Senin, 07 Desember 2009

SERTIJAB 07-09 APRIL 2010


Serahterima jabatan Danbrigif 13 Galuh
9 April 2010-

Serahterima jabatan Danbrigif 13 Galuh dari Kolonel Inf. YP.Sembiring kepada penggantinya Letkol Inf Besar Harto Karyawan S.H berlangsung di lapangan Madivif I Kostrad,Cilodong. Acara serahterima dipimpin oleh Pangdivif I Kostrad Mayjen TNI Moeldoko.
Kepala Staf Brigif 13/Galuh Letkol Inf. R.P Silaban juga dilantik menjadi Danbrigif L-3 menggantikan Kol.Inf Tatang,sedangkan Danbrigif L-17 yang sebelumnya Kol.Inf Akib digantikan oleh Letkol Inf I.Bagus Purwalaksana. http://brigif13galuh.blogspot.com

KOLONEL INF ANDI ZAINUDIN AZIKIN, S.E. JABAT DANREM 084/BJ
8 April 2010
Jabatan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, pada Kamis (8/4) diserah terimakan dari Kolonel Infanteri M. Mashuri kepada Kolonel Infanteri Andi Zainudin Azikin, S.E. yang bertempat di Markas Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya.
Kolonel Infanteri M. Mashuri selanjutnya akan menempati posnya yang baru sebagai Kepala Pusat Wilayah NTB BIN. Sedangkan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya yang baru Kolonel Infanteri Andi Zainudin Azikin, S.E sebelumnya menjabat sebagai Paban IV/Pambragiat Spamad.
Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.IP., M.Sc. ketika bertindak selaku inspektur upacara serah terima Jabatan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya mengatakan, Korem 084/Bhaskara Jaya sebagai salah satu komando kewilayahan jajaran Kodam V/Brawijaya yang wilayahnya meliputi Surabaya dan sekitarnya, mempunyai peran dan fungsi yang sangat strategis, karena dengan segala dimensi dan implikasinya merupakan barometer dari kehidupan masyarakat Jawa Timur.Perlu saya ingatkan, bahwa tugas dan fungsi komando kewilayahan harus mengarah pada tumbuhnya partisipasi sosial masyarakat secara luas, dalam rangka mensukseskan pembangunan Nasional di daerah yang didukung oleh mantapnya kondisi stabilitas wilayah, agar terwujud ketahanan wilayah yang tangguh dan tingkat kesejahteraan masyarakat yang tinggi. Kondisi ini dapat terwujud apabila masyarakat mampu membangun dan melindungi dirinya sendiri serta mampu mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi, kata Pangdam. Sumber http://www.tni.mil.id/