SERTIJAB 25-27 OKT 2011

Rotasi Pejabat Jajaran Kodam IM
27 Oktober 2011
Pangdam IM Mayjen TNI Adi Mulyono memimpin upacara serah terima dilingkungan pejabat Kodam IM dan dihadiri oleh oleh para pejabat utama, pengurus persit KCK IM, para Perwira, Bintara, dan Tamtama dan Pns Kodam IM di BTU Makodam IM,Kamis (27/10).
`Upacara ini dilaksanakan setelah selesai sertijab Danrem 011/LW dan penyerahan tugas Danyon Armed 17/105-Tarik dilapangan Makodam IM. Pejabat Kodam IM yang diserah terimakan yaitu Asrendam IM dari Kolonel Arm DRS Wargo Utomo kepada letkol Arh Nugroho Djati Waluyo, LO AU dari Kolonel Pnb Heddezul kepada Letkol Lek Ir.Joko Wibowo, PA Ahli Pangdam IM bidang Ilpengtek dari Kolonel Cba Sabar Ginting M,S.Sos kepada Kolonel Asrul Zainudin, Kabintaldam IM Kolonel Inf Amrizar  kepada Letkol Caj Drs Abu Hasan dan penyerahan Tugas Irdam IM yang sebelumnya kosong kepada Kolonel Inf Yudhi Karsono SE,MM. Setiap pergantian jabatan dalam struktur organisasi TNI AD dimaksudkan untuk memberikan penyegaran organisasi serta pembinaan karier melalui penugasan bervariasi dalam bentuk tour of duty dan tour of area, sehingga setiap Perwira akan memiliki wawasan yang lebih luas dan nantinya diharapkan dapat lebih matang dalam melaksanakan tugasnya. Kepada para pejabat lama Pangdam mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini dan khusus kepada salah satu pejabat lama yang memasuki masa purna tugas Pangdam berpesan agar tidak berhenti berbuat dan berkarya demi kemaslahatan bersama, karena pada hakekatnya pengabdian seorang prajurit itu sepanjang hayat. Sementara itu kepada para warga baru diharapkan segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodam IM. Oleh karena itu, lanjut orang nomor satu Kodam ini, setiap tindakan harus dilandasi dengan rasa tanggung jawab dan kerelaan untuk Kepada para pejabat yang baru saja menerima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan, Pangdam menghimbau agar segera mempelajari secara cermat apa-apa yang harus dilakukan dalam melanjutkan pembinaan di satuannya dan melakukan yang terbaik sesuai tanggung jawab tugas dan jabatannya masing-masing. http://kodam-im.mil.id

DANREM 011/LW DI SERAH TERIMAKAN
27 Oktober 2011
Pangdam IM Mayjen TNI Adi Mulyono memimpin upacara serah terima Jabatan Danrem 011/LW dari Kolonel Inf Deni K Irawan kepada pejabat baru Kolonel Inf Abdul Rachim Siregar dan penyerahan tugas Komandan Batalyon Armed 17/105-Tarik kepada Letnan Kolonel Arm Erdi Eka Wijayanto di lapangan upacara Makodam IM, Kamis (27/10).
Pergantian pejabat di lingkungan Angkatan Darat khususnya di Kodam IM adalah hal yang wajar sebagai rotasi pembinaan personel, yang untuk selanjutnya Kolonel Inf Deni K Irawan diberikan kepercayaan dan kehormatan oleh TNI AD memangku jabatan baru sebagai Pati Ahli bidang Sosbud.

Kol Inf Abdul Rachim Siregar.


Pangdam IM memberikan penghargaan dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kolonel Inf Deni K Irawan dan istri atas karya dan pengabdiannya selama menjabat Danrem 011/LW. Kepada pejabat baru baik Danrem 011/LW dan Danyon Armed 17/105-Tarik agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya untuk pengabdian kepada NKRI dan berpartisipasi aktif bersama seluruh komponen masyarakat mengawal dan menjaga perdamaian yang telah tercipta saat ini dan selalu menjaga Netralitas TNI. Upacara sertijab ini dihadiri oleh Kasdam IM dan para pejabat Kodam IM dan para Dandim serta para Danyon di Jajaran Kodam IM serta para Persit KCK Kodam IM, dengan peserta upacara para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam IM. Pendam Iskandar Muda



