Senin, 07 Desember 2009

SERTIJAB 04-06 APRIL 2010

PANGDAM V/BRAWIJAYA PIMPIN SERTIJAB PEJABAT KODAM V/BRAWIJAYA
5 April 2010
Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.IP., M.Sc., pada hari Senin (5/4), melantik beberapa pejabat baru dan melepas mantan pejabat Kodam V/Brawijaya, bertempat di Aula Makodam V/Brawijaya.

Pejabat baru yang dilantik Pangdam V/Brawijaya antara lain, Letnan Kolonel Inf Awalnur sebagai Asrendam V/Brawijaya yang semula sebagai Waasrendam V/Brawijaya menggantikan Kolonel Arm I Dewa Ketut Siangan. S.IP., yang akan bergeser ke Kodam IX/Udayana sebagai Danrem 161/WS. Kolonel Inf Awaluddin sebagai Asintel Kasdam V/Brawijaya menggantikan Kolonel Infanteri Cucu Sumantri yang akan bergeser ke Paban II/Pampers Spamad. Letnan Kolonel Inf Marsudi sebagai Asisten Personel Kasdam V/Brawijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 172/PWY Kodam XVII/Cen menggantikan Kolonel Inf Agus Yuniarto yang sedang melaksanakan pendidikan Sesko TNI.

Pangdam V/Bawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.IP., M.Sc., dalam amanatnya meminta kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan menguasai bidang tugas masing-masing, selalu mengikuti perkembangan yang terjadi serta senantiasa memelihara validitas data untuk mempermudah pelaksanaan tugas selanjutnya. Beliau juga mengatakan bahwa pergantian pejabat adalah hal yang wajar dan biasa terjadi yang merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan.
Berkaitan dengan digalakkannya tertib administrasi, baik sebagai staf umum maupun staf khusus harus melaksanakan administrasi sesuai dengan aturan, norma dan prosedur yang berlaku sedangkan sebagai pimpinan di lingkungan tempat tugas agar menegakan kembali disiplin prajurit, meningkatkan dan memelihara mental yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan harapan agar prajurit-prajurit Kodam V/Brawijaya dapat menjadi prajurit yang berdisiplin tinggi dan mampu menjadi andalan serta kepercayaan masyarakat, bangsa dan negara harap orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya ini. (Pendam 5/Dispenad)Sumber http://www.tniad.mil.id


PANGKOSTRAD PIMPIN PENYERAHAN TUGAS TANGGUNGJAWAB KASKOSTRAD
5 April 2010
Bertempat di Serambi Kehormatan Makostrad Jakarta, Senin (5/4) berlangsung acara Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Markus Kusnowo, yang selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Komandan Seskoad.
Pangkostrad Letjen TNI Burhanudin Amin dalam amanatnya menyatakan, bahwa Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan merupakan kebutuhan organisasi sesuai dengan tuntutan Tour of Duty dan Tour of Area, sekaligus memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mencari dan menambah pengalaman sesuai dengan jenjang karir secara profesional dan proporsional.

Lebih lanjut Pangkostrad menyatakan, bahwa jabatan adalah amanah atau titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan kepada-Nya. “Hari ini kita dilantik dan besok kita siap untuk diganti, bisa karena kesalahan kita sendiri atau karena kesalahan yang kita pimpin. Dan itulah namanya amanah”, tegasnya.
Pada akhir amanat, Pangkostrad menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Markus Kusnowo yang telah berhasil mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan dengan baik. Hadir pada acara tersebut Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Kasdivif-1 Kostrad, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ir Kostrad, Para Asisten, Kabalak, dan Para Komandan Satuan. (Pen Kostrad/Dispenad)