Minggu, 09 November 2014

SERTIJAB 15-22 OKTOBER 2014

Kolonel Inf Maruli Simanjuntak Jabat Komandan Grup A Paspampres
Selasa, 21 Oktober 2014-
MedanBisnis - Jakarta. Jajaran komandan di Pengamanan Presiden (Paspampres) mengalami rotasi. Komandan Grup A (Dan Grup A) kini dijabat oleh Kolonel Infanteri Maruli Simanjuntak.
Berdasarkan rilis yang diterima , acara serah terima jabatan Dan Grup A digelar pukul 08.00 WIB, Selasa (21/10), di Mako Paspampres, Jl Tanah Abang 2, Jakarta Pusat. Kol Inf Maruli Simanjuntak menggantikan Kol Inf Bambang Trisnohadi. Kol Inf Bambang T akan bertugas sebagai Asops Kasdam Mulawarman. Dan Grup A merupakan grup Paspampres yang mengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sedangkan Dan Grup C diserahkan dari Kol PSK Wahyu Hidayat kepada Kol PSK Deni Muis. Dan Grup C merupakan
grup Paspampres yang mengawal tamu-tamu negara. Berdasarkan data di berbagai media, Maruli sebelumnya berdinas sebagai Asops Danjen Kopassus. Menantu Luhut Panjaitan yang lulusan Akmil '92 ini juga pernah menjadi Dan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kertosuro. Sebelumnya, jabatan Dan Paspampres juga sudah diumumkan mengalami pergantian. Mayjen Doni Monardo akan digantikan Mayjen Andika Perkasa. Sedangkan Doni Monardo akan menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.(dtc)

source,www.medanbisnisdaily.com
-----------------------------------------------------------------------
JABATAN DANDIM 0420/SARKO DI SERAH TERIMAKAN
Jambi, Senin 20 Oktober 2014-
Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Harianto Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0420/Sarko dari Letkol Inf Bonar Panjaitan kepada Letkol Inf Budiawan Basuki di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu Senin 20/10/2014.
Dalam amanatnya Danrem menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal  yang   biasa  terjadi,   namun   mempunyai   arti penting yang bernilai strategis. Proses ini merupakan bagian dari pembinaan organisasi, sekaligus kaderisasi guna menjamin kesinambungan kepemimpinan organisasi Angkatan Darat. Disamping itu alih tugas juga merupakan wujud nyata dari dinamika organisasi dan sistem pembinaan personel dan karir prajurit yang bersangkutan, serta untuk penyegaran maupun peningkatan kinerja dalam rangka  pelaksanaan  tugas.
Kita pahami bersama bahwa dalam  setiap pergantian pejabat senantiasa didahului dengan berbagai    pertimbangan   yang   seksama   dan ditinjau dari kepentingan organisasi maupun bagi personel yang bersangkutan. Dengan demikian maka mutasi jabatan diharapkan dapat menciptakan kesinambungan dalam kaderisasi pemimpin, sehingga pelaksanaan tugas  organisasi  akan  semakin mantap dan solid baik ditinjau dari segi kuantitas maupun kualitas  pencapaian  sasaran  kegiatannya. Lebih lanjut Danrem menyampaikan dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini, atas nama komando dan secara pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Letkol Inf Bonar Panjaitan beserta isteri, yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam  membina  Kodim 0420/Sarko  dan Persit KCK cabang XXVII Dim 0420 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya dengan baik. Danrem berharap dengan semua pengalaman yang saudara peroleh selama  ini, dapat dijadikan bekal yang sangat berharga  dalam  mengemban tugas ditempat yang baru, di Mabes TNI. Dan kepada Letkol Inf Budiawan Basuki beserta isteri, saya ucapkan selamat bertugas di Kodim 0420/Sarko, diiringi harapan kiranya kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu akan terus dapat dipelihara bahkan dapat ditingkatkan dimasa mendatang. Setelah Upacara Serah Terima jabatan Komandan Kodim 0420/Sarko dilanjutkan Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 0420 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya dari Ny. Bonar Panjaitan kepada Ny. Budiawan Basuki yang berjalan dengan aman dan lancar. Usai Upacara Serah Terima dilaksanakan dengan acara tambahan pemberian cindera mata dari Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Tiwi Harianto kepada   Ny. Bonar Panjaitan. Hadir pada Upacara tersebut Para Dandim jajaran Korem 042/Gapu, Para Dan/Kabalak jajaran Korem 042/Gapu,Para Kasi Korem 042/Gapu, serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya beserta pengurus dan Organisasi Binaan Korem 042/Gapu. (Penrem 042/Gapu).
(sumber, kodam-ii-sriwijaya.mil.id)
------------------------
Kasrem 031/Wb Pimpin Sertijab Kasi Ter, Dandim 0314/Inhil Dan Penyerahan Tugas Kasipers Rem 031/Wb
Pekanbaru, Jum'at 17 Oktober 2014–
Kasrem 031/WB Kol Inf Sutjipto bertindak sebagai Irup dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasiter Rem 031/WB dari Kolonel Inf RTS Manoppo  kepada Letkol Inf Victor Tampubolon, Dandim 0314/Inhil dari Letkol Inf Firalta Paksana Tarigan kepada Letkol Inf Jarot Ssuprihanto dan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasipers Rem 031/WB kepada Letkol Arm Surya Darma Damanik.
Acara ini bertempat di Aula Wiratama Makorem 031/WB, Pekanbaru, Jumat (17/10). Pada kesempatan tersebut, Kasrem membacakan amanat Danrem 031/WB. Dalam amanatnya disampaikan bahwa “Satu hal penting yang harus dipahami dan disadari oleh kita, bahwa jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan itu merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada manusia, tapi juga di pertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, moralitas dan pengabdian yang tinggi serta menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya”.
Selain ucapan terimakasih dan selamat bertugas kepada Perwira yang di Sertijab, Dalam amanat Danrem juga disampaikan tentang perintah Kepala Staf Angkatan Darat untuk harus melakukan “serbuan teritorial”, Danrem 031/Wb juga menekankan agar para Dansat terutama yang bertugas di Komando Kewilayahan, hendaknya melaksanakan serbuan teritorial   dengan cara berbuat baik, berani, tulus dan iklas, dengan mengedepankan intensitas dan kualitas karya bakti dengan membangun komunikasi sosial dengan seluruh aparat pemerintah dan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa. Selanjutnya dihadapkan pada penanggulangan dampak bencana alam, agar Dansat melakukan inisiatif dan inovatif untuk meningkatkan bantuan kepada pemerintah daerah dengan meningkatkan kemampuan aparat teritorial. Sertijab itu, dihadiri oleh para Kasi, para Dandim, para Dan/Kasatdisjan serta Perwira,wakil ketua persit Kck koorcab Rem 031 PD I/BB dan pengurus, Bintara dan Tamtama serta PNS Jajaran Korem 031/WB. sumber, tniad.mil.id