JABATAN DANDIM 0603/LEBAK DAN KASI PERS KOREM 064/MY DI SERAHTERIMAKAN
26 Oktober 2011
Secara legal formal, struktur organisasi dalam institusi TNI, telah disusun dengan cermat dan komprehensif, sehingga pada setiap strata jabatan diatur dengan jelas tugas, wewenang dan tanggung jawab, guna merealisasikan tugas pokok sesuai jabatan masing-masing. Dengan demikian pergantian Kasi Pers Korem dan Dandim 0603/Lebak ini, merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi dan personel, yang disesuaikan dengan dinamika tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, dalam amanat tertulisnya pada upacara Serah Terima Jabatan Dandim 0603/Lebak dari Letkol Czi Roedy Widodo kepada Letkol Inf Nurkhan, sekaligus jabatan Kasi Pers Korem 064/MY dari Letkol Inf Nunu Ibnu Falah, S.Sos kepada Letkol Caj Drs.Arifin Sitanggang bertempat di Makorem 064/MY, Jl Maulana Yusuf No. 9 Serang (26/10).

Hadir pada acara tersebut Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, Para Dandim, Para Kasi dan Ka Balak Aju Korem 064/MY, Ketua Persit Koorcab Rem 064 didampingi pengurus persit Korem dan Kodim 0603/Lebak, serta perwakilan anggota Korem 064/MY dan Kodim 0603/Lebak.
Lebih lanjut kepada Dandim 0603/Lebak yang baru, Danrem 064/MY mengharapkan agar pejabat Dandim segera mengenal kondisi wilayahnya dan mengerti betul permasalahan yang dihadapi di Kabupaten Lebak, karena peran Dandim ke dalam satuan adalah memberdayakan pembinaan satuan, sementara peran keluarnya adalah melaksanakan pembinaan teritorial, sehingga kodim akan memiliki peran yang penting dan strategis, terutama dalam rangka turut serta menciptakan kondisi yang harmonis bagi kehidupan beragama, bermasyarakat dan berbangsa, sehingga pembangunan di wilayah kabupaten Lebak dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan bersama.
Kepada Kasi Pers Korem yang baru, Danrem 064/MY mengharapkan agar staf personel senantiasa mampu membina organisasi dengan menempatkan personel dalam jabatan yang sesuai dengan kualifikasi kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing personel, sehingga prinsip the right man on the right place benar-benar terwujud, guna menjamin terlaksananya tugas pokok Korem 064/MY. Disamping itu, staf personel juga harus mampu berkoordinasi dengan staf umum, staf khusus dan balak maupun institusi lintas jajaran TNI.
Pada kesempatan itu pula Danrem memberikan ucapan terima kasih kepada Letnan Kolonel Czi Roedy Widodo, Letnan Kolonel Inf Nunu Ibnu Falah dan Mayor Inf Drs Agung Subekti, atas pelaksanaan tugasnya sebagai Dandim 0603/Lebak, Kasi Pers Korem 064/MY dan Pasi Log Korem 064/MY,yang telah banyak mendukung tugas-tugas komando, sekaligus mengucapkan selamat bertugas di satuan baru dan semoga sukses selalu. Selanjutnya kepada Pejabat yang baru, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas serta semoga kehadirannya dapat membawa perubahan positif terhadap kultur dan iklim kerja yang kondusif di satuan jajaran Korem 064/MY. Pejabat Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Nurkhan sebelumnya berdinas di Rindam III/Slw, dan pejabat Dandim lama Letkol Czi Roedy Widodo selanjutnya akan pindah tugas ke Mabes TNI di Jakarta, sementara itu pejabat Kasi Pers Korem 064/MY Letkol Caj Drs. Arifin Sitanggang sebelumnya berdinas di Dinas Penerangan Angkatan Darat di Jakarta, dan Kasi Pers yang lama Letkol Inf Nunu Ibnu Falah, selanjutnya akan pindah tugas ke Kodam III/Slw di Bandung.
Usai acara sertijab dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Persit cabang XXXV Kodim 0603/Lebak dari Ny Retno Roedy Widodo kepada Ny Dewi Nurkhan dipimpin oleh Ketua Persit Koorcab Rem 064 NY Joko Warsito. Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat, tertib dan lancar dan  dilanjutkan dengan acara lepas sambut di Aula Baluarti Korem 064/MY. (Penrem 064/Dispenad).

