Rabu, 12 Oktober 2011

SERTIJAB 22-24 SEPT 2011

DANKODIKLAT TNI AD PIMPIN SERTIJAB DANPUSSENIF KODIKLAT TNI AD
22 September 2011     



Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Marciano Norman selaku Inspektur Upacara pada Upacara Serah Terima jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklat TNI AD dari Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya kepada Brigjen TNI E. Hudawi Lubis yang bertempat di Aula Moch Toha Kodiklat TNI AD.
Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Kodiklat TNI AD, para Danpussen, para Direktur, Sekretaris, Inspektur, para Danpusdik, para pejabat undangan lainnya serta para Ibu Persit KCK.
Pada amanatnya Dankodiklat TNI AD menyampaikan, mutasi dan pergantian jabatan dalam organisasi termasuk TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa dilakukan dengan mempertimbangkan sinkronisasi kepentingan Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan, sesuai kebutuhan serta tuntutan perkembangan strategis.



Prosesi alih tugas dan jabatan, merupakan suatu upaya untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalitas keprajuritan. Oleh karena itu, serah terima jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri ini, hendaknya dapat dipahami sebagai upaya guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodiklat TNI Angkatan Darat, khususnya tugas pokok Pussenif Kodiklat TNI AD. Sebagai Kawah Candra Dimukanya Prajurit Infanteri, Pussenif Kodiklat TNI AD diharapkan mampu melahirkan Prajurit Infanteri yang berdisiplin tinggi, memiliki keberanian, inisiatif, keuletan serta jiwa pantang menyerah sesuai dengan pola pembinaan Prajurit Infanteri yang selama ini sudah dibuktikan kehandalannya diberbagai medan pertempuran.Prajurit Infanteri merupakan pasukan tempur darat utama yang disiapkan untuk bertempur jarak dekat. Oleh karena itu setiap Prajurit Infanteri harus memiliki kemampuan berkelahi, menembak dan bertempur dalam segala medan dan cuaca.



