SERTIJAB 13-15 JUNI 2010

Kasdam VI/Tpr Pimpin Sertijab Dandim 0905/Bpp
15 Juni 2010
Kepala Staf Kodam (Kasdam) VI/Tpr Brigjen TNI Wisnu Bawatenaya menerima laporan Korps serah terima jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0905 Balikpapan yang berlangsung di Aula Makodim 0905/Balikpapan Selasa (15/6) sekitar pukul  09.00 WITA dari Letkol Inf Rifky kepada Letkol  Czi Mustafa.
Dalam amanatnya tertulisnya Pangdam VI/Tpr  Mayjen TNI Tan Aspan yang dibacakan Kasdam mengharapkan agar pejabat Dandim 0905/Balikpapan yang baru mampu meneruskan kinerja yang selama telah dijalankan pejabat lama serta membantu program pemerintah Kota Balikpapan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dari berbagai segi keberhasilan terutama yang sangat menonjol adalah membantu dalam program kebersihan memerangi sampah  agar  kota Balikpapan senantiasa menjadi contoh suri tauladan bagi kota atau daerah lainnya.
Diakhir amanatnya Pangdam berpesan kepada Dandim 0905/Balikpapan yang baru agar dapat memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan satuan jajaran Kodim 0905/Balikpapan serta dapat melasanakan tugasnya dengan baik dan benar serta berhati-hati dalam mengambil langkah kebijaksanaan. Seperti diketahui, dalam waktu dekat ini kita ada tugas besar yaitu peresmian Kodam VI/Tanjungpura menjadi Kodam VI/Mulawarman dan peresmian Kodam baru yaitu Kodam XII/Tanjungpura yang berkedudukan di Kalbar.Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0905/Balikpapan berlangsung dengan penuh khidmat yang dilanjutkan dengan acara ramah-tamah secara sederhana yang dikuti seluruh anggota Kodim 0905/Balikpapan beserta ibu ibu Persit. Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten, Kabalak, Koamdan Satuan, Walikota Balikpapan, Kapolresta Balikpapan Danlanal serta Danlanud Balikpapan.(Penerangan Kodam VI/Tpr)

Sertijab Dan Grup A Paspampres
14 Juni 2010-
Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayor Jenderal Marciano Norman (tengah) hadir dalam lepas sambut Komandan Grup A Paspampres dari Kolonel (Inf) Doni Monardo (kanan) kepada Kolonel (Inf) Eko Margiyono di Markas Komando Paspampres, Jakarta, Senin (14/6). (Foto: KOMPAS/Alif Ichwan)

Kolonel Inf Eko Margiyono menjadi Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggantikan Kolonel Inf Doni Monardo. Eko yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Teritorial Kasdiv I/Kostrad sebelumnya telah dikukuhkan bersama enam perwira menengah lainnnya sebagai anggota Paspampres pada 10 Mei 2010. Acara pergantian Komandan Grup A dilanjutkan dengan lepas sambut Komandan Grup A sebelumnya yakni Kolonel Inf Doni Monardo, di Markas Komando Paspampres di Jakarta, Senin. Paspampres dengan semboyannya "Setia Waspada" terdiri atas tiga satuan operasional yakni Grup A yang mempunyai tugas dan tanggungjawab mengamankan Presiden RI, Grup B mempunyai tugas dan tanggungjawab mengamankan Wakil Presiden RI. Sedangkan Grup C mempunyai tugas dan tanggungjawab mengamankan Tamu Negara setingkat Kepala Negara dan pelatihan serta pembinaan bagi personil baru Paspampres. Tugas mengamankan Presiden/Wapres tak mudah Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen TNI Marciano Norman mengatakan, tugas pasukan mengamankan presiden dan wakil presiden serta kepala negara dan kepala pemerintahan negara sahabat tidak mudah dan penuh tantangan. "Karena itu, perlu ada kerja sama saling menutupi kekurangan yang ada," katanya pada acara lepas sambut Komandan Grup A Kolonel Inf Doni Monardo di Markas Komandan Paspampres di Jakarta, Senin (14/6). Marciano mengaku, dirinya dengan Doni selalu berpasangan saling menutup kekurangan, menghadapi berbagai macam tugas seperti rangkaian kegiatan pemilu, acara kenegaraan di dalam negeri dan luar negeri serta kegiatan pengamanan. "Tidak selamanya berjalan mulus. Banyak hal yang tidak sempurna. Karena kerja sama baik, ketidaksempurnaan dapat kita kurangi," ujarnya. Dalam sambutannya, mantan Komandan Grup A Kol Inf Doni Monardo mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini membantu dalam melaksanakan tugas, seperti Komandan Paspampres Mayjen Marciano Norman, dan Bidang Rumah Tangga Presiden.Dia berpesan kepada anggota Paspampres bahwa tugas seorang prajurit tidak pernah selesai. Anggota Paspampres tidak boleh ada kesalahan sekecil apa pun atau zero accident.
"Pengamanan memerlukan kewaspadaan tinggi. Kita buat adrenalin kita terpelihara untuk menghadapi apa pun yang terjadi," katanya. Doni juga meminta maaf kepada anggota Paspampres jika memberikan perintah terlalu keras, atau anggota Paspampres di lingkungan presiden yang tidak nyaman karena dibatasi, terutama masalah merokok. Maklum, Doni dikenal dengan antirokok dan tidak memberikan toleransi kepada anak buahnya yang merokok. Selepas jabatannya di Paspampres, Doni akan menduduki jabatan sebagai Komandan Komando Resor Militer 061 Suryakencana Kodam III Siliwangi yang berkedudukan di Bogor. Doni menggantikan Kolonel Agus S yang juga merupakan mantan Komandan Grup A Paspampres.
ANTARA News/Suara Karya