TRADISI PENERIMAAN WARGA BARU DI MAKOREM 071/WK.
26 Oktober 2011
Setelah melaksanakan kegiatan Tradisi Penerimaan Warga Baru mengenang sejarah perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman di Monumen Pangsar Jenderal Soedirman di Desa Bantarbarang Kec.Rembang Kab.Purbalingga.Calon Danrem 071/Wk Kolonel Inf Cecep Rahmad Mujono melaksanakan tradisi penerimaan warga baru di Makorem 071/Wk. Tradisi penerimaan warga baru berlangsung Rabu (26/10) di Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto Sokaraja Banyumas. Diawali dengan pengalungan  bunga oleh Kasrem 071/Wk Letkol Inf Edy Santoso dan pemberian bunga oleh Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny.Edy Santoso di usicg para Kasirem 071/Wk dan para Dan/Ka/Pa Satdisjanrem 071/Wk di depan pintu 1, diiringi usic kentongan Banyumasan dari prajurit-parjurit dan PNS Kodim 0701/Bms dan disambut tepuk tangan meriah prajurit dan PNS  Makorem dan Satdisjanrem 071/Wk. Danrem 071/Wk Kolonel Inf Nono Suharsono menyambut dengan senyuman khasnya “Senyum Teritorial” di depan pintu Makorem 071/Wk bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny.Nono Suharsono dilanjutkan doa. Kegiatan penerimaan warga baru di Makorem 071/Wk selesai, dilaksanakan dalam penuh hikmat, dilanjutkan penciuman dhuaja Korem 071/Wk oleh calon Danrem 071/Wk Kolonel Inf Cecep Rahmad Mujono disaksikan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Nono Suharsono, Kasrem 071/Wk Letkol Inf Edy Santoso, para Dandim jajaran Korem 071/Wk, Kasirem, para Dan/Ka/Pa Satdisjanrem, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip beserta para Ketua Persit KCK Cabang Koorcabrem 071 PD IV/Dip dan pengurus. Danrem 071/Wk Kolonel Inf Nono Suharsono dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat menjadi warga baru Korem 071/Wk kepada Kolonel Inf Cecep Rahmad Mujono, Msc. Dengan tardisi ini, secara resmi telah menjadi bagian keluarga besar Korem 071/Wk. “Sebagai warga baru Korem 071/Wk, Kolonel Inf Cecep Rahmad Mujono diharapkan mengetahui dan memahami hal-hal yang berkaitan dengan Korem 071/Wk mulai dari sejarah, jati diri sampai pada tradisi yang ada di Korem 071/Wk”, papar Danrem 071/Wk.
 “Korem 071/Wk yang lahir 1 September 1961, dalam sejarahnya terkandung arti dan makna serta hakikat nilai-nilai perjuangan, hal tersebut harus diketahui, dipelihara dan diwarisi oleh setiap prajurit dan pejabat yang akan bertugas diwilayah Korem 071/Wk, sehingga makna dan hakikat yang ada terjaga dan terpelihara kelestariannya, untuk kemudian menjadi sumber inspirasi dan motivasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, lanjutnya. “Wijayakusuma berarti bunga kemenangan yang sejati atau sarinya kemenangan yang sejati yaitu menguasai dirinya sendiri. Disamping itu, Korem 071/Wk mempunyai sesanti yang terdapat dalam dhuaja yang bernama Musthi Cakra Sukarno Aji yang bermakna prajurit bersenjata yang melaksanakan tugas Negara atas perintah seorang raja/pimpinan secara baik dan professional”, jelas Danrem 071/Wk. “Tentara hanya mempunyai kewajiban satu, ialah mempertahankan kedaulatan Negara dan menjaga keselamatannya, sudah cukup kalau tentara teguh memegang kewajiban ini, lagi pula sebagai tentara disiplin harus dipegang teguh. Dan tunduk kepada pimpinan atasannya dengan ikhlas melaksanakan kewajibannya, itulah yang merupakan kekuatan dari suatu tentara”, tegas Danrem 071/Wk mengulas pesan dan kata-kata Panglima Besar Jenderal Soedirman.Oleh karena itu, lanjutnya. Prajurit Korem 071/Wk dalam setiap pengabdiannya selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi kepentingan rakyat yang dilandasi rasa tanggungjawab dan kerelaan berkorban, serta keyakinan yang kokoh atas keagungan dan kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa, terhadap keberhasilan tugas. “Identitas prajurit Korem 071/Wk pada hakekatnya sosok prajurit yang sikap dan cara bertindaknya dilandasi nilai-nilai kejuangan, kepahlawanan dan keprajuritan Panglima Besar Jenderal Soedirman”, tegas Danrem 071/Wk.   (Penrem 071/Dispenad)   

