses dalam melaksanakan tugas dan memimpin Kodam II/Swj. (Pendam II/Swj).
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/07/mayjen-tni-sudirman-s-h-m-m-resmi-jabat-pangdam-iiswj/

Mayjen TNI Johny L. Tobing Disambut Hangat Oleh Prajurit Makodam VI/MLW
Balikpapan, (09/07). Pucuk pimpinan Kodam VI/Mlw akan beralih dari Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., kepada Mayjen TNI Johny L. Tobing yang rencananya akan melaksanakan sertijab di Mabes TNI AD pada tanggal 12 Juli 2016 mendatang. Calon Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johni L. Tobing dan isteri Ny. Johny L. Tobing tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan, Sabtu 9 Juli 2016 pukul 12.15 Wita. Kedatangan calon Pangdam VI/Mlw beserta isteri Ny. Johny L. Tobing tersebut disambut di Bandara Sepinggan Balikpapan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Kapolda Kaltim Irjen Pol Safarudin, Kepala Staf Kodam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos, calon Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Santos Gunawan M. S.I.P., MM., Danrem 091/Asn, Brigjen TNI Makmur Umar, Irdam VI/Mlw beserta Staf Ahli, para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw, Danlanal, Danlanud Balikpapan, Dandim 0905/Bpp, Walikota Balikpapan dilanjutkan dengan tradisi Tepung Tawar dan tarian adat Kalimantan Timur.
Dari bandara Sepinggan Balikpapan, Mayjen TNI Johny L. Tobing bersama Istri dan rombongan menuju Makodam VI/Mlw diterima dengan jajar kehormatan, disambut hangat oleh para pejabat dan seluruh prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw yang berjajar disebelah kanan dan kiri jalan masuk Makodam sambil menyuarakan selamat datang pahlawan muda di Kodam VI/Mulawarman. Seusai acara penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penerimaan warga baru di Aula Makodam VI/Mulawarman yang ditandai dengan penghormatan dan penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman dilanjutkan dengan menerima paparan dari para Asisten serta penyerahan Risalah serah Terima Jabatan Pangdam VI/Mlw.
http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/07/mayjen-tni-johny-l-tobing-disambut-hangat-oleh-prajurit-makodam-vimlw/