Sertijab Komandan Grup A Paspampres
13 Juni 2010-
“Setia Waspada” Sebagaimana telah kita ketahui, jabatan komandan grup A Paspampres, adalah jabatan yang sangat memegang peranan penting dan sangat menentukan sebagai pengamban amanat pengamanan lambang negara sebagaimana tersebut dalam tugas pokok Grup A Paspampres yaitu sebagai unsur pelaksana dari tugas pengamanan fisik langsung jarak dekat terhadap VVIP khususnya Presiden Republik Indonesia beserta keluarganya yang merupakan  satuan dengan intensitas tinggi dalam penugasannya, oleh karena itu diperlukan dedikasi, loyalitas, disiplin dan semangat pengabdian yang tinggi”, demikian disampaikan oleh Komandan Paspampres, Mayor Jenderal TNI Marciano Norman, dalam acara serah terima jabatan Komandan Grup A Paspampres dari  Kolonel inf Doni Monardo kepada Kolonel  Inf Eko Margiyono di  Lapangan Hitam Mako Paspampres, Senin (13/6).

 Komandan Paspampres Mayjen TNI Marciano Norman melepas  tanda jabatan Komandan Grup A dan diserahterimakan dari Kolonel Inf Doni Monardo kepada penggantinya Kolonel Inf Eko Margiono pada upacara Sertijab di Mako Paspampres Jakarta Senin (13/6)

Kemudian dalam amanatnya Komandan Paspampres juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kolonel  Inf Doni Monardo atas pengabdian yang tulus dan darma bhakti selama menjabat sebagai Komandan Grup A Paspampres yang telah membangun suasana kerja positif dilingkungan Paspampres, sehingga pelaksanaan tugas Paspampres dapat dilaksanakan dengan baik. Beliau merasa bangga dan puas dengan kinerja Komandan Grup A yang telah ditunjukkan selama ini. Komandan Grup A Paspampres yang lama selanjutnya mengemban tugas baru sebagai Danrem 061/SK Kodam III/Slw. Komandan Grup A Paspampres yang baru,  Kolonel Eko Margiono, merupakan lulusan Akmil 89 yang sebelumnya menjabat sebagai Aster Kasdivif-1 Kostrad.

Penandatanganan serah terima jabatan Komandan Grup A   dari Kolonel Inf Doni Monardo kepada  Kolonel Inf Eko Margiono disaksikan oleh Komandan Paspampres Mayjen TNI Marciano Norman di Jakarta Senin (13/6).

Kepada Kolonel Eko Margiono dan keluarga Komandan Paspampres mengucapkan selamat datang, dengan harapan semoga bisa segera beradaptasi dengan lingkungan penugasan yang baru, hendaknya keberhasilan yang telah dicapai  oleh pejabat lama dapat dipelihara dan ditingkatkan dimasa mendatang. Koordinasi serta kerja sama antar instansi maupun mitra kerja terkait yang telah terjalin baik, agar tetap dibina dan dapat ditingkatkan
Hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat Paspampres beserta para Ibu-ibu pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS II Paspampres. (Oktea). http://paspampres.mil.id