SERTIJAB KASUBDITBINALSATRI/ATK-G
26 Oktober 2011
Pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2011 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Dharmagati Ksatria Jaya Maditbekangad telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasubditbinalsatri / ATK-G dari Kolonel Cba Drs. Peter Ismoyo kepada Kolonel Cba Fabian Albert Embran, Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dirbekangad Brigjen TNI Muktiyanto. Dalam amanatnya Dirbekangad mengatakan bahwa alih tugas tanggung jawab dan jabatan di lingkungan TNI AD khususnya Ditbekangad adalah hal yang wajar dalam rangka peningkatan kinerja organisasi, dimana Kasubditbinalsatri / ATK-G merupakan jabatan yang penting berkaitan dengan pembinaan bekal alsatri, ATK-G sehingga butuh penanganan yang terencana dan terintegrasi dengan baik. Selain itu Dirbekangad mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Cba Drs. Peter Ismoyo atas segala kesungguhannya dan pengabdiannya selama bertugas menjadi Kasubditbinalsatri/ATK-G, dan tidak lupa Dirbekangad mengucapkan selamat dan berharap kepada pejabat yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan baik, dan menjadikan keberhasilan yang dicapai pejabat sebelumnya sebagai pemacu untuk menghasilkan karya dan kinerja yang lebih baik lagi. Dalam Upacara Sertijab kali ini, juga dihadiri oleh para Pejabat teras Ditbekangad, perwakilan dari anggota Maditbekangad, serta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana. Upacara Sertijab dilaksanakan dengan aman dan lancar. ( Infolahta Ditbekangad. )

DANKODIKLAT TNI AD MEMIMPIN UPACARA SERTIJAB DANPUSSENKAV, DANPUSDIKPOM, DANPUSDIKPENGMILUM DAN KALEMJIANTEK                           
 25 Oktober 2011

Dankodiklat TNI AD membacakan amanat pada saat Upacara Sertijab Danpussenkav, Danpusdikpom, Danpusdikpengmilum dan Kalemjiantek


Pergantian jabatan di lingkungan militer, khususnya organisasi Kodiklat TNI AD, senantiasa terus dilakukan, seiring dengan tuntutan tugas dan kebutuhan organisasi bahkan mungkin lebih dinamis dibanding organisasi lainnya.
Memang, organisasi yang hidup biasanya ditandai dengan dinamika yang tinggi, sejalan dengan tuntutan dinamika itu pulalah dibutuhkan hadirnya personel yang memiliki semangat untuk melakukan perubahan, perbaikan dan pembaharuan yang mengarahkan organisasi kepada keadaan yang lebih baik, maju dan banyak mengukir prestasi dalam pelaksanaan tugas.
Hal tersebut disampaikan Dankodiklat TNI AD Mayjen TNI Gatot Nurmantyo pada acara Upacara Serah Terima Jabatan Danpussenkav Kodiklat TNI AD dari Brigjen TNI Burhanuddin Siagian kepada Kolonel Kav Purwadi Mukson, S.IP, Komandan Pusdikpom dari Kolonel Cpm Maliki Mift, S.IP., M.H. kepada Kolonel Cpm Djuhendi Sukmadjati, Komandan Pusdikpengmilum dari Kolonel Inf Kemal Syahier kepada Kolonel Inf Bambang Sudiono dan Kepala Lemjiantek dari Kolonel Arm Ir. Dadang Danuardi kepada Kolonel Czi Gunawan Pakki, S.IP., S.T. yang dilaksanakan di Aula Moh Toha Makodiklat TNI AD.