Hal ini sesuai dengan sesanti Pussenif  “Yudha  Wastu   Pramuka” yang mengandung makna Prajurit yang mahir melaksanakan pertempuran di garis terdepan.Dengan demikian, orientasi tugas Pussenif adalah, berupaya meningkatkan profesionalisme Prajurit Infanteri.  Oleh karena itu, Pusat Kesenjataan Infanteri, dituntut untuk mampu melaksanakan pembinaan Kesenjataan Infanteri secara menyeluruh, baik pembinaan sumber daya prajurit,  maupun perlengkapan  persenjataan   yang terkait dengan pengerahan satuan Infanteri di dalam penugasan di setiap wilayah NKRI.Guna mencapai hal tersebut, maka kewajiban setiap  Komandan / pimpinan satuan Infanteri adalah meningkatkan upaya pembinaan satuan, dengan memanfaatkan sarana yang    ada untuk terus belajar dan berlatih, guna menunjang tugas pokok satuan.
Selain Sertijab Danpussenif diadakan juga sertijab Ketua Pengurus Persit KCK Cabang VIII Pussenif PG Kodiklat TNI AD. http://kodiklat-tniad.mil.id
------------------------
PANGDAM IM LANTIK 6 PEJABAT BARU KODAM IM
22 September 2011
Pangdam IM Mayjen TNI Adi Mulyono didampingi Kasdam IM Brigjen TNI Pandu Wibowo, SE memimpin sertijab sekaligus 6 Pejabat Kodam IM di BTU Makodam IM, Kamis (22/9).
Hadir dalam upacara sertijab ini Ketua Persit KCK PD iskandar Muda beserta Pengurusnya, Para Pa Ahli, Para Asisten, LO TNI AL dan TNI AU serta Para Kabalakdam IM dengan peserta upacara perwakilan para Perwira, Bintara, Tantama dan PNS Kodam IM. Pada upacara sertijab ini diserah terimakan Jabatan LO TNI AL dari Kolonel Laut (P) Darwin Sagala ke Letkol Laut (P) Sarwono, Kapaldam IM dari Kolonel Cpl Sofianil Husni kepada Letkol Cpl Hery Purnomo, Kaajendam IM Kolonel Caj Faisal Ahmadi, S.Ip kepada Letkol Caj Nurwahyuddin, B.Sc, Dandenintel dari Letkol Inf Hadi Widodo kepada Mayor Inf Dian Hardiana dan Kolonel Czi Mohamad Sanusi diangkat menjadi Kepuskop Kartika IM yang sebelumnya menjabat Pa Ahli bidang Idiologi. Sertijab ini merupakan hal yang lumrah dilingkungan TNI AD khususnya Kodam IM dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan dalam upaya mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta dalam rangka penyegaran personel sehingga organisasi selalu hadir energik untuk lahirkan karya – karya terbaik. Pangdam IM mengharapkan kepada pejabat yang baru menjalankan tugas dengan baik jadikan keberhasilan yang dicapai pejabat sebelumnya sebagai pemacu untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi dan dapat selalu mengikuti dinamika tugas yang terjadi diwilayahnya baik kegiatan pilkada maupun kriminalitas bersenjata serta dapat bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat agar perdamaian di Aceh tetap terjaga. (Pendam IM/ Dispenad).
----------------------
Sertijab Wakil Gubernur Dan Para Pejabat Akmil
Kamis, 22 September 2011
AKMIL (22/9),- Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.IP, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakil Gubernur Akmil dan beberapa Pejabat Distribusi Akmil serta penyerahan jabatan Staf Ahli di gedung Leo Kailola Akmil. Acara tersebut dihadiri oleh para Pejabat Distribusi Akmil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta Pengurus, Pengurus Yayasan Kartika Jaya, para Perwira, dan perwakilan Dosen. Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Wakil Gubernur Akmil dari Brigjen TNI Ibnu Darmawan kepada Kolonel Inf Istu Hari Subagio, M.BA, Dirbinlem Akmil dari Kolonel Inf Jagar Naibaho kepada Kolonel Kav Soebagio, Dirbindik Akmil dari Kolonel Inf Istu Hari Subagio, M.BA, kepada Kolonel Inf Eko Budi Supriyanto dan Kadepnikmin Akmil dari Kolonel Inf Arif Nugroho kepada Letkol Inf Irwan Budiyanto, SH. Sehubungan dengan hal tersebut, pada kesempatan ini, Gubernur Akmil atas nama pribadi dan seluruh Civitas Akademika Akademi Militer mengucapkan ?terima kasih yang tulus? kepada pejabat lama atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dan kepada pejabat yang menggantikannya diucapkan ?selamat atas jabatan yang baru?. Semoga pada posisi jabatan yang baru ini, dapat lebih meningkatkan prestasi kerja dan memberikan karya nyata demi kepentingan organisasi dalam mencetak Perwira-perwira yang dapat diandalkan untuk Bangsa dan Negara. Pada kesempatan ini juga, Gubernur Akmil menyampaikan selamat jalan kepada Brigjen TNI Ibnu Darmawan, Kolonel Inf Jagar Naibaho, Kolonel Inf Dwiyanto Budi Prabowo, dan Kolonel Czi Bambang Kusharto, S.Sos, M.M. Gubernur yakin dan percaya dengan bekal ilmu yang diperoleh dan pengalaman selama mengabdi di Akademi Militer, akan sangat bermanfaat dalam menyelesaikan tugas di tempat baru. Kepada seluruh pejabat yang baru Gubernur Akmil mengharapkan agar etos kerja dan semangat pengabdian dipelihara dan ditingkatkan sebagaimana dilakukan oleh pejabat-pejabat terdahulu dengan tetap memelihara keharmonisan dalam kehidupan berorganisasi, sehingga produktifitas kerja satuan secara keseluruhan dapat ditingkatkan.

sumber, http://www.tni.mil.id/