Minggu, 23 Oktober 2011

SERTIJAB 22-24 OKT 2011

Wakasad Pimpin Sertijab
Dedy Achdiat Dasuki Menjabat Dirkesad
23 Oktober 2011
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Budiman, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Direktur Kesehatan Angkatan Darat (Dirkesad) dari Brigadir Jenderal TNI dr. Chairunan Hasbullah, M.ARS. kepada Brigadir Jenderal TNI dr. Dedy Achdiat Dasuki, Sp.M.di Markas Besar Angkatan Darat.

Brigadir Jenderal TNI dr. Chairunan Hasbullah, M.ARS. selanjutnya akan memasuki masa pensiun, sedangkan Brigadir Jenderal TNI dr. Dedy Achdiat Dasuki, Sp.M.sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam sambutan tertulisnya mengatakan, serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi untuk lebih meningkatkan kinerja Direktorat Kesehatan Angkatan Darat. Hal ini dilakukan agar proses regenerasi dan kaderisasi yang berlangsung dapat melahirkan karya-karya baru yang semakin inovatif dan kreatif bagi kemajuan dan pencapaian tugas pokok satuan di masa mendatang.

Menurut Kasad, Direktorat Kesehatan merupakan Badan Pelaksana Pusat tingkat Mabesad yang bertugas pokok membina dan menyelenggarakan pembinaan personel dan fungsi kesehatan dalam rangka mendukung tugas Angkatan Darat.
“Hendaknya dipahami bahwa peran, tugas dan tanggung jawab Direktorat Kesehatan Angkatan Darat pada saat ini dan ke depan, tidak akan semakin ringan khususnya dihadapkan pada pemeliharaan dan peningkatan kondisi kesehatan para Prajurit, dan PNS Angkatan Darat beserta keluarganya “, kata Kasad.

Kasad menegaskan , sejalan dengan perkembangan lingkungan serta ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang medik, maka Direktorat Kesehatan tidak hanya dituntut untuk konsisten meningkatkan keterampilan dan kemampuan personelnya, namun juga mampu meningkatkan kemampuan fasilitas serta sarana dan prasarananya, seperti Rumah Sakit, Poliklinik dan Satuan Kesehatan Lapangan jajaran Angkatan Darat sehingga dapat menjalankan tugasnya secara efektif dan optimal.
Kasad juga mengingatkan, bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas, bukan hanya ditentukan tersedianya fasilitas fisik serta alat peralatan medik yang canggih semata, tetapi justru yang paling penting adalah sikap mental dan kultur disiplin dari tenaga medis yang melayaninya.

Oleh karena itu, upaya membangun kemampuan fungsi kesehatan Angkatan Darat harus diarahkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai faktor penentu dalam membentuk sikap profesional, sehingga mampu menghasilkan kualitas Dukungan Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan secara cepat, tepat dan terukur bagi kepentingan Prajurit dan PNS beserta keluarganya, tambah Kasad. (syamsir) http://www.poskota.co.id


Tradisi Sertijab Pejabat Secapaad
22 Oktober 2011
Wakil Komandan adalah pembantu Komandan dalam mengkoordinasikan dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana, serta tugas lain yang dibebankan padanya, demikian amanat Komandan Secapaad Brigjen TNI Wahid Hidayat bertempat di gedung Sudirman Secapaad Jumat 22/10/2011.

Saat memimpin Tradisi dan Sertijab Wakil Komandan Secapaad yang semula dipegang oleh Kol Inf. Hadi Kusnan yang akan menjadi PA Ahli Pusterad di Jakarta diserahkan kepada Kol Inf Nono Suharsono yang semula menjabat Danrem 071 Wakutarama Purwokerto Jawa Tengah, selanjutnya PA Ahli Gol IV bidang Permildas yang dijabat oleh Kol Inf. Noukman Kosadi menjadi PA Ahli Suad diserahkan kepada Kol Inf I Made Wijaya, Dirdik Kol Inf. Mulyono Syah diserahkan kepada Kol Inf. Amrizar, sedangkan Kol Inf Mulyono Syah akan menjabat di Pusenif sebagai PA Ahli.

Dalam amanatnya juga Komandan Secapaad mengatakan bahwa “Tradisi korps adalah salah satu fungsi untuk membangun rasa kebersamaan, senasib sepenanggungan, kepentingan antara yang memimpin dan yang dipimpin maka rangkulah, bergabunglah, cintailah anak buahmu dengan rasa keharmonisan dalam meningkatkan kinerja. Setiap organik Secapaad harus memahami dinamika perkembangan lembaga pendidikan ini terutama yang berkaitan dengan 10 komponen pendidikan. Pada TA. 2012 Secapaad harus sudah tergelar sarana IT baik untuk lembaga maupun operasional pendidikan, dengan demikian interaksi antar Gumil dan Serdik terus siap menggunakan e-learning, e-library, Micro teacing Web Site, Lab Komputer dan Lab Bahasa. (Penhumas Secapaad)

ACARA TRADISI KORPS PELEPASAN DAN PENERIMAAN PAMEN DAN PAMA RINDAM IX/UDAYANA
22 Oktober 2011
Acara Tradisi Korps Pelepasan dan Penerimaan Pamen dan Pama Rindam IX/Udayana, yang dipimpin oleh Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Arifin dilaksanakan di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Sabtu (22/10).

Dalam amanatnya Danrindam IX/Udayana mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota yang akan pindah tugas, atas kerjasama, dedikasi dan loyalitasnya selama mengabdi di Satuan Rindam IX/Udayana.
Perpindahan tugas merupakan hal yang sudah biasa dan harus dilakukan untuk memberikan penyegaran sekaligus Tour of duty bagi personel yang bersangkutan, laksanakan tugas dengan baik ditempat yang baru, dan sekaligus pada kesempatan yang sama Danrindam IX/Udayana menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota yang baru dan berharap untuk segera dapat menyesuaikan diri sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing di Satuan ini, karena Rindam IX/Udayana merupakan Lembaga Pendidikan yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan Pendidikan Pembentukan Bintara/Tamtama, Pendidikan Spesialisasi, Penyelenggaran Bidang Latihan serta Pendidikan Bela Negara.
Acara tradisi korps dihadiri oleh Pejabat teras Rindam IX/Udayana dan Persit.(Pendam 9/Dispenad)