Selanjutnya Komandan mengatakan, sedangkan dalam konteks pembinaan personel, peristiwa alih tugas dan tanggung jawab jabatan juga bertujuan untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas, kepemimpinan dan wawasan Perwira yang bersangkutan, sehingga organisasi atau satuan yang dipimpinnya akan selalu hadir dengan energi yang prima untuk melahirkan karya-karya terbaik.  Maknai pengangkatan ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD, selain itu perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah, yang patut diterima dengan rasa syukur. Tentu saja disertai dengan tuntutan untuk bekerja keras dan berfikir secara bijak karena akhirnya kita akan diminta pertanggungjawaban.
Dan satu hal yang Komandan sampaikan, bahwa keberhasilan yang kita raih selama ini, tentu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan isteri kepada suaminya. Oleh karena itu, pelihara keharmonisan keluarga dengan saling mendukung, saling mengisi dan melengkapi, serta saling menghormati dan menghargai. http://kodiklat-tniad.mil.id

SERAH TERIMA TUGAS, WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN DANYON ARMED-15/76
25 Oktober 2011
Pergantian pejabat dan mutasi personel dalam jajaran TNI Angkatan Darat seperti yang sedang berlangsung hari ini, merupakan salah satu bentuk realisasi kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan organisasi dan pembinaan karier personel yang disesuaikan dengan dinamika kebutuhan organisasi.
Pergantian pejabat juga dimaksudkan untuk melengkapi dan menambah pengalaman serta memperluas wawasan bagi Perwira yang bersangkutan dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalismenya dalam berkarier di lingkungan TNI AD. Seperti kita ketahui bersama, tugas pokok Batalyon Armed adalah memberikan bantuan tembakan kepada satuan-satuan manuver dalam operasi tempur darat dan memberikan perkuatan tembakan pada Satuan Armed lainnya.

Untuk dapat melaksanakan tugas pokok tersebut secara berhasil dan berdaya guna, setiap prajurit Batalyon Armed dituntut untuk menguasai pengetahuan dan teknologi persenjataan Artileri Medan dengan baik. Perlu saya ingatkan kembali bahwa keberhasilan tugas bukanlah semata-mata ditentukan oleh kelengkapan dan kecanggihan alat peralatan yang digunakan. Keberhasilan pelaksanaan tugas banyak ditentukan oleh personel yang mengawakinya, terutama menyangkut sikap mental, disiplin dan loyalitas yang tinggi disertai semangat pengabdian yang tulus dan rela berkorban serta tidak mengenal menyerah. Kesemuanya itu hendaknya dibangun berdasarkan landasan yang kokoh yaitu Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Dalam kaitan ini, segenap prajurit Batalyon Artileri Medan dituntut untuk senantiasa meningkatkan kualitas profesionalitasnya melalui budaya belajar dan berlatih secara tekun dan terus menerus, sehingga setiap tugas yang diemban dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Di samping itu, perlu disadari bahwa anggaran dan peralatan tempur yang ada saat ini dalam kondisi terbatas dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin berat. Oleh karena itu, diperlukan kepedulian dan kreativitas dari segenap prajurit Batalyon Artileri Medan dalam upaya memperpanjang usia pakai peralatan tempur. Lakukan inventarisasi, pengecekan, pengamanan dan pengawasan terhadap semua aset dan materiil yang menjadi tanggung jawab satuan. Selanjutnya dalam bidang latihan, agar latihan dalam satuan maupun latihan sesuai program senantiasa dilaksanakan secara terencana dan terkoordinasikan.

Berbagai kendala yang dihadapi baik dalam latihan maupun pelaksanaan tugas, hendaknya dijadikan sebagai tantangan untuk memperoleh keberhasilan yang optimal. Tumbuhkan budaya bersaing yang sehat dalam diri setiap prajurit agar mampu memberikan kontribusi yang optimal pada satuannya.

