Rabu, 21 Oktober 2009

SERTIJAB 24-31 OKTOBER 2009

SERTIJAB TIGA PEJABAT TERAS KODAM IV/DIPONEGORO
30 Oktober 2009
Mutasi dan pergantian pejabat di jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IV/Diponegoro merupakan hal yang wajar dan lazim terjadi, sebagai bagian dari gerak dan dinamika kehidupan organisasi, khususnya menyangkut pembinaan personel dalam rangka pembinaan organisasi.
Demikian disampaikan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Haryadi Soetanto dalam acara serah terima jabatan (sertijab) 3 pejabat Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan di Aula Makodam IV/Diponegoro. Pejabat yang melaksanakan sertijab kali ini adalah Irdam IV/Diponegoro, yang semula dijabat oleh Kolonel Inf Soekoyo diserahkan kepada penggantinya Kolonel Inf Moko Poerwono, Aspers Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Sumardi kepada Kolonel Inf Wiyarto, S.Sos, dan Kahubdam dari pejabat lama Kolonel Chb Agus Yulianto kepada pejabat baru Letkol Chb Budi Prijono, S.T.

Selanjutnya Kolonel Inf Soepoyo akan memangku jabatan sebagai Sekretaris Pussenif Kodiklat TNI AD, Kolonel Inf Sumardi akan menjabat sebagai Danrem 082/Citra Pancayudha Jaya Kodam V/Brawijaya, sedangkan Kolonel Chb Agus Yulianto akan melaksanakan tugas barunya sebagai Kasubdit Bindiklat Dithubad.
Pangdam juga menambahkan bahwa alih tugas dan jabatan yang dilaksanakan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan para Perwira, sehingga mampu memberikan karya pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya, karena hal itu akan sangat berpengaruh terhadap upaya menentukan pencapaian sasaran dan tugas pokok satuan.
Pengawasan dan pengendalian operasional di lapangan juga menjadi perhatian penting dari Pangdam. “Optimalkan pengawasan sepanjang pelaksanaan kegiatan untuk memantau sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai. Jangan delegasikan atau bahkan diserahkan kepada orang lain yang tidak proporsional”, tegas Pangdam. Perhatian terhadap hasil pengawasan dan pengendalian akan tepat apabila dilaksanakan berdasarkan data dan pengamatan yang akurat, menyeluruh dan terintegrasi dengan baik.

Kepada para pejabat baru Pangdam menekankan untuk senantiasa meningkatkan kualitas perencanaan dan pengawasan di bidangnya, sehingga mampu menjabarkan kebijakan pimpinan untuk mencapai sasaran secara selaras dan serasi dengan bagian lain yang terkait dan meningkatkan kecepatan dan ketepatan dalam menyediakan data serta menyampaikan saran guna kecepatan dan ketepatan pengambilan keputusan.

“Saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas dan jabatan pernah diemban, Anda sebagai pejabat baru akan mampu menjabarkan pemikiran tersebut dalam melaksanakan tugas, sehingga komitmen untuk membangun Kodam IV/Diponegoro menjadi institusi yang profesional, disiplin dan solid serta berwawasan kebangsaan dapat terwujud”, kata Pangdam.
Selanjutnya Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Soekoyo, Ibu Sumardi dan Ibu Agus Yulianto yang selama ini setia mendampingi suami sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sumber http://www.tni.mil.id/

SERTIJAB DANREM 074/ WARASTRATAMA
28 Oktober 2009
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Hariadi Sutanto (tengah) melakukan salam komando dengan pejabat baru Danrem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Abdul Rahman Kadir (kanan) dan pejabat lama Kolonel (Inf) Anggodo Wiradi di Solo, Rabu (28/10). 

Kolonel (Inf) Abdul Rahman Kadir menjabat menggantikan Kolonel (Inf) Anggodo Wiradi yang kemudian bertugas sebagai Irdam V/Brawijaya.

FOTO ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/ed/nz/09