Minggu, 09 November 2014

SERTIJAB 1-6 NOVEMBER 2014

Kolonel Kav Muhammad Zamroni Resmi Diterima Warga Korem 052/Wkr
Jakarta, Rabu 5 November 2014-
Kolonel Kav Muhammad Zamroni Resmi Diterima Warga Korem 052/Wkr
Disambut berjajar mulai dari memasuki Makorem 052/Wkr oleh seluruh Prajurit dan PNS Korem 052/Wkr Kolonel Kavaleri Muhammad Zamroni beserta Ibu memasuki Kantor Makorem 052/Wkr Lippo Karawaci Tangerang. tepat pukul 08.00 Wib. Rabu. (5/11). Setelah menerima ucapan selamat datang dan kalungan bunga dari Kepala Staf Korem 052/Wkr Letkol Arh Heri Purwanto, Kolonel Kav Muhammad Zamroni menyalami satu persatu
anggota Korem 052/Wkr mulai dari Para Dandim jajaran Korem 052/Wkr, para Kasi, Kabalak dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 052/Wkr serta Ibu-ibu Persitnya. Mayor Inf A. Gufron selaku Perwira Koordinator acara tradisi penerimaan warga baru laporan kepada Danrem 052/Wkr Kolonel Wawan Ruswandi tanda acara dimulai dan selanjutnya acara dimulai dengan Kolonel Kav Muhammad Zamroni mencium Duaja Korem 052/Wkr pada kesempatan tersebut Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Kav Wawan Ruswandi mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Kav Muhammad Zamroni yang telah resmi menjadi warga Korem 052/Wkr.
Selanjutnya bertempat di Ruang Data Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Wawan Ruswandi memperkenalkan satu persatu pejabat Korem 052/Wkr dari mulai Dandim jajaran Korem 052/Wkr dan Kasi Korem 052/Wkr yang selanjutnya menyampaikan paparan tentang kondisi serta kegiatan Korem 052/Wkr beserta jajarannya kepada Kolonel Kav M. Zamroni. Sementara itu pada waktu yang sama Ketua Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya Ibu Wawan Ruswandi memimpin Rapat Paripurna Persit Koorcabrem 052 PD Jaya di aula Sudirman Makorem 052/Wkr yang dihadiri Ibu M. Zamroni, Ibu Wawan Ruswandi, Ibu Wakil Ketua Persit Koorcabrem 052, para Ibu Ketua Cabang Persit Koorcabrem 052, segenap pengurus serta anggota dan Pembina Harian Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya. source, www.kodam-jaya.mil.id
-------------------------------------
Dua Pejabat Kodam VI/Mulawarman Mutasi
BALIKPAPAN, Rabu 5 November 2014-
DUA pejabat Kodam VI/Mulawarman disebut mulai pindah tugas, Rabu (5/11). Kegiatan  laporan Korps mutasi tersebut dikemas dalam prosesi resmi sertijab yang ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda pangkat serta jabatan untuk pejabat lama dan baru di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan, kemarin.
Dua pejabat yang melaksanakan pindah tugas adalah Asops Kasdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Haryanto dan Kasandidam VI/Mulawarman Letkol Inf Johanes Mahoro. Asops Kasdam VI/Mulawarman diserahterimakan dari Kolonel Inf Haryanto kepada Kolonel Inf Bambang Trisnohadi, sedangkan Kepala Sandi Kodam VI/Mulawarman diserahterimakan dari Letnan Kolonel Inf Yohanes Mahoro kepada Letnan Kolonel Chb Warsito. Selanjutnya Kolonel Inf Haryanto akan menjabat Asisten Operasi Kepala Staf Kostrad, untuk Letkol Inf Johanes Mahoro akan menjabat Kepala Sandi Kodam Jaya.
Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman Brigjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan, dalam amanat Pangdam VI/Mulawarman menegaskan setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. Dengan demikian, ke depan diharapkan tugas, fungsi, dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.
Kepada pejabat Asops yang baru Kolonel Inf Bambang Trisnohadi, Lodewyk mengingatkan staf operasi berkewajiban membina kemampuan dan kekuatan tempur satuan. Sehingga tercipta satuan yang andal. Dengan demikian, upaya pembinaan satuan perlu dilaksanakan secara terus-menerus dan terpadu, agar seluruh satuan senantiasa dalam keadaan siap digerakkan secara optimal.
Lodewyk menjelaskan, Sandidam VI/Mulawarman merupakan satuan pelayanan Kodam VI/Mulawarman di bidang persandian yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam VI/Mulawarman. Mereka memiliki tugas pokok melaksanakan kegiatan pengamanan berita berklasifikasi rahasia dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam. Kegiatan sertijab tersebut diakhiri dengan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman oleh empat pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan. Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 091/Asn, Danrem 101/Ant, Irdam VI/Mulawarman, staf ahli Pangdam, para asisten, Kabalak, Komandan Satuan, perwakilan perwira Bintara, Tamtama, PNS, dan ketua beserta ibu-ibu Pengurus Persit KCK PD VI/Mulawarman. (*/rom/k14). source, www.kaltimpost.co.id
----------------------------------------------------------------------
Danrem 132/Tdl Pimpin Sertijab Dandim 1305/Buol-Toli toli
Palu, Senin 3 November 2014-
Danrem 132/Tdl Kol Inf Ilyas Alamsyah mempimpin pelaksanaan serah terima jabatan Dandim 1305/BT dari Letkol Inf Ramces Alboin, S.Pd kepada Letkol Inf Patar Mospa Natanael Sitorus di Lapangan Apel Makorem 132/Tadulako Jl. Jendral Sudirman No.25 Palu, Senin (03/11/2014 ).
Upacara sertijab yang dilaksanakan secara sederhana ini, namun suasana berlangsung khidmat dengan ditandai penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan. Penyerahan tongkat komando serta
penandatanganan naskah berita acara serah terima yang di hadiri oleh Kasrem, Para Kasi Korem, Dandim jajaran korem 132/Tdl, Danyon 714/SM, Kasatdisjan Rem 132/Tdl, perwakilan Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Korem 132/Tadulako serta Ketua Persit Koorcab Rem 132 PD VII/Wrb beserta pengurusnya .
Dalam sambutannya Danrem 132/Tdl Kol Inf Ilyas Alamsyah mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Ramces Alboin, S.Pd atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. “saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas baru lagi sebagai Waas Intel Divisi I/Kostrad”, Ujar Danrem. Selanjutnya Danrem 132/Tdl juga mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Inf Patar Mospa Natanael Sitorus yang menjabat sebagai Dandim 1305/BT yang baru, segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan, kenali tugas dan anak buah serta tanggung jawab, jalin koordinasi dengan satuan atau Dinas jawatan guna mempelancar tugas satuan.
“Ciptakan Kerjasama yang baik dengan Pemkab Buol dan Toli-toli serta unsur Forkopimda, sehingga terwujud situasi dan kondisi wilayah yang kondusif sebagai syarat mutlak terciptanya kesejahteraan masyarakat” tambah Danrem 132/Tdl . Diakhir amanatnya Darem menyampaikan, “mutasi jabatan dalam institusi TNI AD merupakan sebuah proses alami, penyegaran yang pasti dan harus kita jalani selain untuk kepentingan institusi, juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam rangka pembinaan satuan dalam dimensi kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan.
sumber, tniad.mil.id