Lebih lanjut Pangdam II/Swj mengatakan, berkaitan dengan pelaksanaan tugas Batalyon Armed 15/76, pada kesempatan yang baik ini Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati OKU dan Bupati OKU Timur beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap komponen masyarakat lainnya atas segala bantuan dan kerja sama yang diberikan kepada Batalyon Armed di bawah kepemimpinan Letnan Kolonel Arm Aang Gunawan S. Sos dengan harapan bantuan dan kerja sama tersebut tetap berlanjut di bawah kepemimpinan Danyon Armed yang baru.

Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku pribadi dan atas nama Pangdam II/Swj, saya mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Arm Aang Gunawan S. Sos yang secara maksimal telah melaksanakan tugas sebagai Danyon Armed 15/76. Semoga pengabdian yang telah diberikan selama ini dapat bermanfaat bagi kepentingan Kodam II/Swj dan dapat dijadikan bekal dalam melanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru sebagai Katim Gumil Pusdik Armed. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Aang Gunawan yang dengan penuh kesetiaan telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas sebagai Danyon Armed 15/76 selama ini.
Kepada pejabat baru, Letnan Kolonel Arm Guntur Eko Saputo beserta istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Danyon Armed 15/76, diiringi harapan semoga kualitas pengabdian Yon Armed 15/76 akan semakin meningkat di masa yang akan datang. Dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya sebagai Kasimentar Akmil, saya yakin saudara akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon Armed 15/76 dengan sebaik-baiknya.
Demikian Pangdam II/Swj Mayjen TNI S. Widjonarko, S.Sos., M.M., M.Sc., dalam amanatnya, pada upacara Serah Terima Tugas, wewenang dan Tanggung Jawab jabatan Danyon Armed-15/76, Selasa, 25 Oktoer 2011 bertempat di Makoyon Armed -15/76 Baturaja.
Hadir dalam acara tersebut, Bupati OKU, Asintel Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Dan/Kabalakdam II/Swj serta Ketua dan Pengurus Persit KCK PD II/Swj serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Batalyon Armed -15/76. http://www.tniad.mil.id

ENAM PEJABAT TINGGALKAN KODAM VII/WRB.
25 Oktober 2011
Sejumlah pejabat Kodam VII/Wrb melaksanakan serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan secara kolektif dihadapan Pangdam VII/Wrb, Selasa (25/10) di gedung Balai Pertemuan Wirabuana, Makassar.
Alih tugas tersebut diantaranya ; Danrem 131/ Manado Kolonel Infanteri Robert . Lumempoum kepada penggantinya Kolonel Infanteri A.A.B.Maliogha, Irdam VII/Wrb Kolonel Kavaleri Teguh Raharjo kepada penggantinya Kolonel Infanteri Toto S. Meorasad, S.IP,MM, Perwira Liaison TNI AU Kodam VII/Wrb Kolonel Lek Akhmad Laksono kepada penggantinya Letkol Lek. Andi Sutomo, Danpomdam VII/Wrb Kolonel CPM Isaac Marcus Pattipeilohi kepada penggantinya Kolonel CPM Drs. Sucastiyono, SH, Kakumdam VII/Wrb dari Kolonel CHK Hilmansyah,SH,MM kepada penggantinya Letkol Bebeli Zebua,SH dan Karumkit TK II Pelamonia dari Kolonel CKM dr. Mochammad Rafieq Budiyono, Spb kepada penggantinya Letkol CKM dr.Gunawan Irianto Mars.
Serah terima yang berlangsung sederhana namun hikmad ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Muhamad Nizam dari pejabat lama kepada pejabat baru yang kemudian dilanjutkan dengan penciuman Pataka Wirabuana “ Setia Hingga Ahir “ oleh para pejabat pengganti maupun yang diganti.
Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Muhamad Nizam pada kesempatan tersebut mengatakan, alih tugas dan tanggung jawab jabatan ini adalah bagian dari   dinamika perkembangan organisasi kearah yang lebih baik dan efektif.
“Bila ditinjau dari kepentingan organisasi, pergantian pejabat merupakan upaya meningkatkan kinerja organisasi agar lebih maju sekaligus mampu mengikuti dan menyesuaikan yang dihadapi. Sedangkan dari sisi pembinaan personil, dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala serta wawasan bagi pejabat yang bersangkutan agar dapat berkembang kearah yang lebih baik, “ kata Pangdam.(Pendam 7/Dispenad)